Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa Oksana Voevodina, Istri Raja Malaysia Mantan Ratu Kecantikan Rusia?

Nama Oksana Voevodina kini sedang viral setelah menikah dengan salah satu Sultan Kelantan yang bergelar Raja Malaysia Sultan Muhammad V. Pernikahan tersebut cukup menyedot perhatian warga Malaysia dan netizen, karena beritanya cukup mendadak.

Apalagi, gak ada pernyataan resmi dari kerajaan terkait pernikahan tersebut. Namun, di linimasa media sosial banyak netizen mengucapkan selamat atas pernikahan tersebut.

Di Malaysia, berita pernikahan tersebut belum dinaikkan. Namun, di salah satu situs web Rusia, foto-foto pernikahan antara Raja Malaysia Sultan Kelantan tersebut udah beredar.

Muhammad V dari Kelantan merupakan Sultan Kelantan ke-29 dan Yang di-Pertuan Agong Malaysia ke-15. Pria yang udah berkuasa sejak tahun 2016 itu lahir di tahun 1969. Itu artinya pada tahun 2018 usianya udah berada di angka 49 tahun.

Raja Malaysia tersebut sebenarnya udah pernah menikah dengan Tengku Zubaidah binti Tengku Nuruddin. Namun, mereka bercerai beberapa waktu silam. Saat diangkat jadi raja, Raja Malaysia berstatus single.

Sultan Kelantan yang kini jadi Raja Malaysia (Islamnews)
Sultan Kelantan yang kini jadi Raja Malaysia (Islamnews)

Kabar pernikahan dengan Oksana Voevodina di laman web Rusia tadi pastinya bikin kaget banyak orang. Pasalnya, Raja Malaysia tersebut terbilang cukup lama menduda. Nama Oksana Voevodina pun seketika bikin penasaran.

Berikut, beberapa fakta menarik termasuk karier Oksana Voevodina atau dalam aksara Rusia disebut Оксана Воеводина:

1. Miss Moscow tahun 2015

Oksana Voevodina Miss Moscow 2015
Oksana Voevodina Miss Moscow 2015

Oksana merupakan finalis sekaligus pemenang kontes kecantikan Miss Moscow pada tahun 2015. Saat itu, dia berhasil mengalahkan 32 kontestan cantik lainnya. Oksana didaulat jadi ratu kecantikan Rusia pada 9 Juni 2015.

Sekadar diketahui, Oksana Voevodina memenangkan kontes tersebut saat baru berusia 22 tahun. Muda banget ya!

2. Lulusan fakultas bisnis universitas ternama Rusia

Raja Malaysia dan Miss Moscow 2015
Raja Malaysia dan Miss Moscow 2015

Oksana Voevodina ternyata merupakan alumni universitas ternama Rusia. Selain itu, dia juga mengambil jurusan yang cukup bergengsi, yaitu studi di fakultas bisnis.

Mantan Miss Moscow tersebut berkuliah di Plekhanov Russian University of Economics. Universitas tersebut udah berdiri sejak tahun 1907, lho!

3. Jadi mualaf sebelum menikah dengan Raja Malaysia

Raja Malaysia dan Oksana Voevodina
Raja Malaysia dan Oksana Voevodina

Wanita yang diperkirakan berusia 25 tahun di 2018 ini udah jadi mualaf sebelum menikah dengan Raja Malaysia. Oksana tampak memakai hijab di salah satu foto yang tersebar di linimasa Twitter.

Oksana resmi jadi mualaf pada 16 April 2018 silam dan berganti nama menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.

Kabar mengenai pernikahan Raja Malaysia dengan putri kecantikan Rusia tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak kerajaan.

Namun, bila foto-foto yang beredar dan pernikahan tersebut udah resmi dipublikasikan, maka Oksana Voevodina jadi Ratu Malaysia. (Editor: Chaerunnisa)

Posting Komentar untuk "Siapa Oksana Voevodina, Istri Raja Malaysia Mantan Ratu Kecantikan Rusia?"