Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada yang Rp 168 Miliar, Barang-Barang Selebriti Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Bukan cuma bayarannya aja yang tinggi, nama selebriti dunia juga bisa bikin harga barang jadi mahal banget. Asal tahu aja nih, ada beberapa barang yang dulunya milik selebriti dunia yang kemudian dilelang dengan harga fantastis.

Gaun yang harganya mungkin puluhan juta, begitu dikenakan selebriti dunia harganya menjadi puluhan miliar rupiah. Hebat banget kan pengaruh selebriti dunia ini. Udah namanya dikenal banyak orang, barangnya dihargai tinggi banget pula.

Pengin tahu barang-barang apa aja yang pernah dipakai selebriti dunia terus dijual dengan harga yang sangat tinggi? Dikutip dari Marie Claire, ini dia daftarnya.

Baca juga: Deretan Barang Mendiang Bos Playboy yang Dilelang Cukup Mahal

1. Kalung La Peregrina milik Elizabeth Taylor

Barang milik selebriti dunia Elizabeth Taylor yang bernilai tinggi. (Twitter/Suttons & Robertsons)
Barang milik selebriti dunia Elizabeth Taylor yang bernilai tinggi. (Twitter/Suttons & Robertsons)

Kalung yang bertahtakan batu mirah delima, berlian, dan mutiara ini dijual dengan harga yang sangat fantastis, yaitu US$ 11,8 juta atau Rp 168 miliar. Sejarahnya nih, kalung ini adalah salah satu koleksi selebriti dunia kenamaan Elizabeth Taylor.

Jauh sebelum Elizabeth Taylor memilikinya, ternyata kalung ini dimiliki bangsawan Spanyol antara tahun 1582 dan 1808. Entah gimana ceritanya Elizabeth Taylor bisa sampai punya kalung ini.

Kalung yang bernama La Peregrina ini dijual Rumah Lelang Christie pada 2011. Bersama dengan koleksi perhiasan dan pakaian Elizabeth Taylor lainnya, hasil lelangnya mencapai US$ 156 jutaan atau Rp 2,22 triliun.

Baca juga: 5 Barang Branded Internasional Ini Favorit Selebgram Papan Atas Tanah Air

2. Gaun Subway Marilyn Monroe

Barang selebriti dunia gaun subway Marilyn Monroe. (Marieclaire.co.za)
Barang selebriti dunia gaun subway Marilyn Monroe. (Marieclaire.co.za)

Ada yang tahu foto Marilyn Monroe sedang memegangi gaunnya yang tertiup angin? Gaun dalam foto ikonik itu dijual dengan harga US$ 5,52 juta atau Rp 78 miliar.

Gaun yang disebut Subway ini dipakai Marilyn Monroe dalam adegannya di film The Seven Year Itch (1955). Awalnya gaun ini dilelang dengan harga US$ 4,6 juta atau Rp 65 miliar. Namun, karena menghitung pajak dan biaya lainnya, gaun ini dilepas di harga US$ 5,52 juta.

Baca juga: 8 Barang Tahun 90-an yang Masih Punya Harga Jual Tinggi, Apa Aja?

3. Gaun Ascot Audrey Hepburn

 

Barang selebriti dunia gaun Ascot Audrey Hepburn. (Marieclaire.co.za)
Barang selebriti dunia gaun Ascot Audrey Hepburn. (Marieclaire.co.za)

Koleksi selebriti dunia yang satu ini juga punya harga yang fantastis. Gaun Ascot yang dikenakan Audrey Hepburn dijual dengan harga US$ 4,4 juta atau Rp 62 miliar.

Gaun ini sendiri merupakan rancangan desainer asal Inggris Cecil Beaton. Gaun Ascot ini dikenakan Audrey Hepburn dalam film My Fair Lady (1964). Dalam film tersebut, Audrey berperan sebagai Eliza Doolittle.

4. Cincin berlian The Lesotho III milik Jackie Kennedy

Cincin Lesotho III milik Jackie Kennedy Onassis jadi barang selebriti dunia bernilai tinggi. (Marieclaire.co.za)
Cincin Lesotho III milik Jackie Kennedy Onassis jadi barang selebriti dunia bernilai tinggi. (Marieclaire.co.za)

Cincin milik istri Presiden Amerika Serikat ke-35 John F. Kennedy ini dijual dengan harga US$ 2,59 juta atau Rp 36 miliar. Cincin ini sendiri diberikan pengusaha kapal Aristotle Onassis buat meminang Jacqueline Kennedy pada 1968.

Cincin yang dinamakan The Lesotho III ini bertahtakan berlian 40 karat. Berlian yang terpasang di cincin tersebut dikabarkan merupakan salah satu berlian terbesar yang pernah ditemukan.

5. Sandal Wizard of Oz yang dipakai Judy Garland

Sandal Judy Garland jadi barang selebriti dunia bernilai tinggi. (Marieclaire.co.za)
Sandal Judy Garland jadi barang selebriti dunia bernilai tinggi. (Marieclaire.co.za)

Bisa jadi ini adalah sandal termahal di dunia. Sandal yang dikenakan Judy Garland dalam film The Wizard of Oz (1939) ini dijual dengan harga US$ 2 juta atau Rp 28 miliar.

Sandal ini dijual pada tahun 2011 di sebuah pelelangan. Sandal berwarna merah ini sekarang berada di Smithsonian National Museum of American History.

Nah, itu tadi deretan barang milik selebriti dunia yang dijual dengan harga fantastis. Nama besar mereka memberikan pengaruh yang luar biasa. Sampai-sampai barang yang pernah mereka kenakan dihargai begitu mahal.

Oh, iya. Dengan harga yang segitu mahalnya, kamu berminat gak membeli salah satu barang di atas? (Editor: Ruben Setiawan)

Posting Komentar untuk "Ada yang Rp 168 Miliar, Barang-Barang Selebriti Ini Dijual dengan Harga Fantastis"