Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salted Egg Harga Sejuta di Ebay, Kenapa Indomie Bisa Sukses Berat?

Salah satu berita viral yang cukup hangat beberapa hari ini adalah Indomie Salted Egg yang ternyata dibanderol Rp 1 jutaan. Ya, salah satu varian baru Indomie tersebut dijual di Ebay. Harga tersebut adalah buat sekardus Indomie.

Harga yang fantastis, bukan?

Padahal asal tahu aja, harga resmi Indomie Salted Egg tersebut cuma Rp 4 ribu per bungkus di retail Indomaret atau Alfamart. Dalam sekardus Indomie terdapat 40 bungkus. Jika ditotalkan maka cuma Rp 160 ribu aja.

Di salah situs belanja online Internasional Ebay, satu kardus Indomie Salted Egg tersebut dibanderol dengan harga US$ 75 atau sekitar Rp 1,1 juta. Asal tahu aja lho, ternyata Indomie sendiri cukup laris di beberapa negara Asia Tenggara dan Afrika, lho.

Indomie Salted Egg yang dijual di E-bay.

Kok bisa ya Indomie sefenomenal itu disukai oleh masyarakat, bahkan bukan cuma oleh orang Indonesia aja? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Jadi pionir di pasar

Indomie jadi pionir mi instan di pasaran (Instagram).

Salah satu alasan kenapa Indomie begitu dikenal tentu aja karena merek tersebut emang pionir di pasaran. Indomie bisa dibilang sebagai produk mi instan pertama di Indonesia. Sebab, Indomie udah hadir sejak tahun 1972.

Jadi, bisa dibilang pula produk Indomie udah mendarah daging di masyarakat Indonesia. Bahkan, merek Indomie termasuk majas metonimia alias disebut sebagai produk mi instan. Orang-orang kalau mau sebut “mi instan” biasanya jadi “indomie”.

2. Modal gede buat promosi

Beberapa varian Indomie (Instagram).

Jadi pelopor di pasar belum tentu bikin suatu produk dikenal oleh masyarakat luas. Tentu butuh promosi yang bikin produk tersebut makin dikenal, bukan?

Nah, Indomie yang berada di bawah naungan perusahaan Indofood emang jor-joran saat beriklan. Di masa televisi dulu, kamu pasti sering banget lihat iklan Indomie, bukan? Bahkan, beberapa iklan Indomie dan khususnya jingle merek tersebut begitu melekat dalam ingatan.

Pasti kamu bakal ingat sama bait lirik berikut deh: “Indomie seleraku”.

3. Kepraktisan

Indomie praktis dibuat (Instagram).

Yang pasti bukan mi instan namanya bila cara masaknya gak praktis. Hal inilah yang bikin Indomie disukai oleh masyarakat. Gimana gak, cara masak Indomie emang gampang banget.

Kamu cukup masak dengan air panas dan campurkan deh ke bumbunya. Setelahnya, kamu bisa nikmati! Tentu kepraktisan tersebut cocok buat masyarakat yang serba sibuk atau malas buat repot-repot masak di saat lapar.

4. Harga Indomie cukup murah

Harga Indomie cukup murah di Indonesia (Instagram).

Udah praktis murah pula, tentu jadi paket lengkap akhirnya masyarakat memilih Indomie di saat lapar. Terlepas harga Indomie di luar negeri bisa sampai puluhan ribu gitu per bungkus, di Indonesia harga Indomie sangat terjangkau.

Kamu bisa beli Indomie Kaldu Ayam atau Soto seharga Rp 2.300 aja. Dengan duit segitu udah kenyang, gimana gak bikin masyarakat suka sama Indomie? Sementara uang Rp 2 ribu mau beli makan di warteg aja gak cukup. Cuma dapat sebiji tempe goreng.

5. Kualitas rasa yang begitu menggoda

Rasa Indomie sangat menggoda selera (Instagram).

Yang pasti, kualitas rasa berbagai varian Indomie emang begitu menggoda. Apalagi varian rasa Kaldu Ayam, Kari Ayam, Soto, dan Indomie Goreng. Beberapa varian tersebut adalah rasa favorit masyarakat.

Bau Indomie setelah dimasak sukses bikin satu ruangan langsung tahu kalau ada yang sedang masak mi. Hal inilah yang bikin Indomie sampai sekarang masih terus diingat dan jadi pilihan masyarakat.

Termasuk pula Indomie Salted Egg. Emang sih varian rasa ini cukup kontroversial. Ada yang suka tetapi ada pula yang gak suka. Namun, buktinya varian rasa Salted Egg alias telur asin sampai diekspor dengan harga sampai sejutaan gitu ke luar negeri. Tentu hal tersebut jadi salah satu patokan kalau Indomie dengan rasa apapun punya pasar masing-masing.

6. Inovasi terus-menerus, termasuk Indomie Salted Egg

Indomie Salted Egg (Instagram).

Yang pasti, inovasi secara kontinu yang pihak Indofood lakukan menjadi salah satu tonggak keberlangsungan merek Indomie.

Meski kebanyakan orang udah kadung cinta sama yang original namun Indomie senantiasa mencoba varian baru. Kenapa? Yang pertama biar masyarakat gak bosan. Kemudian, dengan peluncuran varian baru tersebut sebenarnya Indomie sedang lakukan brand awareness. Dengan demikian, merek Indomie bakal terus diperbincangkan oleh masyarakat.

Mantap kan strategi perusahaan yang menaungi produk Indomie ini?

Jadi, sudahkah kamu coba Indomie Salted Egg yang fenomenal itu? Yuk, berbagi di kolom komentar kenapa kamu suka banget sama Indomie dan varian rasa apa yang jadi favorit kamu. (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "Salted Egg Harga Sejuta di Ebay, Kenapa Indomie Bisa Sukses Berat?"