Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Tinggal Dapur Berantakan

Jakarta, Kartunet.com – Rasa enggan masuk ke dapur alasannya ialah keadaannya yang sangat awut-awutan sepertinya dirasakan oleh banyak orang. Bukan mustahil Anda kesulitan ketika tengah mencari sebuah garpu yang ada di dapur Anda sendiri alasannya ialah tidak tersimpan rapi pada tempatnya. Mulai kini simak panduan gampang mengatur dapur biar tampak bersih, rapi dan menciptakan Anda berlama-lama di dalamnya.



1. Mulai dengan meletakan semua benda-benda pada kontainer atau lemari penyimpan pada kabinet dapur. Biasakan untuk selalu meninggalkan dapur dalam keadaan rapi tanpa ada satupun barang yang tercecer di luar kabinet dapur.



2. Pasti semua dapur mempunyai kichen set atau lemari penyimpan berupa kabinet. Mulailah dengan mengeluarkan semua barang dari dalam kabinet mulai dari kabinet paling ujung.



3. Tentukan tiap kabinet akan diisi oleh barang yang sudah dikelompokan. Penyortiran barang ini memudahkan Anda mencari benda yang akan digunakan nantinya. Misalkan kabinet pertama hanya untuk barang pecah belah, kabinet kedua untuk produk makanan dan kabinet seterusnya.



4. Seleksilah barang yang sudah tidak terpakai alasannya ialah rusak atau makanan yang telah kadaluarsa dan buang segera biar banyak daerah tersisa untuk benda lainnya.



5. Beri nama pada tiap kabinet biar Anda dan anggota keluarga tidak kebingungan ketika mencari sesuatu di dapur. Pola ini juga mengajarkan kedisiplinan pada semua anggota keluarga.



6. Hanya tempatkan barang yang memang masih biasa digunakan untuk Anda dan anggota keluarga. Simpan saja di gudang semua alat dapur yang memang jarang digunakan.



7. Simpan bumbu dapur dalam wadah biar tampak rapi, terorganisir dan tidak berceceran kemanapun sehingga dapur terlihat apik dan bersih.



Sekarang dapur Anda akan tampak rapi dan siapapun akan lebih betah berlama-lama di dapur Anda. (Hendro)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Selamat Tinggal Dapur Berantakan"