Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Gampang Merawat Peralatan Elektronik

Jakarta, Kartunet.com – Tak sulit untuk merawat semua peralatan elektronik yang ada di rumah atau kantor Anda. Barang-barang menyerupai televisi, komputer dan laptop biasanya sangat menyulitkan dalam perawatan kebersihannya sebab biasanya layar monitor sanggup cepat rusak jikalau sembarang membersihkannya. Simak yuk panduan gampang berikut supaya peralatan elektronik Anda lebih infinit dan tahan lama.



1. Hindari cairan pembersih beling yang mempunyai kandungan aseton dan alkohol tinggi sebab sanggup merusak lapisan pelindung beling pada layar monitor. Sebaiknya pilih cairan pembersih yang memang khusus untuk layar monitor.



2. Gunakan lap yang berjenis microfiber atau kain yang mempunyai permukaan sangat halus sehingga tak mengakibatkan ukiran pada layar.



3. Buat cairan pembersih peralatan elektronik buatan sendiri. Campur saja air hangat dan sedikit sampo bayi yang lembut kemudian masukan ke dalam botol spray.



4. Matikan terlebih dahulu semua peralatan elektronik sebelum dibersihkan. Cabut stop kontak dari sumbernya sehingga Anda kondusif membersihkan belahan sela-sela perkakas listrik Anda tersebut.



5. Keringkan segera dengan cara dibiarkan terlebih dahulu selama 10 menit. Jangan lupa untuk mencabut pedoman listrik jikalau Anda tamat memakai peralatan elektronik tersebut sehingga ancaman konsleting listrik sanggup dihindari. (Hendro)



 



Editor: Putri Istiqomah Priyatna



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Trik Gampang Merawat Peralatan Elektronik"