Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses Perankan Freddie Mercury, Ini Sepak Terjang Aktor Rami Malek

Rami Malek, namanya kini begitu santer jadi pemberitaan karena sukses memerankan film biopik Freddie Mercury. Yap! Lewat film berjudul Bohemian Rhapsody yang diambil dari salah satu judul lagu Queen, Rami sukses mencuri perhatian penonton.

Pasalnya, aktor asal California berdarah Mesir tersebut sangat piawai memerankan sang legenda musik. Bahkan, penampilannya pun sangat mirip dengan Freddie Mercury.

Buat kamu yang sering nonton film-film Hollywood bisa jadi udah pernah lihat wajah Rami Malek. Pasalnya, film-film yang pernah dia bintangi cukup populer. Misalnya aja Night at the Museum sebagai Firaun. Kemudian, dia juga pernah bermain di film The Twilight Saga.

Rami Malek sendiri gak terbilang baru di kancah perfilman Hollywood maupun Amerika Serikat. Meski demikian, dia juga belum jadi aktor kawakan. Debutnya bermula sejak tahun 2004 lewat serial televisi.

Penasaran sama sepak terjang aktor kelahiran 1981 tersebut? Yuk, simak perjalanan kariernya berikut ini.

1. Lulusan jurusan kesenian

Malek merupakan lulusan kesenian dengan gelar Bachelor of Fine Arts alias Sarjana Seni (Instagram).

Malek merupakan lulusan kesenian dengan gelar Bachelor of Fine Arts alias Sarjana Seni. Lulus tahun 2003 dari Universitas Evansville, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Malek juga sempat bersekolah di Notre Dame High School. Dia lulus berbarengan dengan aktris lainnya bernama Rachel Bilson. Sementara itu, Kirsten Dunst pun satu sekolah dengan Malek. Bahkan, mereka sempat berbarengan di satu kelas teater musikal yang sama.

2. Aktor serial televisi

Karier akting Rami Malek semakin diasah ketika dia terjun ke dunia profesional (Instagram).

Karier akting Rami Malek semakin diasah ketika dia terjun ke dunia profesional. Karier awalnya bermula di serial televisi. Debut Malek adalah serial televisi berjudul Gilmore Girls yang tayang pada tahun 2004.

Setelah itu, Malek jadi langganan di layar televisi. Terbukti wajahnya muncul di beberapa judul serial televisi. Penampilan Malek yang paling diingat di serial televisi adalah serial Mr. Robot tahun 2015 sampai sekarang. Di sana dia berperan sebagai pemeran utama bernama Elliot Alderson.

Cukup panjang ya perjalanan Rami Malek ini di dunia akting hingga dikenal!

3. Rami Malek sempat jadi pengisi suara

Rami Malek sempat jadi pengisi suara (Instagram).

Sembari bermain di serial televisi, Malek ternyata coba menjajal bidang lain lho. Salah satunya adalah jadi pengisi suara.

Malek jadi pengisi suara buat beberapa video game. Beberapa di antaranya adalah Halo 2 namun tanpa kredit karena di sana dia cuma jadi karakter tambahan. Kemudian, dia juga jadi pengisi suara game The Legend of Korra dan Until Dawn.

4. Main Film Hollywood

Lewat film Hollywood-lah bisa dibilang nama Rami Malek semakin diperhitungkan (Instagram).

Lewat film Hollywood-lah bisa dibilang nama Rami Malek semakin diperhitungkan. Debutnya di film Night at the Museum 2006 sebagai Pharaoh Ahkmenrah alias Firaun Ahkmenrah cukup menyita perhatian. Bahkan, di sekuel selanjutnya film tersebut, Malek tetap dipertahankan buat peran tersebut.

Dari situ, Malek senantiasa berperan di berbagai film, termasuk film-film besar. Misalnya aja, The Twilight dan Need for Speed.

Yang paling anyar dan makin bikin nama Rami Malek semakin harum adalah Bohemian Rhapsody. Bukan cuma karena memainkan tokoh legendaris dari band sepanjang masa pula tetapi karena akting Malik emang benar-benar apik.

Gak heran kalau Rami Malek pun jadi pembicaraan dan bahkan diundang berbagai program televisi. Mantap deh!

Malah Malek udah punya kontrak film selanjutnya yang bakal dia perankan. Film tersebut bakal dirilis tahun 2020, lho! Judul film tersebut adalah The Voyage of Doctor Dolittle.

5. Beragam penghargaan, termasuk Golden Globe Awards

Malek berhasil meraih berbagai penghargaan (Instagram).

Meski judul yang diperankan oleh Malek gak sebanyak aktor dan aktris lain namun kualitas pria yang punya kembaran ini gak diragukan. Sebab, Malek berhasil meraih berbagai penghargaan.

Beberapa penghargaan yang disabet oleh Male adalah Emmy Award sebagai aktor utama terbaik di serial televisi Mr. Robot. Kemudian, dia berhasil pula mendapatkan penghargaan Critics’ Choice Award. Malah dia juga sempat jadi nominasi penghargaan sekelas Golden Globe Award.

Wah, hebat ya aktor satu ini!

Salut deh sama perjalanan kariernya yang terbilang gak instan. Plus, dia gak sering tampil di berbagai judul tetapi sekali main ternyata totalitas sehingga bisa dapat penghargaan. Patut dicontoh nih buat kamu yang mau berkarier di dunia akting. (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "Sukses Perankan Freddie Mercury, Ini Sepak Terjang Aktor Rami Malek"