Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain Orgen Di Komputer

Bermain musik untuk musisi, bermain komputer atau urusan ngotak ngatik PC dan laptop terang urusan orang yang hobi komputer. Kenyataannya tidak demikian, orang yang hobi musik tetap dapat menikmati musik melalui komputer PC atau laptop. Lalu apakah orang yang hobi dengan komputer dapat juga bermain musik dengan komputer yang menjadi kesukaannya? Tentu saja semua dapat dilakukan bersamaan sehingga yang hobi komputer dapat bermain musik dan musisi juga dapat bermain musik melalui komputer. Berikut ini ialah cara menyulap perangkat komputer PC atau laptop untuk bermain keyboard (orgen( biasa disebut kebanyakan orang.


Pertama kita tau dulu software yang bekerjasama dangan musik dan juga bekerjasama dengan komputer. Software-software yang terkenal pada ketika ini yaitu: neuwindow, qubes dan sonar. Software-software diatas merupakan software untuk melaksanakan proses perekaman yang diakhiri pada mixing, yaitu memoles lagu atau musik menjadi lebih rapih. Dari ketiga software tersebut yang banyak dipakai oleh teman-teman tunanetra karna aksesibel yaitu software nomor tiga “sonar” dengan dilengkapi jaws script yang dapat membantu pembacaan software sonar tersebut. Namun yang ingin saya beri tahu bukan wacana software-software tersebut. Disini saya akan menyebarkan pengalaman saya dalam menyulap perangkat komputer saya menjadi sebuah keyboard/orgen yang dapat memainkan style ibarat pada keyboard yamaha psr, rolan, KN atau beberapa keyboard jenis lainnya.

Nah, dalam menyulap komputer baik itu PC maupun laptop teman-teman, diharapkan sebuah software yang harus diinstal pada PC/laptopnya. Inilah yang saya katakan diatas bahwa musisi dan komputer lover dapat mendapat hobinya masing-masing dengan saling melengkapi. Yang ingin bermain musik kususnya orgen untuk yang hobi komputer, kini dapat memainkan orgen pada komputernya, demikian juga dengan musisi yang ingin lebih mudah ketika manggung cukup dengan bawa laptop maka mereka dapat bermain musik yang menjadi hobinya. Software tersebut ialah One man band. (OMB), sehabis software-nya diinstall pada pc atau laptop kita, maka mulailah kita bermain orgen. Cara bermainnya cukup gampang tidak harus dengan bahasa pemograman yang jelimet. Tuts-tuts pada keyboard komputer atau laptop akan berkembang menjadi nada-nada ibarat pada orgen. Qwertyuiop, dan 235 dan seterusnya juga berkembang menjadi nada. Sedangkan tombol f1, f2, f3, untuk memainkan style dengan nada mayor dan f5 untuk nada minornya sampai seterusnya. Makara ketika kita tekan f1 pada tombol keyboard pc/laptop, musk mulai berjalan dengan iramanya karna yang dijalankan ialah style. untuk memainkan intro dapat ditekan abjad g/h fil in tombol spasi dan beberapa fungsi tombol keyboard lainnya yang dapat teman-teman explore, coba-coba nanti sehabis meng-install OMB tersebut. Silahkan download softwarenya, dan pelajari panduannya tanya dengan mbah google. Mulailah bermain musik kesukaan kalian dan jadikan perangkat komputer kalian menciptakan otak lebih refresh karna kini dapat dibentuk bermain musik.

Langsung tarik aja ni filenya: software orgen komputer



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Bermain Orgen Di Komputer"