Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ritual Blog Walking Via Twitter @Warung_Blogger

Pada belantara per-blogging-an, ada istilah yang disebut Blog Walking. Kedengarannya memang menyerupai jalan-jalan sore atau yang sejenisnya. Kurang lebih Blog Walking ini sebuah rutinitas yang sebaiknya dilakukan oleh para blogger supaya blognya tetap sehat. Yakni dengan berjalan-jalan ke blog orang lain, berkomentar di goresan pena yang menarik, dan berkenalan. Kadang untuk blogger newbie, Blog Walking jadi hambatan lantaran belum banyak kenalan dan rujukan blog yang menarik. Namun tak perlu khawatir alasannya blog-blog menarik sudah dipajang dalam satu etalase di Warung Blogger.


Ada beberapa laba dari Blog Walking. Pertama, sanggup menambah pengetahuan. Ketika berkunjung ke blog orang lain, ada info-info menarik yang mungkin belum diketahui atau tak ada di media massa ternyata dituliskan para blogger. Ini disebabkan oleh blog yang merupakan media independen dan content berasal pribadi dari pihak pertama. Selain itu, dengan banyak masuk ke blog orang, akan sanggup komparasi mengenai pengelolaan blog yang baik. Misal, bagaimana memilih niche atau spesifikasi content, fitur-fitur yang gres terfikirkan sesudah menemui di blog tetangga, atau tips dan trik untuk memperbaiki performa loading blog. Semua hal itu hanya didapatkan jikalau belajar pribadi ke blogger terkait.


Kedua, Blog Walking juga akan menambah kenalan. Di kalangan blogger terdapat bermacam orang dengan bermacam-macam latar belakang. Kamu sanggup berkenalan dengan mereka yang punya hobi atau perhatian serupa, atau berdiskusi dengan pemikiran-pemikiran berbeda. Karena prasyarat untuk jadi blogger yaitu mau untuk berbagi, jadi tak perlu khawatir kau dicuekin ketika mengajak interaksi di blog seseorang. Kecuali jikalau blog itu memang sudah usang sekali tidak update. Oh ya, buat yang ingin #Modus, Blog Walking juga berpeluang kok. Sebab salah satu cara menilai kualitas seseorang yaitu dari tulisannya, dimana tergambar cara berfikir dari orang itu. Apabila sudah jatuh cinta dengan tulisannya, maka akan lebih gampang untuk rasakan hal yang sama pada penulisnya #Eaaa.


Keuntungan terakhir yang menurutku tak kalah penting yaitu mendatangkan pengunjung ke blog sendiri. Etikanya ketika sudah dikunjungi oleh orang lain, tentu ada baiknya untuk balas berkunjung bukan? Nah, di sini Blog Walking punya peranan. Semakin banyak kau berkunjung dan berkomentar di blog orang, makin berpeluang juga mendatangkan pengunjung-pengunjung baru. Asal terus jaga silaturahim dengan konsisten saling mengunjungi, maka kenalan-kenalan tersebut sanggup menjadi pengunjung tetap blog kamu. Tentu harus didukung pula oleh content blog yang menarik dan update secara rutin supaya pengunjung gres tidak kecewa.


Lantas, bagaimana untuk Blog Walking dengan mudah? Untuk memperoleh banyak kenalan dan rujukan blog, cara termudah yaitu bergabung dalam kelompok para blogger yang memang hobi melaksanakan Blog Walking. Salah satu komunitas itu yaitu Warung Blogger (WB). Pada akun Twitternya di @Warung_Blogger, ada fitur untuk membuatkan blog post. Cukup mention WB dengan format twit “Judul tulisan(sepasi)url tautan(sepasi)@Warung_Blogger(sepasi)#HappyBlogging”, maka twit yang mengarah ke tautan goresan pena di blog kau itu akan diretwit sekaligus ditandai sebagai favorite oleh WB. Tentu syaratnya kau sudah harus follow terlebih dahulu @Warung_blogger, yang nanti akan difollow balik oleh para admin WB.


Butuh waktu beberapa menit hingga twit kau diretwit oleh admin Warung Blogger. Ini disebabkan mereka tidak secara otomatis retwit, tapi hanya pada jam-jam Prime Time atau ketika pengguna Twitter sedang ramai di linimasa. Selain itu, dengan ditandainya twit kau di favorite Warung Blogger, akan lebih memudahkan para blogger untuk mencari tulisan-tulisan gres untuk dijadikan target Blog Walking. Namun ingat prinsip di atas, jangan menunggu dikunjungi, tapi manfaatkan juga Favorite WB untuk Blog Visit duluan dan undang mereka untuk mengunjungi blog kamu.


Nah, gampang bukan melaksanakan Blog Walking? Sebuah ritual di dunia blogging yang sanggup menambah wawasan, teman, pengunjung, serta modusan. Anggap saja ini menyerupai silaturahim di dunia maya. Semakin banyak sahabat dan menjalin silaturahim, maka akan menambah umur dan rejeki. Dalam ranah blog, akan menambah pengunjung dan rejeki dari iklan di blog pula tentunya. Lho, kok sanggup menghasilkan uang? Yup, tapi ini nanti ya dibahas pada tulisan-tulisan berikutnya. Jika ada yang ingin share, silakan ditulis di kolom komentar.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Ritual Blog Walking Via Twitter @Warung_Blogger"