Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surabaya Renovasi Taman Surya Semoga Susukan Bagi Penyandang Disabilitas

Surabaya – Area publik menyerupai taman kota sudah seyogyanya sanggup diakses oleh semua warga, tak terkecuali penyandang disabilitas. Iniyang dilakukan oleh Walikota Surabaya yang namanya sedang naik daun belakangan dengan merenovasi Taman Surya biar jalan masuk bagi pengguna dingklik roda dan tunanetra.


Sudah sebulan ini area Taman Surya direnovasi. Walikota Surabaya Tri Rismaharini ingin warga penyandang disabilitas dan tunanetra juga sanggup ikut menikmati akomodasi taman yang ada di depan Balai Kota Surabaya.


“Iya, kami tata ulang kembali. Kami menyiapkan untuk warga berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas) dan tunanetra,” kata Wali Kota Risma di Balai Kota Surabaya, Selasa (4/3/2014) pada Detik.com.


Renovasi dilakukan untuk mengurangi area paving dan mengubahnya dengan keramik. Area hijau juga ditambah.


Hasil renovasi ini akan mempermudah acara penyandang disabilitas netra dan tunadaksa yang memakai dingklik roda. Area berundak-undak juga dikurangi.


“Jadi medannya nggak naik turun. Kalau ada tunadaksa yang pakai dingklik roda atau tunadaksa  dapat jalan masuk taman ini juga,” tutur walikota dengan puluhan penghargaan nasional dan internasional ini.


Untuk diketahui, Taman Surya sekarang direnovasi dengan anggaran sekitar Rp 3,1 M. Proses renovasi ini diprediksi memakan waktu paling usang 8 bulan sampai September 2014.


Inisiatif yang dilakukan oleh ibu Risma, Walikota Surabaya, ini harus menjadi referensi bagi pemimpin-pemimpin di tempat lain. Kesadaran bahwa warga yang dipimpinnya itu beranekaragam dan mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda mutlak harus dimiliki. Apalagi untuk area publik menyerupai taman, penyandang disabilitas juga perlu rekreasi dan kewajiban pemerintah pula untuk menyediakannya. Semoga kebijakan ramah penyandang disabilitas ini makin terkenal di Indonesia, dan tak selalu beralasan bahwa anggaran yang kurang.(DPM)


sumber: Detik News



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Surabaya Renovasi Taman Surya Semoga Susukan Bagi Penyandang Disabilitas"