Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manusiakan Kami!

Guys, banyak diantara kita ketika ini kawatir dengan masa depan kita. Karna perekononian dunia yang tidak menentu, crisis yang terjadi dalam segala bidang di negri ini, krisis kepemimpinan, krisis iman dan krisis-krisis yang lain, yang semua itu menciptakan kita sebagai warga Negara merasa cemas dengan masa depan kita.


Apa lagi kita sebagai penyandang disabilitas yang pada kenyataannya ketika ini masih banyak perlakuan diskriminatif di banyak sekali bidang kehidupan, yang diantaranya perlakuan diskriminatif dalam dunia pendidikan dan dalam dunia kerja. Yang itu menciptakan kita sering kali jauh lebih kawatir dibanding dengan kekawatiran yang dialami kebanyakan masyarakat umum. Dan ketika ini kita sebagai penyandang disabilitas di kejutkan dengan adanya pemberitaan mengenai perlakuan diskriminatif terhadap kita penyandang disabilitas untuk menempuh pendidikan ke perguruan tinggi tinggi.


Adanya perlakuan diskriminatif dalam dunia pendidikan ini


membuat kita sebagai penyandang disabilitas akan semakin termarjinalkan. Pendidikan yaitu merupakan salah satu jalan bagi kita untuk sanggup meningkatkan taraf hidup dan meningkatkan kesejahteraan hidup. Namun ketika ini jalan itu sangat sulit bagi kita para penyandang disabilitas untuk sanggup menempuhnya, banyak pihak pemangku kepentingan berusaha untuk menutup jalan itu.


Kondisi disabilitas sering kali termarjinalkan karna kondisi fisik ditambah dengan kondisi ekonomi yang kebanyakan merupakan golongan ekonomi kelas menengah ke bawah. Dan ketika kita ingin berusaha mengubah kondisi itu dengan jalan berusaha menempuh pendidikan setinggi mungkin untuk sanggup keluar dari golongan yang termarjinalkan ini kita sering diperlakukan tidak pada semestinya.


Ungkapan “carilah ilmu walau hingga ke negri china” ini mungkin belum berlaku bagi kami para penyandang disabilitas. Jangankan kami menempuh pendidikan hingga ke negeri China, ingin memasuki pendidikan negeri ini pun yang notabenya yaitu tanah lahir kami sendiri kami harus membutuhkan perjuangan. Meski di negeri ini menjamin semua warga Negara untuk sanggup berpendidikan bahkan itu tercantum dalam pembukaan Undang-undang dasar negeri ini “mencerdaskan semua bangsa”. Namun yang menjadi pertanyaan ketika ini yaitu apakah kami ini termasuk salah satu warga bangsa ini?? kalau hak pendidikan itu masih berlaku diskriminatif untuk kami.


Wahai para pemangku kebijakan, ingatlah disabilitas bukanlah sebuah pilihan, menyerupai jenis kelamin, warna kulit, suku bangsa dan banyak sekali keragaman yang ada. disabilitas merupakan salah satu bentuk dari keberagaman mahluk yang di ciptakan oleh sang pembuat mahkluk. Dan sebagai mahkluk yang mengakui adanya keberagaman yang telah diciptakan oleh Tuhan hendaklah kalian memperlakukan kami sama tanpa berlaku diskriminatif dalam hal apapun. Wahai kalian pemangku kebijakan, ingatlah cepat atau lambat kalian pun akan mengalami apa yang disebut disabilitas ini, sudah menjadi suatu aturan alam , dengan seiring bertambahnya usia maka kondisi fisik akan menurun dan indra yang ketika ini anda gunakan pun perlahan akan menurun fungsinya. Manusia akan tersadar ketika apa yang mereka punya perlahan berkurang atau bahkan hilang.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Manusiakan Kami!"