Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering Ketipu Iklan Brosur Bombastis, Ini Bukti Praktisnya Mengajukan Aplikasi KPR Online

Saat akan beli sesuatu, apa yang pertama kali dilihat? Iklan barang itu tentu saja.

 

Dari melihat iklan, kita bisa menentukan mau beli atau gak barang itu. Ini juga berlaku untuk iklan properti, khususnya yang berhubungan dengan kredit pemilikan rumah (KPR).

 

Banyak agen properti berlomba-lomba menawarkan fasilitas dari A sampai Z kepada masyarakat. Yang jadi masalah, iklan itu sering hanya bombastis.

 

Segala fasilitas kayak suku bunga kecil, cicilan ringan, dan lain-lain ditonjolkan dengan tulisan besar-besar. Sedangkan di pojokan ada tulisan “Syarat dan Ketentuan Berlaku” kecil setengah mati.

 

[Baca: 5 Iming-iming Iklan Properti Online yang Harus Diwaspadai]

 

Begitu datang ke agen dan memohon KPR, baru deh dijelaskan bahwa fasilitas itu bisa didapat kalau bla..bla..bla… Intinya, iklan KPR itu gak gamblang menjelaskan apa yang ditawarkan kepada calon konsumen.

 

aplikasi kpr online

Mengajukan KPR secara offline memang sah-sah saja karena bisa bertanya sepuasnya

 

 

Untunglah sekarang ada situs online yang menyajikan perbandingan KPR dari satu bank dengan bank lainnya. Di sana terdapat info soal suku bunga sampai syarat mendapatkan KPR itu.

 

Jadi, kita bisa lebih mudah mengambil keputusan mau mengajukan aplikasi KPR online  ke bank mana. Di situs tersebut terdapat pilihan untuk melihat pilihan KPR.

 

Pilihan itu adalah soal rincian properti, yang memuat:

  • Status properti, apakah baru atau bekas
  • Jenis properti, apakah rumah, ruko, apartemen, tanah, atau rukan
  • Nilai/harga properti
  • Luas properti

Kemudian ada rincian kredit yang berisi tenor alias masa pinjaman mau berapa lama. Juga jenis bunga, apakah mengambang atau tetap untuk kurun waktu tertentu, misalnya 2 tahun.

 

Selain itu, ada informasi peminjam yang memuat info pendapatan per bulan dan status KPR, apakah yang pertama atau sudah pernah mengajukan sebelumnya. Segala info ini akan dipakai untuk membandingkan KPR yang pas dengan kondisi si peminjam.

 

aplikasi kpr online

Berburu properti online memang praktis karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja

 

 

Setelah mendapat pilihan, si peminjam bisa mengetahui detail berapa uang muka yang diperlukan. Juga cicilan per bulan sampai lunas.

 

Yang lebih cihui, situs ini bisa dipakai untuk sekalian mengajukan aplikasi KPR online. Tapi bukan lantas mereka jadi calo, ya.

 

Situs hanya akan mengarahkan peminjam ke situs bank terkait. Khususnya di laman soal KPR yang dipilih.

 

[Baca: Tahapan dan Cara Mengajukan KPR, Lengkap sampai Tandatangan Akad Kredit]

 

Di laman itu akan tersedia informasi lebih lengkap soal KPR dari bank tersebut. Misalnya syarat dokumen apa saja yang diperlukan.

 

Jadi, gak perlu repot-repot datang ke bank satu-satu untuk tanya-tanya atau sekadar minta brosur KPR. Cukup duduk manis di depan laptop atau pakai ponsel pinta untuk berburu KPR online.

 

Populernya situs semacam ini untuk mencari properti seiring sejalan dengan hasil survei yang dimuat di Kompas.com. Menurut survei itu, kebanyakan orang mencari properti lewat Internet. Dan yang paling banyak adalah anak muda.

 

Sepertinya orang muda Indonesia sudah semakin peduli pada teknologi. Iklan brosur bombastis gak bisa lagi merayu mereka.

 

aplikasi kpr online

Selalu pastikan untuk mengecek lokasi ya sebelum tandatangan apapun

 

 

Yang juga bikin situs ini berguna di mata netizen adalah gak hanya ada info seputar KPR di sana. Ada banyak info soal kredit lain, seperti kredit tanpa agunan dan kredit usaha.

 

Selain itu, terdapat artikel yang berhubungan dengan finansial. Mulai dari perencanaan keuangan sampai tips berinvestasi buat pemula.

 

[Baca: Belajar Investasi untuk Pemula Bisa Belajar Dari Cara Berenang Loh]

 

Memang, berkat Internet, segala informasi jadi lebih mudah didapat. Meski begitu, kita tetap memerlukan filter untuk menyaring info tersebut biar gak tersesat di jalan.

 

Situs komparasi kredit semacam inilah yang bisa menyediakan filter itu. Jadi, kita bisa memilih layanan keuangan yang pas dengan kondisi sendiri tanpa takut tertipu iklan bombastis di jalanan.

 

[Baca: Cara Memaksimalkan Keuangan: Itulah DuitPintar.com Sebenar-benarnya]

 

 

 

Image credit:

  • http://jualrumahkpr.hol.es/wp-content/uploads/2015/10/Pameran-KPR-Bank-BTN.jpg
  • http://humanikon.co.id/wp-content/uploads/web-jual-beli-properti-online1.jpg
  • http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/rumah-kpr-_140225164519-628.jpg

Posting Komentar untuk "Sering Ketipu Iklan Brosur Bombastis, Ini Bukti Praktisnya Mengajukan Aplikasi KPR Online"