Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Teknologi Samsung Terbaru yang Patut Menghiasi Daftar Belanja Kita Tahun Ini

teknologi samsung terbaru header

Samsung belum berhenti bikin konsumen gatal membeli produknya yang canggih dan inovatif. Sebagai perusahaan teknologi terdepan, Samsung komplet memberikan pilihan produk dari alat rumah tangga sampai gadget.

 

Pada perhelatan Samsung Forum 2015 regional Asia Tenggara dan Oseania, Samsung sukses membuat banyak orang ngiler setelah memamerkan sejumlah lini produk dengan teknologi terbaru mereka. Di bawah ini ada 5 teknologi Samsung terbaru yang patut menghiasi daftar belanja kita tahun ini:

 

1. Lini TV: SUHD dan Tizen

Samsung tahu benar bahwa zamannya televisi 4K high-definition sudah lewat. Kini zamannya TV ultra high-definition alias UHD. Dalam menghadirkan teknologi tersebut, Samsung punya SUHD .

 

SUHD Samsung menghadirkan warna gambar sesuai dengan aslinya lewat inovasi teknologi nano-kristal yang mampu mengolah pelbagai warna cahaya sehingga gambar di TV terlihat lebih hidup. Televisi ini seperti menyajikan film bioskop ke ruang tamu kita karena akurasi warnanya.

 

Kim Hyun-seok
Samsung punya SUHD TV yang siap memanjakan mata kita

 

Agar lini TV ini semakin kuat, Samsung melengkapinya dengan sistem operasi serupa Android bernama Tizen. Dengan begitu jika kamu punya gadget Samsung Galaxy, bisa menghubungkannya dengan TV ini. Untuk sementara, baru Galaxy Note 4 dan S5 yang bisa terhubung dengan SUHD.

 

Samsung belum resmi mengumumkan harga TV yang sepertinya cukup menguras kocek ini. Tapi media teknologi Cnet memperoleh bocoran bahwa SUHD dengan ukuran layar terkecil, 48 inch-flat, dihargai US$ 2.499 atau sekitar Rp 32 juta. Sedangkan layar terbesarnya, 88 inch-curved, US$ 22.999 atau kira-kira Rp 298 juta!

 

2. Lini Audio System

Di lini audio system, Samsung punya teknologi buat memanjakan telinga. WAM 6500 dan WAM 7500 namanya. WAM 6500 adalah audio speaker portabel dengan baterai, sedangkan WAM 7500 menggunakan daya listrik colokan. Ukuran WAM 6500 lebih kecil.

 

Teknologi spesial yang dibenamkan Samsung di lini ini adalah Ring Radiator, yang memungkinkan speaker itu mengeluarkan suara yang seimbang 360 derajat. Artinya, walau speaker dihadapkan pada satu sisi, orang yang mendengarkan suara dari speaker itu di sisi lain masih bisa mendengarkan suara berkualitas bagus.

 

Samsung Audio System WAM 6500 atau WAM 7500
Suara yang keluar dari perangkat audio ini bakal menyebar secara merata, tak ada gaung

 

Dengan demikian, suara dari speaker ini akan memenuhi ruangan dengan kualitas treble dan bas yang seimbang. Sayangnya, belum ada bocoran soal harga speaker keren ini.

 

3. Lini Home Appliances

Di lini peralatan rumah tangga, Samsung menghadirkan mesin cuci, kulkas, dan penyejuk ruangan (AC) berteknologi tinggi. Para ibu pasti suka menggunakan mesin cuci dual-wash Samsung dengan tambahan penggilasan di permukaannya. Penggilasan ini mirip dengan papan yang digunakan ibu-ibu zaman dulu, yang membuat pakaian lebih bersih.

 

Keunggulan lain mesin cuci ini adalah kemampuannya menggiling pakaian tidak hanya memutar, tapi juga ke atas dan ke bawah. Dengan begitu, pakaian tidak akan kusut ketika diangkat. Harga mesin cuci Samsung ukuran 8 kilogram sekitar Rp 3,4 juta.

