Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Android Accessible Game: Cerdas Cermat

Jakarta, Kartunet.com – Game merupakan hal yang tak bisa lepas bagi para pengguna gadget, termasuk penyandang disabilitas. Kini, acara pada gadget accessible bukan hanya untuk kebutuhan primer komunikasi saja seperti: SMS, telpon, internet, tapi juga sudah banyak game yang bisa diakses, menyerupai game seru berikut ini:


Cerdas Cermat yaitu game Android yang accessible bagi user yang memakai screen reader Talkback. Game yang berbasis text ini bisa menghadirkan hiburan dalam bentuk pertanyaan-pertanyaan cerdas yang menambah ilmu pengetahuan, mulai dari: penemu, matematika dasar, matematika tingkat lanjut, pengetahuan umum, music, budaya, dan lain sebagainya.


Game yang ditujukan untuk usia di atas 10 tahun ini sangat accessible dengan perangkat Android yang memakai talkback, mulai dari sajian nafigasi, pertanyaan, jawaban, nilai, semua bisa diakses tanpa kendala, dalam hal ini penulis memakai perangkat Android Andromax C yang mempunyai prosesor duol core dan ram 512 MB.

Yang paling membanggakan, game accessible Cerdas Cermat ini dibentuk oleh anak bangsa Indonesia, Siswa Media Yogyakarta pada 7 Desember 2013 lalu.


Berikut kutipan dari Siswa Media:


Game ini merupakan kuis yang sangat cocok dimainkan oleh anak usia 10 tahun ke atas dan orang dewasa. Tugas kau yaitu mengikuti kuis yang terdiri dari 20 soal untuk setiap sesi, dengan tiga pilihan balasan yang dua diantaranya yaitu balasan yang salah. Skor akan muncul dalam bentuk persentase dari balasan kau yang benar.

Kami akan mengupdate jenis kuis secara berkala.


Tertarik mencoba? silahkan download di sini!



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Android Accessible Game: Cerdas Cermat"