Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Cat Dinding Kamar Anak

Jakarta, Kartunet.com – Anda tentu pernah merasa galau ketika harus menentukan warna serta pilihan cat dinding yang sempurna untuk memperindah kamar si kecil. Memilih dekorasi warna pada ruangan langsung sang anak memang agak sedikit pusing alasannya begitu banyak pilihan jenis cat dinding maupun warna yang tersedia. Tak perlu galau alasannya hanya sedikit imajinasi dan kreatifitas memainkan warna, kamar si kecil akan tampak beda. Simak yuk beberapa pilihan warna serta jenis cat pelapis dinding yang sempurna bagi kamar anak Anda.



 



Hijau



Survey kesehatan anak di Amerika menyebutkan bahwa terapi warna hijau amat disarankan untuk menciptakan anak menjadi lelap tertidur alasannya imbas alam yang menenangkan. Jadikan hijau sebagai warna dasar cat dinding.



 



Putih



Warna putih menciptakan delusi kamar atau ruangan sempit menjadi luas. Hati-hati warna putih juga kerap menjadikan kesan kaku dan dingin. Untuk itu tambahkan sentuhan warna lain pada perabot kamar dengan warna cerah menyerupai pink atau biru muda serta hijau muda untuk kesan luas dan hangat.



 



Biru



Warna bahari ini dipercaya untuk meningkatkan konsentrasi berguru anak. Biru juga tak selalu identik dengan anak pria saja, anak wanita pun dapat mendapat nuansa biru yang menenangkan untuk kamar Mereka.



 



Coklat



Kesan gelap dan suram tak lagi tercipta dari cat dinding bernuansa coklat jikalau Anda menjadikan warna ini sebagai warna kedua atau hanya aksen tambahan kamar. Padukan coklat dengan warna putih, pink pastel atau hijau muda untuk penyeimbang.



 



Pink



Si warna lembut ini tak lagi didominasi oleh kaum perempuan.,anak pria pun dapat mendapat kesan hening dari warna pink di kamar Mereka. Jadikan pink warna utama yang dipadukan dengan warna lain menyerupai putih, hijau atau coklat muda dan bersiap mendapat nuansa segar pada ruangan si kecil.



 



Turqoise



Warna perpaduan antara hijau dan biru ini akan memberi kesan cerah dan segar pada kamar anak Anda. Jangan lupa beri sentuhan warna putih untuk kesan unik dan tidak monoton. Aksen tersebut dapat berupa list atau garis dinamis atau motif kecil di atas warna turqoise.



 



Abu-Abu



Siapa bilang warna abu-abu berkesan kaku dan gelap. Coba padukan abu-abu muda dengan nuansa putih yang berfungsi penyeimbang nuansa yang berat. Warna ini dipercaya akan menciptakan anak mempunyai kualitas tidur yang baik alasannya efeknya selain menenangkan juga sejuk.



 



Kini Anda mempunyai bebrapa pilihan warna cat dinding bagi buah hati. Hindari kesan monoton dan berat dengan menambah perabot kamar bernuansa senada ataupun kontras dengan warna cat dinding untuk kesan semarak. Selamat mencoba. (Hendro)



 



Editor: Putri Istiqomah Priyatna



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Pilihan Cat Dinding Kamar Anak"