Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat Menghadapi Ujian Masuk Akademi Tinggi Negeri Dan Jalan Lainnya

Depok-08/03/2014-8:11 WIB

Selamat pagi…

Sebenernya tips ini uda pernah saya tulis di komentar, namun diangkat lagi dengan penambahan bumbu ya ehehehe..


Ini diambil dari pengalaman saya waktu 10 tahun yang lalu,

saat saya lulus sekolah SMUN 58,2004


Saya mengikuti bimbingan berguru dengan basic IPA. Niatnya, mau ambil Fakultas kedokteran. SPMB pun ambil itu, dan gagal ahahaha.


Saya kebingungan mau ngambil jurusan apa ya buat kuliah nanti?

sambil melanjutkan bimbingan berguru lagi setahun untuk mencoba lagi SPMB.


Terus, saya alhasil psikotes di sebuah distributor Psikologi yang namanya di rahasiakan. Saya direkomendasi untuk mengambil “Rahasia”.


Lalu, saya solat Istiharah dan diberikan petunjuk melalui perkataan temanku yang bilang “Saya bermimpi kau pakai almamater yang entah ada dimana, terus kau melayani orang, ngurusi orang gitu”. Inipun saya teruskan, dan saya mendapat pernyataan “Sepertinya kau cocok di Psikologi, kau tuh berbakat disana dan temen-temen Sekolah Menengan Atas mu pada curhat kan sama kamu”.


Teruuus…saya pun membaca sedikitlah soal-soal dari buku SPMB. Menyiapkan alat tulis (pensil 2B lebih dari 2, penghapus, tatakan/papan berjalan, ballpoint), kartu ujian.


Syukurnya, tiba kepagian, lokasinya jauuuuh,,, disebuah sekolahan Sekolah Menengah kejuruan penerbangan. Ehhh…ternyata ada yang terlambat tiba teruss diomelin dan diminta ngurus ini itu, saya kan jadi mikir waduuuh jadi makin rugi sama waktu dah tuh. Dilarang ditiru yah….harus tiba sempurna waktu.


Meskipun gagal lagi (ahahah) dan masuk swasta adalah Universitas Gunadarma. Banyak sekali pesan yang tersirat dan hal-hal yang patut di syukuri.


Gitu aja sih, pesan saya, tiada kata menyerah, jikalau gagal ya coba lagi. Sebentar lagi kan mau ujian masuk. Semangat yaa….!!!!



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Kiat Menghadapi Ujian Masuk Akademi Tinggi Negeri Dan Jalan Lainnya"