Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Young On Top, Yang Muda Yang Juara

Judul Buku: Young on top-New Edition-35 Kunci Sukses di Usia Muda

Penulis: Billy Bone

Terbit: Oktober 2012 (cetakan kedua)

Jumlah halaman: 206 hlm

Penerbit:. Bentang Pustaka



 Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua?



 



 Setiap orang mempunyai definisi yang berbeda mengenai kesuksesan. Siapa saja berhak menyampaikan dirinya sebagai orang sukses. Akan tetapi pada kenyataannya, dari sekian banyak orang yang telah dan akan memasuki dunia kerja, hanya sekitar dua persen yang benar-benar berada di puncak kariernya. Untuk mencapai puncak karier  itu, kita memerlukan “tools” untuk membuka mata, indera pendengaran dan hati kita, sehingga kita sanggup memakai otak kiri (rasional) dan otak kanan (kreatif) kita dengan maksimal.



 



Young On Top-New Edition-35 Kunci Sukses di Usia Muda membahas tuntas semua “tools” yang kita butuhkan dalam meraih sukses. Di bagi dalam empat kepingan utama, buku ini membahas tiap kunci sukses itu satu persatu. Agaknya, setiap kepingan disusun dengan urutan yang dimulai dari pembahasan mental kita, tips dan trik di dunia kerja, bagaimana kita mengembangkan diri pada lingkungan, serta ditutup dengan perenungan perihal sejauh mana bahwasanya kita ingin sukses.



 



Pada kepingan pertama, dijelaskan mengenai “Do What You Love, Love What You Do”. Sub kepingan ini mengingatkan kita bahwa kita harus menentukan hal yang kita cintai untuk dikerjakan. Namun jikalau kita tidak berkesempatan untuk melaksanakan itu, maka kita harus mengasihi apa yang telah kita kerjakan. Poin ini diletakkan pada kepingan paling awal, alasannya yaitu bagaimana pun kesuksesan dimulai ketika kita bisa mengasihi apapun yang telah atau akan menjadi pekerjaan kita. Selanjutnya, pada sub kepingan “Detail Oriented” di kepingan kedua, kita diajarkan untuk bisa melihat setiap duduk kasus secara terperinci, tanpa melupakan bahwa kita juga tetap harus bisa melihat keseluruhan masalah. Hal ini dibahas dalam sub kepingan “The Big Picture”. “Humble” dan “Share and Receive” menjadi kunci-kunci sukses yang dibahas pada kepingan ketiga. Membaca kedua sub kepingan tersebut kembali mengingatkan kita bahwa sifat rendah hati merupakan hal yang sangat penting dalam menjalin kekerabatan baik dengan banyak orang, sehingga menuntun kita pada kesuksesan. Tidak lupa, kita juga harus bisa menyebarkan kepada sesama. Mungkin ketika ini kita belum bisa menyebarkan financial, tetapi masih ada hal lain yang bisa kita bagi dengan orang lain, contohnya ilmu yang kita miliki. Terakhir, “Up to You, You Do it” menjelaskan bahwa semua kesuksesan itu tergantung pada diri kita sendiri. Semua “tools” yang telah dijabarkan hanya petunjuk, namun semua kembali pada bagaimana kita memakai kunci-kunci sukses itu serta bagaimana kita bernafas dengan semua kunci itu sehingga benar-benar menjadi orang sukses.



 



Billy Boen, sang penulis, mempunyai segudang prestasi di usia muda. Ia telah bisa menjalani posisi-posisi penting di beberapa perusahaan besar meski usianya ketika itu masih di bawah 30 tahun. Ia membagi kunci-kunci suksesnya itu dalam buku yang sangat inspiratif ini. Gaya bahasa yang mengalir serta penuturan yang santai menciptakan apa yang terkandung dalam buku ini gampang dicerna oleh tiap pembaca. Billy tidak hanya membahas kunci sukses dari segi mental, tapi juga logika, menciptakan kunci-kunci sukses yang dijabarkannya terasa masuk budi untuk diikuti. Ditambah dengan kutipan-kutipan dari para public speaker dan motivator internasional, membaca buku ini sanggup semakin membuka pikiran dan hati kita untuk meraih kesuksesan. RR



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Young On Top, Yang Muda Yang Juara"