 

mesin cuci dual wash samsung
Mencuci jadi lebih gampang pakai mesin suci samsung teknologi terbaru

 

Samsung juga mengeluarkan AC cangguh yang mudah dibersihkan. Bagian filter AC tak ada baut, sehingga mudah dilepas. Harga AC terbaru Samsung sekitar Rp 3,1 juta untuk ukuran 1 PK.

 

Sedangkan kulkas yang diperkenalkan Samsung memiliki fitur pintu ganda. Dengan fitur ini, kita bisa membuka salah satu pintu untuk mengambil makanan tanpa merusak temperatur di pintu lain.

 

4. Lini Kamera

Samsung tak ketinggalan memperkenalkan kamera kompak dengan teknologi sekelas kamera semiprofesional. Nama kamera ini NX500. Seperti produk kamera NX sebelumnya, NX500 juga dilengkapi dengan Bluetooth an Wi-Fi.

 

kamera samsung nx 500
Abadikan momen penting dengan menggunakan kamera samsung terbaru

 

Yang membuat NX500 patut menghiasi daftar belanja kita tahun ini adalah teknologi DRIMeV Image serta NX AF System III yang mampu menghasilkan gambar bagus walau cahanya minim. Kamera beresolusi 28 megapiksel dan berkualitas gambar 4K ultra high-definition ini bisa kita bawa pulang dengan membayar US$ 800 atau sekitar Rp 10 juta.

 

5. Lini Smartphone

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Samsung siap mengeluarkan seri terbaru Galaxy yang menyasar pasar berbeda-beda. Seri A menyasar anak muda. Seri E menargetkan orang dewasa. Dan seri J untuk pemula.

 

Galaxy A dan E amat mirip. Bedanya hanya material bodinya. Sementara Galaxy A dibuat dari metal sehingga tampak lebih solid, Galaxy E terbuat dari material plastik dan ringan dengan pilihan layar yang lebar sehingga ramah buat mata.

 

galaxy A dan E
Samsung punya sederet produk smartphone terbaru yang siap bikin kamu ngiler

 

Adapun seri J dibuat khusus buat pemula yang baru hendak mengenali seluk-beluk smartphone Android Samsung. Karena itu, harga Galaxy J lebih murah daripada seri A dan E.

 

 

Itu dia deretan lini produk terbaru Samsung yang patut kita koleksi. Teknologi Samsung tak dapat dimungkiri selalu bisa bersaing, bahkan mengalahkan produk pabrikan lain yang sekelas. Tak perlu khawatir kalau duit belum cukup buat memboyong produk-produk itu.

 

Selain membeli dengan uang tunai, kita juga bisa membawanya pulang dengan kredit atau mencicil. Kita tak harus membeli semuanya, kok. Beli saja yang kita butuhkan biar tak mubazir.

 

 

 

Image credit:

  • https://s.yimg.com/lo/api/res/1.2/x0UAwgjauBircjvmUNFBUw–/YXBwaWQ9bWFnYXppbmVzO3c9NTAwO2ZpPWZpdA–/https://s.yimg.com/os/en_us/News/ap_webfeeds/694e918ccc163c056d0f6a70670082c7.jpg
  • http://cnet4.cbsistatic.com/hub/i/2014/06/04/08872216-94b3-4423-8157-a1d452791174/fltizentv.jpg
  • http://www.homecrux.com/wp-content/uploads/2015/01/Samsung-360-degree-Ring-WAM7500-6500-Speakers_1-960×639.jpg
  • http://www.samsung.com/id/consumer-images/product/washing-machine/2014/WA85H4000HA-SE/features/WA85H40
  • http://cdn.mos.techradar.com/art/cameras/Samsung/NX500/NX500_Groupshot-970-80.jpg
  • http://www.samsung.com/in/galaxya/images/homeimg.jpg
    http://s3.techshout.com/img-2/6115-115.jpg

Posting Komentar untuk "5 Teknologi Samsung Terbaru yang Patut Menghiasi Daftar Belanja Kita Tahun Ini"