Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Udah Gak Muda Lagi, Apa Rahasia God Bless Eksis Hampir 45 Tahun?

Grup band musik beraliran rock Tanah Air, God Bless telah memasuki usia yang ke 45 tahun. Selama itu juga God Bless telah berkarya hingga tetap eksis dan dicintai penggemarnya sampai saat ini. Apa rahasia sukses God Bless tetap bertahan di panggung musik Indonesia?

Meski gak terbilang muda, grup musik dengan formasi personel Ahmad Albar sebagai vokalis, Ian Antono sebagai gitaris, Donny Fattah sebagai bassist, Abadi Soesman sebagai keyboardist, dan Fajar Satritama sebagai drummer gak pernah absen menyajikan karya terbaik selama 45 tahun.

Di usia ke 45 tahun ini pun, God Bless menggelar konser di Auditorium Telkom Landmark Tower, sekaligus menerbitkan album “Cermin 7”. Selain sukes menghentak dan mengajak penonton bernostalgia, God Bless juga beri kejutan lain dengan merilis album terbarunya.

Pada awal konser, God Bless membawakan lagu “Bla Bla Bla”, kemudian dilanjutkan dengan “Kehidupan”, “Menjilat Matahari”, “Selamat Pagi”, “Cermin”, “Huma di Atas Bukit”, “Syair Kehidupan”, hingga “Bukan Mimpi Bukan Ilusi”.

Kelimanya tampil all out dan terus mengguncang Auditorium Telkom Landmark Tower selama konser berlangsung, terlihat sang vokalis bernyanyi dengan penuh semangat, dan para personel God Bless memainkan alat musik dengan energik.

Riuh tepuk tangan penonton yang memadati ruang konser Auditorium Telkom Landmark Tower pun gak henti-hentinya bergemuruh mengiringi penampilan God Bless. Konser yang berdurasi lebih dari 60 menit ini emang sukes banget mengajak penonton buat bernostalgia.

Rahasia sukses God Bless

Rahasia sukses God Bless di usia 45 tahun berkarier di panggung musk Indonesia, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Namun dibalik kesuksesan band rock mewarnai belantika musik tanah air, apa rahasia God Bless terus berkarya dan tetap eksis?

Iyek sapaan akrab Ahmad Albar, sang vokalis God Bless pun membagikan rahasia mengapa God Bless terus eksis hingga saat ini.

“Saling toleransi sesama pemain, saling menghargai. Bercanda sih bercanda tapi jangan sampai menyinggung perasaan,” ungkap Iyek.

Banyak kenangan manis di antara personel God Bless

Banyak kenangan manis di antara personel God Bless, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Menurut Iyek, banyak sekali kenangan manis nan unik hingga God Bles berusia 45 tahun saat ini, perjalanan panjang hingga bergonta -ganti personel menjadi pelajaran yang amat berharga bagi God Bless untuk terus berkarya dan menyajikan penampilan terbaik untuk para penggemar.

Iyek pun mengenang kebersamaan God Bless dengan salah satu personelnya yang telah tutup usia yakni Yockie Suryo Prayogo.

“Saya mau bicara sedikit dua buah lagu “Bla Bla Bla” dan “Kehidupan” agar kita mengenang sosok Yockie Suryo Prayogo, lagu tersebut ialah lagu ciptaan Yockie keyboardis God Bless dari awal, semoga diberi tempat yang tebaik di sisiNya,” pungkas Iyek.

Berkarier hampir 45 tahun emang luar biasa buat sebuah band musik di dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya God Bless band yang emang sudah eksis sejak tahun 1970-an ini punya banyak penggemar yang fanatik.

Gak cuma penggemarnya yang fanatik, lagu-lagu milik God Bless emang dikenal begitu banyak oleh penggemar musik di Indonesia. Gak heran banyak dari penonton yang semalam hadir di Auditorium Telkom Landmark Tower melepas rindu dengan menyaksikan penampilan Ahmad Albar cs di atas panggung.

Buat ukuran band legendaris, God Bless berhasil menjual ludes tiket sebanyak 1400 tiket yang diperuntukkan dua hari konsernya. Selain itu, semalam God Bless juga meluncurkan album terbarunya yang diberi judul “Cermin 7”. Wah, gimana gak makin cinta nih para penggemar God Bless, sukses dibuat nostalgia dengan penampilan personelnya juga dapat menikmati lagu-lagu baru. (Editor: Mahardian Prawira).

Posting Komentar untuk "Udah Gak Muda Lagi, Apa Rahasia God Bless Eksis Hampir 45 Tahun?"