Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Kuliah Amerika Bagi Tunarungu

Jakarta, Kartunet.com – Ada kesempatan beasiswa kuliah bagi tunarungu Indonesia di Gallaudet University, Amerika Serikat tahun 2013. Program ini berjulukan World Deaf Leaders (WDL) Scholarship yang diseponsori oleh Nippon Foundation, Tokyo Japan untuk para tunarungu di Negara-negara sedang berkembang. Beasiswa mencakup bebas biaya pendidikan, akomodasi, dan logistic selama masa studi.



Beasiswa WDL bertujuan untuk membuatkan potensi akademik dan kepemimpinan bagi tunarungu di Negara-negara sedang berkembang untuk berkontribusi di lingkungan komunitasnya. Mereka yang terpilih yakni tunarungu yang mempunyai impian besar lengan berkuasa untuk jadi pemimpin taraf internasional, dan berkeinginan untuk kembali ke Negara asal untuk menciptakan sebuah perubahan. Pelamar beasiswa juga harus mempunyai satu project tawaran yang akan dikembangkan selama studi di Gallaudet University untuk lalu diterapkan di Negara asal.



Gallaudet University yakni universitas kelas dunia yang terdepan dalam Liberal Education dan pengembangan karir bagi tunarungu dan siswa dengan kesulitan mendengar. Gallaudet menyandang reputasi internasional pada program-program yang dimiliki, dan mutu penelitian pada bidang sejarah, bahasa, budaya, dan topic terkait ketunarunguan.



Bagi tunarungu pelamar beasiswa, diwajibkan untuk menentukan mentor yang akan membantunya selama studi di Gallaudet University. Mentor ini yakni seseorang yang mempunyai pengetahuan baik wacana Negara daerah asal pelamar beasiswa, dan ia juga harus punya minat pada proyek yang diajukan. Beasiswa WDL akan menjamin biaya magang dan hidup bagi mentor yang mendampingi pelamar beasiswa.



Jumlah beasiswa yang didapatkan untuk biaya hidup tiap tahun yakni USD 5.000. Besaran itu tidak termasuk biaya kuliah, akomodasi, dan logistic selama kuliah di Gallaudet University ayng akan ditanggung oleh Nippon Foundation. Penerima beasiswa juga akan mendapat asuransi kesehatan dan biaya magang selama dua ahad beserta mentor apabila diperlukan. Semua hal ini berlaku hingga masa studi lima tahun.



Namun untuk mendapat semua itu, akseptor beasiswa harus sanggup mempertahankan IPK 2,8 pada tahun pertama, dan IPK 3,0 pada tahun-tahun berikutnya. Penerima beasiswa juga harus punya disiplin tinggi, dan mengikuti minimal satu jadwal magang yang didanai oleh Gallaudet University. Perkembangan proyek yang diusulkan pun harus dilaporkan setiap semester ke universitas.



Adapun prasyarat lengkap calon akseptor beasiswa WDL 2013 sebagai berikut:





  • Berasal dari Negara sedang berkembang.


  • Seorang tunarungu atau yang mempunyai kesulitan mendengar.


  • Membutuhkan sumbangan financial untuk melanjutkan pendidikan.


  • Sudah sanggup menjadi mahasiswa Gallaudet University pada tanggal 1 Mei.


  • Memiliki prestasi baik di bidang akademik.


  • Terlibat aktif dalam komunitas tunarungu di Negara asal.


  • Mendapatkan tiga surat rekomendasi yakni dua berasal dari  orang yang bertanggung jawab di komunitas tunarungu daerah calon pelamar berkontribusi, dan satu surat rekomendasi akademik dari sekolah.


Apabila Anda memenuhi prasyarat di atas dan berminat untuk mengajukan beasiswa, aplikasi dinantikan hingga tanggal 1 Februari 2013. Silakan lihat informasi lengkap dan unduh form aplikasi di sini, dan kunjungi situs resminya di www.gallaudet.edu



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Beasiswa Kuliah Amerika Bagi Tunarungu"