Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Baterai Iphone Kekal Tahan Lama

Jakarta – Ketika baterai iPhone drop atau rusak, itu jadi tanda bahwa Anda harus mengganti iPhone Anda. Lantas, bagaimana biar baterai iPhone kekal tahan lama?


Perangkat keluaran Apple ini memang agak berbeda dan eksklusif. Anda tak adapat dengan gampang mengganti komponen termasuk pasang copot baterai ibarat HP Nokia. Pada HP Nokia misalnya, ketika baterai terasa menggembung alias soak, maka dengan gampang sanggup dibeli gantinya. Sedangkan pada iPhone, kerusakan satu komponen apalagi baterai, sanggup berarti berakhirnya nyawa iPhone anda.


Namun tak perlu khawatir, Anda sanggup mengusahakan biar umur iPhone Anda sepanjang mungkin dengan cara-cara perawatan baterai yang tepat. Sebelum Anda punya budget untuk beli iPhone seri terbaru, beberapa tips ini tak ada salahnya dilakukan. Tentu dengan upgrade ke iPhone seri terbaru, performa dan fitur yang didapat lebih optimal.


Pertama, irit penggunaan daya baterai sebaik mungkin. Semakin boros dan semakin sering recharge daya, maka umur baterai akan semakin pendek. Halini masuk logika alasannya yaitu tiap komponen tentu ada durasi kerjanya sendiri. Setelah digunakan sekian ratus atau ribu jam misalnya, maka ia akan mati. Jadi, biar baterai iPhone awet, sanggup merujuk pada goresan pena saya sebelumnya 10 Jurus Hemat Baterai iPhone hingga 2X Lipat.


Ada yang juga yang menyarankan biar baterai iPhone awet, jangan pernah recharge iPhone sebelum di bawah 20%. Hal ini juga berlaku umum pada perangkat-perangkat mobile yang memakai baterai. Seperti pada HP Nokia dulu, sebelum baterai menunjukkan akan habis, maka jangan dihubungkan dengan sumber listrik.


Selain itu, ada tips lainnya biar baterai iPhone kekal yaitu dengan membiarkannya hingga benar-benar habis minimal sekali dalam sebulan. Hal ini dinamakan kalibrasi baterai, jadi untuk membiarkan baterai bekerja dari nol lagi. Ini juga untuk menguji apakah kerja baterai masih optimal sehabis dikalibrasi.


Terakhir, jangan pernah gunakan charget KW, palsu, atau bukan jodohnya dengan iPhone yang Anda gunakan. Pernah beberapa kali ada perkara iPhone yang meledak. Disinyalir itu terjadi lantaran iPhone digunakan ketika sedang dicharge dengan charget KW alias palsu. Keputusan memakai charger KW ini biasanya terjadi lantaran charger bawaan dari iPhone tidak cocok dengan stop kontak di rumah. Sebagai solusi, lebih baik charge iPhone memakai kabel USB ke perangkat komputer atau laptop Anda. Tapi usahakan jangan restart komputer atau laptop sebelum proses charging selesai biar baterai iPhone awet.


Sekian beberapa tips yang sanggup saya bagikan. Selain menjaga biar baterai iPhone awet, berdo’alah biar sanggup rejeki untuk beli iPhone terbaru dengan fitur-fitur yang pastinya lebih luar biasa. Apabila teman-teman punya tips lain, mari membuatkan di kolom komentar.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Agar Baterai Iphone Kekal Tahan Lama"