Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuka Peluang Bagi Penyandang Disabilitas Dengan Ict

Memanfaatkan TIK untuk penyandang disabilitas Membuka Peluang bagi Penyandang Disabilitas dengan ICTJakarta – Perkembangan Information and Communication Technology (ICT) yang pesat ternyata tidak hanya memberi imbas positif bagi masyarakat pada umumnya. Kemajuan ini juga membuka peluang-peluang gres bagi kelompok termarginalkan menyerupai penyandang disabilitas untuk sanggup berkarya dan mandiri. Berbagai keterbatasan fisik yang selama ini jadi penghalang, lambat laun sanggup diatasi dengan tunjangan ICT. Fakta-fakta tersebut yang ingin disampaikan ke masyarakat dalam talkshow bertajuk “The ICT Opportunity for Persons with Disabilities” pada Sabtu, 22 Februari mendatang.


IDKITA Kompasiana berhubungan dengan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dan menggandeng pula Kartunet Community dan Indonesia Disable Care Community (IDCC) berinisiatif mengadakan kegiatan ini untuk mengusahakan jalan masuk seluas-luasnya para penyandang disabilitas pada teknologi. Diharapkan dengan jalan masuk pada ICT, membuka peluang penyandang disabilitas pada lapangan kerja dan kesempatan berkarya yang lebih layak. Hal ini kemudian akan berdampak pada peningkatan kemandirian dan menghindari duduk masalah kemiskinan.


Pada program yang akan dihadiri oleh para pemangku kepentingan (stake holders) dari kalangan pemerintah, pengusaha, organisasi penyandang disabilitas, dan masyarakat umum, ditujukan semoga terjadi obrolan interaktif dan pembuatan janji publik untuk mendukung keterbukaan jalan masuk bagi penyandang disabilitas. Akan hadir sebagai pembicara dalam talkshow ini Habibie Afsyah (Tunadaksa pegiat internet marketing), Christie Damayanti (Stroke & cancer surviver, arsitek serta penulis), Ikhwan Tariqo dan Dimas Muharam (tunanetra cofounder Kartunet Community). Mereka akan membuatkan mengenai apa saja yang sanggup dilakukan oleh penyandang disabilitas dengan ICT, dan mengutarakan impian atas janji publik yang sanggup diberikan bagi kemajuan penyandang disabilitas.


Acara yang terbuka untuk umum dan gratis ini akan diadakan pada:


hari/tanggal       : Sabtu, 22 Februari 2014

waktu                   : 09.00 WIB – selesai

tempat : Gedung Indosat, jalan Merdeka Barat No.21, Jakarta


Kartunet Community, sebagai perwakilan dari komunitas muda penyandang disabilitas berharap sesudah program ini ada janji dari pihak pemerintah dan pengusaha untuk agresi konkret pemberdayaan penyandang disabilitas dengan sarana ICT. Kami ingin mereka sadar bahwa penyandang disabilitas juga mempunyai potensi yang setara dengan orang pada umumnya, dan dengan tunjangan ICT, kami juga sanggup produktif secara optimal.


Kami mengajak Kartuneters semua semoga hadir dalam program ini. Ikut dukung upaya kami semoga kesempatan bagi penyandang disabilitas semakin terbuka. Di simpulan acara, Kartuneters sanggup meet and greet dengan pengurus Kartunet Community untuk saling mengenal. Info lebih lanjut dan konfirmasi kehadiran silakan menghubungi pak Valen di 081212974432. Kami tunggu pada hari sabtu, 22 Februari jam 9 pagi di Gedung Indosat.(DPM)


Kabar gembira! Jalannya program pada sanggup diikuti secara langsug oleh teman-teman yang berada di luar Jakarta atau tak sanggup hadir ke lokasi program melalui TV streaming. Silakan mengunjungi gamepelajar.xyz pada sabtu, 22 Februari 2014 pukul 09:00 WIB – selesai. Kamu sanggup menikmati siaran online streaming ini dari browser di PC/laptop atau smartphone berbasis Android, BlackBerry, atau iOs.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Membuka Peluang Bagi Penyandang Disabilitas Dengan Ict"