Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Kode Script HTML Bisa Tampil di Postingan Blog

Cara Agar Kode Script HTML Bisa Tampil di Postingan Blog Cara Agar Kode Script HTML Bisa Tampil di Postingan Blog
Cara Agar Kode Script HTML Bisa Tampil di Postingan Blog, Kembali lagi Sedikit bercerita seperti pada postingan sebelumnya. Berawal dari pengalaman pribadi penulis Kemarin saat pertama kali mau posting script-script yang berbau HTML sempat bingung, kok ndak bisa muncul sesuai yang saya inginkan za ???.. Hampir saya mau frustasi. lah gimana..???, wong uwdah ngetik tutorial lumayan panjang loh tapi kok watu sampai discrip HTML dan syntax pemrogaman ndak bisa muncul. Saya Coba sisipkan Tag <blockquote> dan </blockquote> masih aja tidak bisa. setelah browsing sana-sini.. Bagaimana Cara Posting Script HTML bisa tampil diblogg ?, tanya saya ke mbah google. karena saya belum tau alat itu namanya parse convert. za rada lama searchingnya sob. Tapi alhamdulillah saya terus mencari dan akhirnya menemukan solusi juga. Eh ternyata tidak semua template blogger bisa memparse scrip HTML.
Berikut ini caranya;

1. Pertama kalinya parse atau diconvert terlebih dahulu kode script atau HTML yang anda ingin tampilkan, denga Alat parse berikut;

=>Alat Parse/Convert Kode HTML Blogger

Pastekan kode script HTML disana, lalu klik Parse/Convert Script.

2. Selanjutnya silakan dicopy kode yang selesai diparse tersebut, lalu pastekan di halaman posting baru yang sedang anda buat. Anda boleh mempastekan langsung di menu Compose maupun menu HTML posting baru tersebut. Keduanya sama saja.

3. Klik Publish dan lihat hasilnya.

Sekian Tutorial kali ini tentang Cara Agar Kode Script HTML Bisa Tampil di Postingan Blog, semoga bermanfaat dan terimakasih. Semoga berhasil.
wassalam...

Posting Komentar untuk "Cara Agar Kode Script HTML Bisa Tampil di Postingan Blog"