Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Angin Segar Dari Bca

Teman-teman mungkin memiliki beberapa rekening pada bank yang berbeda. Akupun demikian, memiliki beberapa rekening bank pada bank yang berbeda baik itu bank negara menyerupai BNI dan bank suasta . Sempat juga punya rekening pada bank BCA yang hasilnya sekarang sudah saya tinggalkan. Sulitnya untuk membuka rekening pada bank itu menciptakan saya kurang berminat dan sedikit kesal menjadi nasabahnya.


Diawali kisah yang kurang mengenakan pada tahun 2012 bulan September, ketika saya hendak membuka rekening BCA cabang Cilandak KKO cabang yang terdekat dengan domisili aku. Dengan ditemani adik saya eksklusif saja mengisi formulir yang diberikan oleh petugas keamanan bank. Setelah selesai mengisinya saya menuju kemeja teller dan menyerahkan formulir itu. Petugas teller mengecek formulir yang sudah saya isi, dan iya menanyakan apakah saya masih sanggup melihat. Aku jawab bahwa saya total yang artinya tidak sanggup melihat sama sekali. Kemudian petugas itu memanggil staf humas dan berkonsultasi. Akhirnya saya menerima balasan bahwa saya harus melengkapi surat dari pengadilan yang menyatakan bahwa saya didampingi oleh adik sebagai walinya. Aku berpikir hal itu gila, sebab gres kali pertama saya merasa sangat repot menciptakan sebuah rekening saja yang sebelumnya tidak pernah saya rasakan. Aku menawarkan alasan dan sanggahan bahwa saya pantas punya rekening tanpa harus melewati proses yang sulit dengan meminta surat perwalian dari pengadilan. Ku beri pola beberapa kartu ATM bank BNI dan Standard Chartered biar mereka percaya. Namun tetap saja pada pendirian mereka saya belum sanggup membuka rekening BCA. Mereka beralasan bahwa setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda dan demi keamanan nasabahnya juga. Untuk kebijakan yang berbeda pada tiap bank saya memakluminya, akan tetapi kebijakan yang diskriminatif terang tak dipunyai oleh perbankan yang lain kususnya pada bank yang saya sebutkan diatas.


Akhirnya dengan hati kesal saya pulang. Pada ketika itu saya mulai terbakar ketika mendengar nama BCA melintas ditelingaku. Karena kebutuhan yang mendesak untuk auto debet sebuah asuransi, mau tak mau saya kembali berusursan dengan bank yang sudah menolaku. Tapi kisah yang ini berbeda dari yang seblumnya. Untuk pembukaan rekening yang sama tapi pada cabang yang berbeda, saya mencicipi lebih lunak kebijakan yang dibentuk oleh cabang bank itu dari yang sebelumnya. Hanya dengan menyertakan surat keteranan kerja, hasilnya saya melenggang lancar membuka rekening BCA itu. Pendebetan asuransikupun berjalan lancar tanpa kendala apapun kedalam rekening bank itu. Beberapa bulan kemudian tiba curhatan sahabat yang mengalami kasus penolakan yang sama pada cabang yang berbeda. Alasannya tak jauh berbeda dengan yang saya tulis diatas. Temanku bertekat mendatangi kantor pusatnya tapi balasan yang menyendangkan tak jua diterimanya. Lalu tiba kembai curhatan dari temanku melalui pesan facebook ihwal hal penolakan oleh BCA. Pada curhatan temanku yang kedua itu bahwasanya saya sudah bosan menanggapinya, tapi kupaksakan. Temanku hasilnya menyampaikan bahwakan kasus itu akan ditulisnya dan saya sekedar mengamininya saja.


Ditahun ini rupanya kabar baik datang. Angin segar berhembus dari bank BCA untuk teman-teman berkebutuhan kusus ialah tunanetra. Berikut kutipannya yang saya sanggup dari website BCA BCA Dimana menurutku goresan pena itu merupakan kesepakatan BCA yang harus kita kawal. Berikut ini Kutipanya: ”

Penjelasan Mengenai Kemudahan Pembukaan Rekening


Jakarta, 29  Agustus 2013                               


Dear rekan-rekan nasabah dan calon nasabah BCA,


Pertama-tama perkenankan kami mengucapkan terima kasih atas perhatian kepada PT Bank Central Asia Tbk (BCA).


Terkait dengan pembukaan rekening di BCA, sanggup kami informasikan bahwa intinya kami menyambut dengan terbuka setiap pihak yang bermaksud menjadi

nasabah BCA tanpa terkecuali, termasuk nasabah dengan kebutuhan khusus (tuna netra). Tentunya demi menjaga keamanan dana nasabah dengan kebutuhan khusus,

kami menerapakan beberapa persyaratan.


BCA telah melaksanakan penilaian dan penyederhanaan proses pembukaan rekening bagi calon nasabah dengan kebutuhan khusus (tuna netra).


Untuk informasi lebih lanjut sanggup menghubungi HaloBCA melalui telepon pada nomor (021) 500 888 atau Twitter @HaloBCA.


Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. 


Hormat kami,


Inge Setiawati                         

Sekretaris Perusahaan”


Nah, itulah angin segar dari sebuah forum keuangan yang mulai menghargai hak asasi manusia. Hendaknya teman-teman ada yang mencoba membuka rekening pada bank itu untuk mengambarkan apakah kebijakan mempermudah tunanetra dalam pembukaan rekening sudah menyeluruh diterapkan di setiap cabangnya.


Sumber saya sanggup dari id/about/berita/2013_Aug_29_Penjelasan_Mengenai_Kemudahan_Pembukaan_Rekening/2013_Aug_29_Penjelasan_Mengenai_Kemudahan_Pembukaan_Rekening.jsp



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Angin Segar Dari Bca"