Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Difabel Ikut Snmptn Di Revisi

Depok-04.17 WIB

Mememnuhi kesepakatan di komentar, aku layangkan goresan pena ini,


Kabar baik teman-teman difabel, syarat SNMPTN di revisi menyusul protes keras para difabel yang merasa didiskriminasi oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).


“Silahkan di cek hari senin (17/3) sudah kami revisi, akan ada beberapa jurusan dari Perguruan Tinggi Negeri yang akan dihilangkan persyaratannya bagi difabel, namun ada pula jurusan yang membutuhkan kesehatan dan tiada sanggup dirubah menyerupai jurusan kedokteran umum” kata Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia, Idrus Paturusi kepada Republika pada hari kamus (13/3).


Dalam situs resmi SNMPTN terdapat kolom bertuliskan “halaman depan”, terdapat 3 poin salah satunya yaitu Informasi perguruan tinggi tinggi dimana di bab persyaratan portfolio menjelaskan persyaratan tidak boleh mengikuti SNMPTN”.


PAda bab tabelterdapat “Keterangan arahan persyaratan bahwa tuna netra, tuna daksa, buta seluruh, boleh buta separuh, tepat penglihatan, persyaratan ini dicantumkan dalam urutan nomor”.


Persyaratan untuk difabel bahwasanya tidak ada dari dulu. Hanya saja, persyaratan itu tidak ter-ekspose.


“Keinginan mencantumkan persyaratan bagi difabel ini bahwasanya tiba dari para kepala aktivitas studi yang meminta keadilan” ujar Emil (Ketua Penerimaan mahasiwa baru, Universitas Indonesia). Selain itu, beliau juga berharap kebijakan persyaratan jurusan tertentu ini sanggup didiskusikan kembali bersama perwakilan difabel.


Anggota komnas HAM, M Nur Khoiron menilai, SNMPTN 2014 diskriminatif alasannya yaitu mengabaikan partisipasi difabel, polemik ini direncanakan akan dibahas melalui tim komisioner, Komnas HAM juga akan menjadwalkan pertemuan dengan Kemendikbud.


Sumber :

Republika, Jumat 14 Maret 2014 halaman depan.


Catatan : Semua niscaya ada jalan keluar, sanggup didiskusikan secara baik-baik, kirimkanlah perwakilan alasannya yaitu mereka juga sudah meminta, suarakanlah aspirasi dan kebutuhanmu, supaya dengan ini semua jurusan sanggup terbuka untuk difabel yaaa….amiiin



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Syarat Difabel Ikut Snmptn Di Revisi"