Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senilai Rp 42 Miliar, Ini 8 Tunggangan Mewah Aktor Legenda Amitabh Bachchan

Sebagai aktor India sekaligus produser film dengan total kekayaan US$ 425 juta, alias Rp 6,2 triliun, Amitabh Bachchan memang hobi mengoleksi mobil mewah. Harga dari keseluruhan mobil itu tampaknya setara dengan empat unit rumah mewah di Jakarta.

Bisa dibilang, mobil termurah miliknya pun harganya nyaris Rp 1 miliaran. Dan dipastikan yang termurah mungkin kisaran Rp 600 jutaan!

Amitabh Bachchan memang seorang seleb yang luar biasa kaya. Walaupun kini sudah jadi legenda di dunia Bollywood, aktor veteran ini masih punya sumber penghasilan lain.

Penasaran dengan koleksi mobil aktor India senior berusia 75 tahun ini? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Mengintip Kekayaan Amitabh Bachchan, Aktor Legendaris yang Bantu Lunasi Utang Petani

1. Toyota Camry

Toyota Camry jadi mobil termurah milik Amitabh Bachchan.

Toyota Camry tentu jadi mobil termurah milik Amitabh Bachchan. Bachchan memang memiliki mobil Camry berwarna putih yang digunakan istrinya, Jaya Bachchan yang berprofesi sebagai anggota DPR.

Sampai saat ini, belum jelas Camry tipe apa yang dimiliki Bachchan. Kalau di Indonesia, mobil ini dibanderol Rp 627 juta untuk tipe V 2,5 liter.

Kelebihan mobil ini adalah interiornya yang lapang, desainnya premium, peredam interior yang baik, dan menggunakan material pilihan.

Mobil ini punya kapasitas mesin 2.400 cc dengan konfigurasi empat silinder segaris 16 katup (2,4) VVT-i. Mesin itu sanggup mengeluarkan tenaga maksimal hingga 167 Hp di 6 ribu RPM, sementara torsi maksimalnya di 224 Nm di 4 ribu RPM.

Baca juga: Bingung Kembangkan Karier di Perusahaan Ternama Atau Startup, 5 Hal Ini Bisa Meyakinkanmu

2. Toyota Landcruiser LC 200

Toyota Landcruiser LC 200

Aktor India senior ini ternyata juga menggemari mobil SUV. Dia memiliki Land Cruiser LC 200 berwarna merah yang tampaknya merupakan lansiran tahun 2014.

Walaupun usia mobil ini udah gak muda lagi, tapi tetap saja harga mobil bekas LC 200 di Jakarta masih Rp 1,3 miliar di tahun 2018. Dan kerennya, Bachchan ternyata sering mengemudi mobil ini sendiri lho. Hebat ya, usia kepala tujuh tapi masih mengemudi.

Land Cruiser LC 200 menggendong mesin berkapasitas 4,7 liter V8 diesel yang sanggup memuntahkan tenaga maksimal 262 Bhp. Untuk torsi maksimalnya ada di 650 nm.

3. Mini Cooper

Aktor legend ini juga diketahui memiliki Mini Cooper.

Aktor legend ini juga diketahui memiliki Mini Cooper, tapi sayangnya gak ada deskripsi atau informasi lebih lanjut soal seri Mini Cooper yang dia miliki.

Memang sempat terlihat di media bahwasannya Bachchan tengah mengendarai mobil ini bersama Jaya. Bachchan gak pakai sopir, dia juga mengemudi sendiri.

Bisa jadi, Mini yang dikendarai Bachchan adalah Mini Cooper 3-Door S Red Hot yang harganya Rp 970 juta. Yang jelas plat mobil itu 2882, angka ini jelas punya arti tersendiri bagi Bachchan.

Kabarnya angka 2882 diartikan sebagai 2 Agustus 1982. Saat itu Bachchan tertimpa tragedi yang cukup mengenaskan karena dirinya nyaris meninggal dunia.

4. Mercedes Benz W221 S350

Mercedes Benz W221 S350

Mobil mewah buatan negeri panzer ini tampaknya dibeli oleh sang aktor India antara tahun 2006 hingga 2013. Jika memang mobil itu buatan tahun 2013, maka nilainya masih Rp 850 juta di tahun 2018.

Mercy berwarna putih ini menggendong mesin berkapasitas 3,5 liter dan berbahan bensin. Kabarnya, tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan Mercy ini mencapai 302 Bhp, dan torsi maksimalnya 370 nm.

