Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Miskin Dan Buta

Guys, ada dua kondisi yang kita alami dalam kehidupan kita. Yang pertama kondisi dimana kita ikut andil pribadi untuk memilih dari kondisi tersebut, dimana kondisi ini sepenuhnya berada dibawah control kita. Dan yang kedua kondisi dimana kita tidak memiliki kuasa untuk memilih kondisi tersebut karna itu diluar dari control kita.


Banyak diantara kita yang tidak mengetahui mana kondisi yang merupakan controlable (kondisi dibawah kuasa/kendali) dan yang uncontrollable(kondisi diluar kuasa), sehingga saat kita mengalami kondisi salah satu daintara dari kondisi tersebut kita salah menyikapinya.


Saat kita mengalami kondisi controllable , yang tolong-menolong kondisi itu sanggup kita ubah karna itu merupakan kondisi dibawah kuasa atau kendali kita. Namun karna kita tidak mengetahui, kita hanya membisu tak melaksanakan apapun dan ini mengakibatkan tidak akan ada perubahan apapun dalam kehidupan kita. Dan sebaliknya banyak diantara kita yang mengalami kondisi diluar kuasa kita atau uncontrolable namun kita tidak mengetahuinya, dan karna ketidak tauan tersebut kita berusaha keras untuk merubah kondisi itu, sehingga hal itu hanya akan menciptakan kita tertekan dan frustasi karna hal tersebut tidak akan menciptakan perubahan apapun.


Lahir dalam keadaan miskin bukan kesalahan kita, namun mati masih dalam kondisi miskin itu merupakan salah kita.

Buta di dunia bukan salah kita, namun buta di alam abadi merupakan dosa dan salah kita.

Hidup ialah pilihan! Tuhan tidak akan merubah nasib kaum sebelum kaum itu mau mengubah nasibnya sendiri. Hari ini ialah hasil masa kemudian dan hari ini akan menghasilkan hari esok, dan menjalani proses ialah tanggung jawab kita, namun urusan hasil sepenuhnya hakNya.. now or never!!


Guys, hendaknya inilah impian kita! Semoga Tuhun menunjukkan kita kemampuan untuk mengetahui kondisi mana yang merupakan kuasa kita dalam mengontrolnya, dan semoga Tuhan menunjukkan kekuatan biar kita bisa dan mau untuk sanggup merubahnya. Dan semoga Tuhan menunjukkan kita kemampuan untuk mengetahui kondisi mana yang merupakan kondisi diluar dari kuasa kita, dan Ia pun menunjukkan kita kekuatan biar kita bisa menerima, bersyukur dan bisa menjalaninya. Salam akselerasi!!



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Miskin Dan Buta"