2. Masih Menggunakan Port Micro USB


brand dari vendor smartphone raksasa Oppo Yuk, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme 3 Ini!

*Sumber: https://youtu.be/vUUoUFHG3Dw


Kala HP-HP keluaran dikala ini rata-rata sudah mengusung port USB generasi terbaru, yakni USB tipe-C, Realme masih konsisten membekali HP-nya dengan port micro USB, termasuk pada HP Realme 3 ini.


Sangat disayangkan memang. Namun, alasannya ialah HP ini harganya juga cukup terjangkau, salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Realme 3 ini tentu sanggup kita maklumi.


3. Tidak Tahan Air dan Debu


brand dari vendor smartphone raksasa Oppo Yuk, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme 3 Ini!

*Sumber: https://youtu.be/vUUoUFHG3Dw


Kalau Anda menginginkan HP yang tahan air dan debu, terang Realme 3 ini bukanlah HP yang cocok untuk Anda pilih. Ya, HP ini belum mengantongi akta IP yang membuatnya menjadi ‘kebal’ terhadap air dan juga debu.


Simpulan


Jika Anda mencari HP dengan layar berponi yang punya kualitas tampilan layar yang oke, performa yang juga oke, kamera yang bagus di kelasnya, sampai desain yang kekinian banget, maka Realme 3 ini cocok untuk Anda pilih.


Alternatif lain dari HP ini ada Samsung M20 yang sudah dibekali layar Full HD+ juga USB Tipe-C. Kalau Anda menginginkan performa yang lebih gahar lagi, Anda sanggup menjatuhkan pilihan pada Pocophone F1 atau Asus Zenfone 5z, namun tentu, Anda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam lagi.


Nah, itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Realme 3 yang tentunya wajib untuk Anda ketahui. Setelah membaca pembagian terstruktur mengenai di atas, apakah Anda semakin tertarik untuk membeli HP ini? Atau malah ingin menjatuhkan pilihan Anda pada HP yang lain?