Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenaikan Harga Properti di Indonesia Nomor 13 Tertinggi di Dunia

Bagi yang mau berinvestasi di sektor properti, bersiaplah merogok kocek dalam-dalam. Data yang dilansir konsultan properti  Knight Frank Residential Research dalam risetnya menyebutkan harga properti di Indonesia mengalami kenaikan cukup signifikan. Bahkan Indonesia masuk dalam daftar negara ke-13 dalam hal kenaikan harga properti tertinggi di dunia.
Kenaikan itu mencapai 9,1 persen pada kuartal I-2014 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy). Kenaikan itu membuat harga properti di Indonesia tercatat lebih tinggi dari Singapura. Di negeri pulau itu malah mengalami penurunan harga rumah sebesar 0,1 persen (yoy) atau 1,3 persen (qoq). Lain halnya Malaysia yang kenaikannya cuma di kisaran 8 persen saja.
Sementara Jakarta menjadi kota dengan tujuan investasi properti paling oke dan seksi di Asia. Bukan itu saja, properti di Jakarta dinilai paling menguntungkan di dunia.  Knight Frank Residential juga menyebutkan Jakarta adalah kota dengan masa depan yang cerah dalam urusan properti.
Di Ibu Kota yang pernah dipimpin Gubernur Joko Widodo ini, pertumbuhan harga properti mewahnya nyaris sebesar 38 persen pada tahun 2013. Jauh di atas pencapaian kota-kota global lainnya seperti Dubai, Shanghai, New York, London, dan Miami. Soal pertumbuhan harga inilah yang membuat produk baru properti mewah selalu disambut antusias.
http://www.knightfrank.co.id/news/record-rental-growth-in-jakarta-masks-asia-pacific-slowdown-02299.aspx

Posting Komentar untuk "Kenaikan Harga Properti di Indonesia Nomor 13 Tertinggi di Dunia"