5. Bentley Continental GT

Bentley Continental GT

Mobil mewah yang satu ini kabarnya adalah hadiah dari seorang politisi, dan media pun sering memergoki Bachchan dan putranya, Abhisek mengendarai mobil ini.

Banyak orang kaya Indonesia yang juga punya Bentley Continental. Mobil ini dipersenjatai TSI W12 berkapasitas 6,0 liter dengan twin turbo changed. Mesin ini digabungkan dengan dua clutch eight speed transmission buat lebih cepat dan pergantian transmisi yang lebih efisien.

Harganya pun fantastis, alias mencapai Rp 8,8 miliar! Wow!

6. Porsche Cayman

Porsche Cayman

Untuk mobil sport, aktor India tajir ini juga punya Porsche Cayman lho. Cayman merupakan varian yang terinspirasi dari Porsche Boxster pendahulunya dan diluncurkan tahun 2015. Mobil ini dipersenjatai mesin 3,8 liter enam silinder dan memiliki teknologi canggih.

Raungan mesinnya sangat khas di telinga, halus tapi sangar. Yang jelas, Cayman bisa memuntahkan tenaga maksimal 385 Tk pada 7.400 RPM. Sementara itu torsi maksimalnya ada di 420 nm di 4.750 RPM.

Mesin Porsche Cayman memang responsif banget. Berbekal enam percepatan, maka mobil in cuma butuh 4,4 detik untuk melaju dari kecepatan 0 hingga 100 km per jam. Sadis! Harganya pun ngeri, alias sampai Rp 2 miliar.

7. Rolls Royce Phantom

Rolls Royce Phantom

Phantom merupakan salah satu varian Rolls Royce yang harganya menyentuh Rp 25 miliar. Phantom punya interior yang mewah dan menggunakan mesin V12 dengan kapasitas 6,75 liter!

Dan kabarnya, mobil ini menjadi satu-satunya mobil termahal yang ada di Negeri Bollywood pada tahun 2018. Sudah jelas banget kan, bahwa mereka yang punya Phantom sudah pasti bukan orang sembarangan.

Akselerasi 0-100 kilometer per jam capai 5,3 detik dengan kecepatan 250 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakar pun gak bisa dibilang irit di jalan perkotaan mencapai 21,4 liter untuk 100 kilometer.

Kabarnya, Bachchan menerima mobil ini dari seorang sutradara bernama Vidhu Vinod Chopra karena Bachchan sudah menyukseskan film Eklavya. Dan tampaknya aktor India ini memang menyukai mobil mewah Inggris ini, dia juga seringkali terlihat nyetir Phantomnya ketika menghadiri acara-acara.

Baca juga: Hadapi 4 Situasi Ini, Sewa Bisa Jadi Pilihan Terbaik Ketimbang Beli Rumah

8. Land Rover Range Rover Autobiography

Land Rover Range Rover Autobiography

Nah ini nih yang paling istimewa! Mobil ini adalah kado ulang tahun Bachchan yang ke 75 tahun! Land Rover Range Rover ini benar-benar luar biasa mewah dan ini adalah mobil terbaru yang ada di garasi rumahnya. Gak heran kalau sekarang mobil ini jadi yang paling sering dia pakai.

Sebagai mobil mewah, Range Rover memang bisa dicustom sesuai dengan keinginan pelanggan. Kalau penasaran gimana caranya, main saja ke situs landrover.

Pastinya harga mobil ini mencapai Rp 3 miliar. Dan Range Rover milik Bachchan menggunakan sasis panjang, mesinnya berkapasitas 4,4 liter V8 diesel yang sanggup melontarkan tenaga maksimal hingga 335 Bhp di 3 ribu RPM, dengan torsi maksimal 750 nm di 1.750 RPM. Seru ya.

Itulah koleksi-koleksi mobil Amitabh Bachan yang harganya luar biasa mahal! So, kalau dijumlah semua tentu harganya mencapai Rp 42 miliar! Wow, itu sih bisa dapat empat rumah mewah setara rumah Nikita Willy di Jatiwaringin.

Kira-kira kalau punya duit sebanyak sang aktor India ini, apakah bakal kamu habiskan buat beli mobil? Atau buat investasi saja? (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "Senilai Rp 42 Miliar, Ini 8 Tunggangan Mewah Aktor Legenda Amitabh Bachchan"