Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kirim Sms Gratis Di Iphone Dengan Imessage

Jakarta – iPhone memang memperlihatkan banyak keunggulan pribadi bagi pengguna setianya. Tapi apakah sudah tahu bahwa Anda sanggup kirim SMS gratis di iPhone ke seluruh dunia?


Fitur ini berjulukan iMessage yang memungkinkan Anda kirim SMS gratis di iPhone ke pengguna iPhone lainnya dengan sambungan internet. Tak hanya sesama iPhone, iMessage ini juga sanggup kirim pesan gratis ke pengguna iPad dan Mac. Sederhananya, iMessage ini yakni fitur chatting sesama Fanboy alias pengguna produk-produk Apple di seluruh dunia.


Prinsip kerja dari iMessage yakni dengan mengirimkan SMS memakai internet ke sesama Apple ID. Bagi para pengguna produk-produk Apple menyerupai iPhone, diharuskan mempunyai Apple ID sebagai identifikasi perangkat supaya selalu mendapat update service dari Apple. Untuk menciptakan Apple ID, kita diminta untuk memakai alamat email sebagai ID. Selain itu, nomor selular yang sedang dipakai pada iPhone juga akan otomatis terdaftar dalam Apple Id Anda. Maka, ketika Anda menulis pesan ke alamat email atau nomor selular yang terdaftar dalam Apple Id, pesan tersebut akan berubah otomatis dari text message alias SMS berbayar ke iMessage yang gratis.


iMessage tak perlu aplikasikhusus. Anda cukup gunakan fitur Messages atau pesan yang biasa dipakai untuk menulis SMS. Saat Anda memasukkan nomor atau ambil dari daftar kontak, maka iPhone akan mendeteksi apakah nomor tersebut terdaftar di Apple Id. Apabila memang merupakan Apple Id, maka layar akan berubah dan menampilkan kotak obrolan iMessage. Selanjutnya, Anda bebas berkirim pesan tanpa takut terpotong pulsa, bahkan untuk SMS keluar negri pun tak masalah.


Untuk mengaktifkan iMessage, pertama Anda sudah harus terhubung dengan sambungan internet. Lalu masuk ke Setting >> Messages. Tap iMessage hingga menjadi on. Pada opsi “Send REad REceipts”, tap jadi on bila Anda ingin akseptor pesan Anda tahu apakah pesan yang mereka kirim sudah dibaca atau belum. Sedangkan pada opsi “Send as SMS”, apabila dibentuk jadi on, maka ketika sambungan internet putus, pesan Anda akan menjadi SMS berbayar kembali. Saya menyarankan untuk tetap membiarkannya off, sehingga tak khawatir dipotong pulsa, apalagi ketika SMS keluar negri. Namun supaya tak kecolongan, Anda sanggup mengirim SMS bukan ke nomor selular, tapi ke email yang sudah terdaftar di Apple Id. Ketika alamt pengiriman pesan yakni email, maka pesan tak akan berubah tiba-tiba menjadi text message berbayar.


Dari segi aksesibilitas bagi tunanetra pengguna fitur VoiceOver, iMessage ini sangat aksesibel. Anda akan diberitahu ketika akseptor SMS sedangmengetikkan pesan. Selain itu, ada pula keterangan Delivered apabila pesan Anda sudah diterima tapi belum dibaca, dan Read bila sudah dibaca beserta kapan waktunya. Kelebihan tersebut sanggup menyaingi BBM di BlackBerry yang memungkinkan Anda tahu apakah pesan sudah hingga atau dibaca oleh akseptor pesan.


Nah, apakah Anda mau coba kirim SMS gratis di iPhone ini? iMessage sangat layak dicoba para pengguna iPhone sebagai tentangan BBM. Jika ada pertanyaan atau pengalaman memakai iMessage, silakan menyebarkan di kolom komentar ya.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Kirim Sms Gratis Di Iphone Dengan Imessage"