Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Tahu Jenis Teh Apa yang Paling Cocok Buat Cuaca Dingin?

Pernah minum teh hiau? Nah, kalau pernah pasti kamu salah satu penggemar buat menyeduh minuman ini. Nah, asal kamu tahu nih kalau minuman teh ternyata ada yang cocok buat beberapa musim termasuk teh hijau.

Membuat minuman teh emang termasuk gampang banget selain gampang buat mendapatkanya, menyeduh gak perlu berlama-lama. Cukup memasak air hingga panas lalu seduh teh kesukaan kamu di dalam gelas dan suguhin deh.

Baca juga: Bosan Sama Es Teh? Kreasikan Jadi 5 Minuman Bermodal Rp 40 Ribu Ini

Minum teh juga bisa membuat suasana hati kamu berubah-rubah lho. Misalnya di saat kamu sedang sedih atau senang teh bisa sih jadi salah satu teman andalan kamu buat di sore hari atau paginya.

Gak cuma buat suasana yang berbeda, teh juga bisa buat menemani kamu yang tengah bertraveling keluar negeri. Nah, minuman teh hijau atau jenis teh lainnya bisa menemani bagi kamu yang tengah menikmati liburan di negara orang.

Baca juga: Warung Kopi Sudah Biasa, Begini Cara Usaha Warung Teh

Biasanya emang di negara orang saat kamu kunjungi emang punya musim yang berbeda-beda. Seperti dikutip dari Okezone.com, Senin, (26/11/2018), minuman teh bisa dinikmati sesuai dengan suasana atau suhu dari suatu musim nih.

“Teh itu jenisnya banyak sekali dan itu dapat diminum dalam keadaan apa pun,” terang Jon Liman, perwakilan Smoking Barrels dalam perlombaan Tea Mixologist di SIAL Inter Food, JiEXPO, Kemayoran, Jakarta seperti yang dikutip dari Okezone.com.

Gak cuma dua musim aja nih seperti di Indonesia, dengan mencampur bahan tambahan lainnya yang macam-macam, teh dapat jadi teman bersantai di empat musim.

Baca juga: Nyari Bisnis Franchise Thai Tea di Bawah Rp 10 Juta? Cek 6 Gerai Ini

Nah, salah satunya teh hijau yang ternyata cocok banget buat kamu yang pengin pergi ke suatu negara dengan suhu musim dinginnya. Kira-kira apa teh apa aja sih yang cocok buat di musim-musim yang berbeda? Yuk, kita lihat bareng-bareng ya.

1. Teh buah buat musim panas

Minuman teh dengan menambahkan irisan buah bisa dinikmati saat musim panas, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, pernah mencoba teh dengan rasa buah? Biasanya minuman teh ini cocok banget buat musim panas. Dengan memambah irisan buah segar seperti jeruk, apel dan lemon bisa lho jadi bahan tambahan minuman teh kamu.

Atau juga kamu bisa beli teh kemasan yang emang memiliki rasa buah yang unik. Misalnya rasa buah peach, blackcurrant dan lemon. Buat beli teh ini bisa kok kamu dapatkan di supermarket terdekat dengan harga kisaran Rp 30 ribu perkotaknya.

2. Teh hijau paling pas buat musim dingin

Teh hijau saat ini mudah banget didapatkan di supermarket, (Ilustrasi/Shutterstock).

Menyeduh teh hijau saat suhu udara dingin emang pilihan yang paling pas nih buat kamu. Biar musim dingin minuman teh ini gak mesti harus hangat atau panas.

Campur teh hijau kamu dengan bahan yang segar buat ke tubuh kamu. Misalnya mencampur irisan jahe biar semakin enak rasanya. Buat beli teh hijau ini banyak banget kok di pasaran dengan harga kisaran Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu.

3. Teh chamomile paling cocok saat musim semi

Chamomile tea salah satu minuman favorit banyak orang juga, (Ilustrasi/Shutterstock).

Teh dengan aroma bunga seperti chamomile emang paling pas di saat kamu tengah traveling di negara yang memiliki musim semi. Musim semi emang identik dengan sesuatu yang manis dan berbunga.

Dengan rasa teh yang manis dan menambah aroma bunga ke dalam gelas kamu rasanya menambah suasana hati jadi enak. Buat membeli teh dengan aroma bunga juga udah banyak banget di pasaran dengan harga kisaran Rp 35 ribu sampai Rp 50 ribu.

4. Teh dengan aroma kayu pas di saat musim gugur

Teh dengan cita rasa kayu manis juga salah satu minuman favorit, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat kamu yang menyukai teh dengan aroma kayu atau rempah bisa banget nih dicoba saat musim gugur. Kamu bisa menambahkan kayu manis atau cengkeh ke dalam gelas kamu.

Rasa hangat ke tubuh emang pasti bakal terasa banget lho saat minum teh ini. Buat minuman teh ini kamu gampang kok tinggal beli potongan kayu manis dan memasukkannya ke dalam gelas.

Nah, jadi gimana nih setelah membaca artikel di atas? Kamu mendapatkan inspirasi buat minum teh dengan aroma dan rasa yang berbeda?

Berhubung Jakarta saat ini tengah sering diguyur curah hujan yang lebih sering, teh hijau bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat buat suhu yang dingin banget.

Gak perlu repot-repot ke coffee shop buat menikmati teh hijau ini, kamu cukup bikin di rumah dan kreasikan rasa yang diinginkan. selamat mencoba. (Editor: Mahardian Prawira).

Posting Komentar untuk "Mau Tahu Jenis Teh Apa yang Paling Cocok Buat Cuaca Dingin?"