Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Give The Best, You’Ll Take The Best

Give The Best, You’ll Take The Best – Memberi dan mendapatkan yaitu sebuah kata yang tidak akan sanggup dilepaskan dari kehidupan makhluk sosial. Seorang insan sebagai salah satu bab dari makhluk sosial yang selalu berafiliasi dengan insan lainnya.  Ada kalanya seseorang berada di dalam keadaan yang serba kecukupan, kaya, lapang, pintar, sehat dan lain-lain. Namun ada kalanya ia termasuk orang yang kekurangan, miskin, tidak terlalu berilmu (bodoh), sakit dan tertimpa musibah. Di dikala seorang berada dalam keadaan yang Plus , maka ia berkesempatan untuk menyebarkan kepada yang dalam keadaan minus. Namun ketika seorang dalam keadaan minus, maka ia punya hak untuk mendapatkan dari yang berkeadaan plu.


Memberikan apa yang kita miliki kepada orang lain yang membutuhkan yaitu sebuah kasus yang sangat mulia. Tolong menolong dalam kebaikan sangatlah dianjurkan oleh agama. Saat akan memberi kita memiliki pilihan, yakni apakah akan memperlihatkan sesuatu yang terbaik dari kita ataukah sesuatu yang terburuk dari yang ita miliki. Mana yang akan kita berikan? Terus, bagaimana dengan orang yang menerima? Orang yang mendapatkan dari orang lain tentunya sesuai dengan apa diberikan oleh yang memberi. Tidak sanggup menentukan kecuali kalau ada pilihan yang diberikan dari orang yang memberi.


Ikhlas dan berusaha memberi yang terbaik adalah adat yang mulia yang hendaknya dimiliki oleh orang yang akan member. Sesuatu yang didasari dengan keikhlasan , hanya mengharapkan akhir dari Tuhan , maka itu akan menjadi amal yang sangat besar nilainya. Namun, kalau amalan tanpa disertai keikhlasan, maka akan kecil nilainya di hadapan Tuhan di hari simpulan zaman nanti.


Yang Terbaik. Berikan yang terbaik kepada orang lain yaitu suatu hal yang sangat mulia. Bahkan di dalam islam, itu termasuk bab dari kesempurnaan iman. Sebagaimana disampaikan oleh Nabi Muhammad, “Tidaklah (sempurna) kepercayaan seseorang hingga ia mengasihi bagi saudaranya apa yang ia cintai untuk dirinya sendiri.”-Al-Hadits-


Sebagai insan biasa, tentunya kita juga menginginkan hal yang terbaik bagi diri kita. Benar bukan? Maka dari itu berusahalah untuk memperlihatkan yang terbaik pula kepada orang lain. “Balasan dari suatu amalan itu sesuai dengan amalan yang dilakukan.”. Maka dari itu. Berikanlah yang terbaik, Maka kau akan mendapatkan yang terbaik. InsyaAllah. [.AbduR]



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Give The Best, You’Ll Take The Best"