Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatur Kulkas Tetap Rapih Dan Bersih

Jakarta, Kartunet.com – Lemari pendingin atau kulkas merupakan benda elektronik rumah yang menjadi andalan Kita. Semua materi masakan akan tetap abadi dan segar kalau Kita menyimpannya dalam kulkas.



Masalah tiba biasanya ketika Kita malas mengatur isi kulkas sehingga banyak produk yang memenuhi kulkas dan terkesan penuh dan tak rapi. Belum lagi aroma yang tak sedap kerap muncul alasannya basil tertentu timbul dari jenis produk masakan yang disimpan terlalu lama. Bukannya abadi justru menimbulkan penyakit bagi anggota keluarga.



Kami berikan panduan singkat dan mudah mengatur isi kulkas semoga tetap rapih, harum dan teratur. Simak yuk cara merawat kulkas berikut.



Mencari sesuatu yang terhalang masakan atau produk lain didalam kulkas tentu saja menyulitkan. Belum lagi problem kelupaan produk masakan yang sudah dibeli tapi alasannya terhalang produk lain didalam kulkas menciptakan Anda lupa telah membelinya dan kini sudah kadaluarsa. Langkah merapihkan isi kulkas yang perlu dicatat adalah:



1. Produk bumbu masak biasanya sangat gampang berantakan. Biasakan untuk menyimpannya dalam wadah plastik kecil yang sudah diberi label nama sehingga Anda tak kesulitan mencarinya ketika sedang ingin dipakai. Susun rapih dalam kulkas di rak yang gampang terlihat.



2. Buat keseragaman produk sesuai jenisnya. Membiasakan untuk menaruh produk masakan dalam satu lokasi penyimpanan sesuai jenisnya tentu akan sangat membantu Anda ketika ingin mencarinya. Misalkan produk minuman dipisah dengan masakan kaleng yang akan menciptakan isi kulkas tetap rapih dan terkoordinir.



3. Pisahkan buah dan sayuran. Biasakan untuk memisahkan buah dan sayuran dalam laci kulkas yang berbeda semoga tak saling terkotori satu sama lain. Pilih juga jenis sayuran siap olah yang harus disimpan dalam kulkas alasannya tidak semua jenis sayuran baik disimpan dalam suhu kulkas. Bukannya segar justru membusuk dan menimbulkan amis yang tak sedap.



4. Siapkan wadah plastik yang tertutup rapat untuk menyimpan masakan yang tak habis. Plastik bertutup akan menciptakan masakan selalu segar dan tidak menimbulkan aroma yang tak sedap didalam kulkas.



5. Bersihkan isi kulkas seminggu sekali. Banyak orang yang menganggap bahwa membersihkan kulkas hanya perlu dilakukan sebulan sekali saja. Padahal dengan merawat kulkas seminggu sekali akan menciptakan anda waspada akan kondisi kebersihan serta keharuman kulkas. Cara ini juga membantu Anda mengatur isi kulkas semoga tetap rapi alasannya biasanya Kita cenderung malas membersihkan isi kulkas kalau sudah banyak barang yang menumpuk tak teratur disana.



6. Cek secara terencana tanggal kadaluarsa produk makanan. Biasakan melihat tanggal kadaluarsa setiap produk masakan dalam kemasannya. Menyimpan masakan yang tak segar hanya menimbulkan penyakit serta hanya menciptakan isi kulkas tampak penuh dan berantakan.



7. Hindari menyimpan masakan yang berbau menusuk didalam kulkas. Biasakan untuk menaruhnya dalam wadah tertutup sebelum dimasukan kedalam kulkas semoga tidak menimbulkan amis tak sedap. Jika amis tak harum dan menyengat mulai tercium, segera bersihkan isi kulkas. Keluarkan isinya dan periksa apa penyebab munculnya amis tersebut. Siapkan larutan air dan baking soda dalam wadah kecil kemudian taruh sebentar dalam kulkas untuk menyerap amis pada kulkas.



Sekarang kulkas Anda sudah rapih. Harum dan teratur. Biasakan menjaga referensi kebersihan ini untuk menjaga kesehatan jangka panjang Anda dan keluarga. (Hendro)



 



Editor: Putri Istiqomah Priyatna



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Mengatur Kulkas Tetap Rapih Dan Bersih"