Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Jitu Merawat Pakaian Tetap Awet

Jakarta, Kartunet.com – Mengenakan baju yang selalu tampak rapi dan higienis tentu menambah rasa percaya diri bagi si pemakainya. Jika tahan usang tentu saja sanggup menghemat pengeluaran sehingga tak perlu menguras kantong lebih dalam untuk membeli pakaian baru. Kami memiliki trik ampuh merawat pakaian biar baka dan tahan usang berikut ini.



1. Jangan terlalu sering mencuci pakaian alasannya ialah bila terus dicuci tentu akan merusak serat kain dan melunturkan warnanya. Jika pakaian tak terlalu kotor lebih baik dijemur dibawah sinar matahari selama 3 jam, terutama untuk materi yang tebal.



2. Pisahkan warna dan jenis materi pakaian sebelum dicuci alasannya ialah beda materi dan warna tentu saja sanggup menciptakan warna luntur atau serat kain pakaian yang lembut akan rusak dikala terkena ukiran pakaian berbahan kasar.



3. Gunakan air masbodoh alasannya ialah biasanya serat kain dan warna kain akan lebih mendapatkan suhu masbodoh daripada suhu panas air alasannya ialah sanggup menciptakan pakaian lebih cepat rusak. Anda pun sanggup menghemat energi.



4. Hindari terlalu sering merendam pakaian dalam pemutih alasannya ialah sanggup merusak kain dan warna. Ganti saja dengan larutan baking soda dan air hangat untuk pemutih pakaian alami.



5. Saat memakai mesin basuh sebaiknya perhatikan hal kecil menyerupai menutup resleting pakaian atau mengancingkan kait bra biar tidak merusak pakaian lain dikala digiling.



6. Sebaiknya basuh dengan tangan semua pakaian berbahan lembut biar tidak rusak dengan mesin cuci. Pisahkan dan teliti sebelum memasukan pakaian ke dalam mesin cuci.



7. Biasakan mengeringkan pakaian dengan alami di bawah udara terbuka alasannya ialah panas pada mesin basuh dikala mengeringkan pakaian yang panas sanggup merusak kain.



8. Gantung dan lipat pakaian sesuai bahannya. Untuk katun dan kaus tak perlu digantung cukup dilipat saja. Pakaian menyerupai kemeja dan blouse yang lembut sanggup digantung alasannya ialah menggantung semua pakaian hanya menciptakan lemari tampak acak-acakan dan penuh.



9. Pilah pakaian yang jarang digunakan dan masukan dalam dus kecil dengan tak lupa memberi pengharum pakaian atau kamper secukupnya ke dalam kardus tersebut. Simpan rapi dalam lemari dan keluarkan sebulan sekali untuk diangin-anginkan biar tak berbau



10. Sesuaikan jenis materi dengan acara biar pakaian yang lembut tak gampang rusak.



11. Perbaiki segera bila ada kerusakan kecil alasannya ialah sanggup menjadi rusak lebih besar bila tak di atasi segera. Kancing yang copot atau bab ketiak yang robek misalnya.



12. Perhatikan lingkungan sekitar dikala beraktivitas alasannya ialah sudut meja yang tajam pun sanggup menciptakan pakaian robek.



13. Perhatikan dengan seksama cara merawat pakaian yang biasanya terdapat pada label di bab kerah wacana cara pembersihan atau penyeterikaan yang sempurna biar pakaian awet.



Saatnya Anda lebih peduli dengan pakaian yang Anda kenakan alasannya ialah selain berhemat juga tampak rapi. (Hendro)



 



editor: Putri Istiqomah Priyatna



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Trik Jitu Merawat Pakaian Tetap Awet"