Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Yang Harus Dihindari Biar Laptop Baka Dan Tahan Lama

Laptop menyerupai sudah menjadi barang penting yang harus dimiliki. Perangkat ini sanggup membantu kita dalam melaksanakan banyak hal, menyerupai menonton film, bermain game, menulis artikel atau novel, menciptakan laporan tugas, dan masih banyak lagi. Laptop sekarang tidak lagi dipakai oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Anda sanggup menghadiahkan laptop untuk anak Anda dan harga laptop Lenovo terbaru sanggup menjadi referensi.


Dengan pemakaian yang relatif sering dan lama, maka duduk perkara pada laptop seringkali bermunculan, menyerupai sering mengalami lag atau hang, baterai yang drop, layar yang tiba-tiba mati, speaker laptop menjadi tidak jernih, dan masih banyak lagi. Hal tersebut sanggup disebabkan oleh beberapa faktor akhir perawatan laptop yang tidak dilakukan secara rutin.


Sebagai perangkat yang selalu dibutuhkan, laptop memerlukan perawatan khusus semoga tidak cepat rusak. Beberapa diantaranya yaitu menyerupai membersihkan komponen-komponen laptop, tidak menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, tidak menginstall software atau aplikasi yang tidak penting, rajin membersihkan hard disk (HDD), tidak mengaktifkan internet ketika hujan lebat, dan masih banyak lagi.


Meski harga laptop Lenovo terbaru cukup terjangkau, pastikan Anda juga sanggup merawatnya dengan benar. Selain itu, penting juga untuk Anda ketahui hal-hal yang harus dihindari kalau ingin laptop Anda mempunyai ‘usia’ yang panjang. Berikut ialah ulasannya.


1. Hindari penggunaan laptop terlalu lama


Laptop menyerupai sudah menjadi barang penting yang harus dimiliki 5 Hal yang harus Dihindari Agar Laptop Awet dan Tahan Lama


Laptop merupakan benda elektronik yang sewaktu-waktu sanggup mengalami kerusakan. Maka dari itu, laptop membutuhkan waktu untuk istirahat. Bila penggunaan lebih dari 3 jam terlebih lagi dilakukan untuk bermain game atau menonton film, sebaiknya diberi waktu jeda atau istirahat supaya mesin tak mengalami overheat yang sanggup mengakibatkan panas yang berlebih pada laptop.


2. Hindari meletakan barang berat di atas layar


Laptop menyerupai sudah menjadi barang penting yang harus dimiliki 5 Hal yang harus Dihindari Agar Laptop Awet dan Tahan Lama


Benar harga laptop Lenovo terbaru ini terjangkau, namun ini tidak mengurangi sifat laptop yang sanggup dibilang sebagai perangkat yang sensitif, terlebih lagi layarnya yang rentan mengalami kerusakan. Bila layar laptop terlempar atau terinjak maka kemungkinan layar akan rusak.


Maka dari itu, hindari menyimpan barang yang berat di atas layar laptop, menyerupai tumpukan buku-buku atau sejenisnya lantaran nantinya sanggup mengakibatkan LCD pecah atau duduk perkara layar lainnya. Jika ingin lebih aman, Anda sanggup memakai tumpukan buku sebagai ganjal laptop ketimbang menyimpan di atasnya.


3. Hindari meletakan laptop di atas kasur


Laptop menyerupai sudah menjadi barang penting yang harus dimiliki 5 Hal yang harus Dihindari Agar Laptop Awet dan Tahan Lama


Bagi Anda yang suka mager, menonton film di laptop sambil tiduran niscaya menyenangkan, kan? Sebenarnya hal ini akan menjadikan laptop cepat panas dan sanggup mengakibatkan laptop Anda mati lantaran overheat. Hal ini disebabkan

oleh lubang udara di serpihan bawah laptop yang tertutup oleh permukaan tak rata dari kasur atau sprei.


Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya kerusakan, letakanlah laptop di atas permukaan benda yang keras menyerupai meja, kayu semoga sirkulasi udara yang di dalam laptop sanggup berjalan teratur, atau Anda sanggup juga memakai tumpukan buku menyerupai yang sudah dibahas pada poin sebelumnya.


4. Hindari penumpukan bubuk pada keyboard laptop


Laptop menyerupai sudah menjadi barang penting yang harus dimiliki 5 Hal yang harus Dihindari Agar Laptop Awet dan Tahan Lama


Kebersihan keyboard merupakan hal yang harus dilakukan lantaran bila bubuk menumpuk di keyboard dan bubuk tersebut masuk ke tuts keyboard, maka akan menjadikan tuts tidak sanggup berfungsi kembali. Bila kerusakan belum terlalu parah, Anda sanggup membersihkannya dengan kuas sehingga keyboard sanggup berfungsi kembali.


Demikianlah ulasan mengenai hal-hal yang harus dihindari kalau Anda menginginkan laptop yang awet. Namun kalau laptop terlanjur rusak, Anda sanggup membeli laptop gres di Bukalapak. Ya, seri dan harga laptop Lenovo terbaru sekarang sanggup Anda jumpai di marketplace Bukalapak.com. Berbelanja di Bukalapak.com dijamin kondusif dan nyaman lantaran marketplace ini memperlihatkan layanan yang optimal


Posting Komentar untuk "5 Hal Yang Harus Dihindari Biar Laptop Baka Dan Tahan Lama"