Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Lulus Ielts Pasca Ads

Jakarta, Kartunet.com – Salah satu persyaratan sehabis tahap berkas beasiswa ADS (Australian Development Scholarship) yakni mengikuti test IELTS (International English Language Testing System). Test IELTS jadi satu tahapan yang memilih sebelum kau diwawancara oleh penyelenggara ADS. Beasiswa ADS ini sudah puluhan tahun diadakan oleh pemerintah Australia, dan membuka peluang kau yang ingin studi di luar negeri. Agar sukses tes IELTS, berikut kami sajikan tips mengikuti IELTS bab listening, reading, dan writing dari Taufiq Effendi, seorang tunanetra akseptor beasiswa ADS tahun 2013. Dijamin tips berikut pribadi dari pengalaman ia yang sudah terbukti manjur.



 



Tes IELTS pada umumnya dipakai bagi kau yang hendak studi di Inggris atau Negara-negara persemakmuran. Biaya tes IELTS relative mahal yaitu 150 USD. Makara alangkah baiknya kalau kau tahu kiat-kiat sukses tes IELTS, dan mengurangi risiko gagal IELTS. Tesnya sendiri terdiri dari empat bagian, yaitu Listening (mendengarkan), Reading (membaca), Writing (menulis), dan Speaking (berbicara). Untuk bab Writing dan Speaking, akan dilanjut pada artikel selanjutnya.



 



IELTS Bagian Listening






1. Kerjakan soal sesuai instruksi. Selalu membaca isyarat setiap bab dengan seksama dan hati-hati. misalnya, diminta mengisi dengan tiga kata, berarti harus dengan tiga kata.



 



2. Instruksi terkadang berfungsi sebagai “clu”. Instruksi sanggup membantu konsentrasi. Jika yang diminta tiga kata, berarti kita akan pasang perhatian untuk focus kepada kata kunci yang terdiri dari tiga kata. Jika dalam listening, kata-kata yang diminta biasanya memang sama persis dengan yang akan kita dengar.



 



3. Ingat, ejaan harus benar. Jika kira-kira harus ada tanda apostrophe (‘) yang harus ditulis. Berarti ini juga menguji sebagian pemahaman kita perihal grammar. Jika yang diminta mengisi dengan nomor/angka, berarti harus dengan nomor/angka. Dan kita bisa fokus mendengarkan angka-angka.



 



IELTS Bagian Reading



 



Pada pengerjaan bab reading, kiat yang sanggup diterapkan standar  menyerupai mengerjakan TOEFL. Kamu perlu mempunyai kemampuan membaca skimming alasannya yakni waktu yang diberikan sangat terbatas. Bacalah dulu pertanyaan gres kemudian membaca teks. Setiap menemukan tanggapan dikala sedang membaca teks, pribadi diisi.



 



Semoga tips sukses mengikuti tes IELTS bab Listening dan Reading di atas sanggup membantu kamu, khususnya yang sedang mengikuti tahapan seleksi ADS. Bagi yang belum apply beasiswa, agar sanggup makin termotivasi berburu beasiswa. Ingat, tes IELTS ini jadi prasyarat kau mendapat beasiswa ADS, sekaligus menjadi parameter pribadi apakah kau sanggup mengikuti kuliah di Ausi yang total memakai bahasa Inggris.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Tips Lulus Ielts Pasca Ads"