Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bebas Dari Sms Kta Dengan Cara Ini

Jakarta – Memang menjemukan saat mendapat sms atau pesan-pesan yang tak dibutuhkan dari nomor asing. Apalagi pesan yang masuk itu terkadang bersifat menyesatkan atau bahkan penipuan. Seperti gosip kredit tanpa anggunan (KTA), sumbangan lunak, hadiah menang undian, dll. Akan tetapi, bagu pengguna iPhone, tak perlu khawatir. Dengan fitur sederhana dari perangkat buatan Apple ini, Anda akan terbebas dari pesan-pesan “sampah” tersebut.


Sebagai catatan, cara ini sudah dicoba pada iOs7. Bagi pengguna iOs versi sebelumnya, sanggup dicoba dengan cara serupa. Pertama, setiap kali mendapat SMS yang tak diinginkan tersebut, simpan nomornya dalam satu contact entry. Misal beri nama Setan Kredit. Lalu, masuk ke Setting pada iPhone, kemudian cari Messages, dan klik pada “Blocked”. Silakan klik Add New dan pilih kontak yang dibentuk tadi dengan nama Setan Kredit. Done, dan Anda akan terbebas dari sms-sms berikutnya dari nomor tersebut.


Prinsip dari trik ini adalah iPhone akan block sms, panggilan telepon, serta Facetime dari nomor yang dimasukkan dalam list. Akan tetapi, cara ini juga punya kelemahan sebab biasanya pengirim sms sampah memakai nomor yang cukup banyak. Makara setiap kali ada sms sampah dari nomor abnormal yang baru, segera tambahkan ke contact entry “Setan Kredit” yang dibentuk sebelumnya. Maka sms dari nomor yang sama tak akan kembali masuk. Tambahan, trik ini juga sanggup dipakai untuk block nomor-nomor yang tak diinginkan menghubungi Anda menyerupai mantan pacar atau debt collector yang mengejar-ngejar Anda :D.


Meski cukup sederhana, tak ada salahnya trik ini dicoba. Paling tidak akan mengurangi frekuensi mendapat sms-sms sampah darinomor yang sama. Apabila Anda punya cara yang lebih jitu atau tahu ada aplikasi anggun yang bisa block pesan-pesan sampah, boleh membuatkan informasinya di kolom komentar.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Bebas Dari Sms Kta Dengan Cara Ini"