Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Aplikasi Chatting Di Iphone Paling Aksesibel

Jakarta – Belakangan ini banyak bermunculan aplikasi-aplikasi chatting yang sifatnya lintas platform atau sanggup digunakan antar pengguna operating system yang berbeda. Para tunanetra pengguna Voice Over perlu cermat ketika menentukan aplikasi chatting di iPhone yang aksesibel.


Memang, aksesibilitas gadget keluaran perusahan asal Amerika Serikat ini tak perlu diragukan lagi. Dengan fitur Voice Over, tunanetra sanggup dengan nyaman menggunakan touch screen untuk tiap aplikasi bawaan iPhone. Akan tetapi, tak semua aplikasi 3rd party alias pihak ketiga fully-accessible untuk Voice Over. Inilah beberapa aplikasi chatting yang aksesibel dan terkenal digunakan warga dunia dari hasil riset tim Kartunet.com


Whatsapp.


Aplikasi chatting yang belum usang ini gres dibeli oleh Facebook, dinilai sebagai aplikasi chatting di iPhone yang paling aksesibel untuk Voice Over. Seluruh fitur yang ditawarkan sanggup dipergunakan dengan baik, termasuk sharing lokasi berdasar GPS, kirim foto, kirim kontak, dll. Chatting sanggup dilakukan head to head alias individual atau group dengan jumlah member 50 orang. Menariknya, WhatsApp yang biasa disingkat WA ini tidak menggunakan username atau pin sebagai pengenal user, melainkan nomor selular. Ketika nomor Anda sudah terdaftar di WA, maka sobat yang sudah menyimpan kontak Anda di ponselnya, akan segera tahu bahwa Anda sudah tergabung di WA. Selain itu, ketika chatting, Anda sanggup mengetahui waktu terakhir lawan chatting Anda online di WA. Kaprikornus kalo pesan Anda tak dibalas-balas padahal ia sedang online, Anda perlu sedikit curiga.


Fitur lainnya yaitu Voice Note yang memungkinkan Anda mengirimkan pesan bunyi untuk waktu beberapa menit. Namun, dalam waktu akrab ini ada kabar dari WA bahwa mereka akan melengkapi dengan fitur voice call. Sangat menarik untuk ditunggu. WhatsApp sanggup Anda unduh dari AppStore secara gratis untuk satu tahun penggunaan pertama. Setelah setahun, Anda perlu memperpanjang dengan biaya 1 atau 2 dolar.


KakaoTalk


Aplikasi yang identik dengan Korean Pop ini ternyata sangat aksesibel untuk pengguna Voice Over. Mulai dari fitur chatting text, cari teman, sampai voice call pun sangat gampang diakses. Ketika chatting, juga ada keterangan apakah pesan yang kita kirim sudah dibaca atau belum oleh lawan chatting. Fitur yang paling menarik yaitu adanya pilihan untuk manipulasi bunyi ketika sedang voice call. Kaprikornus ketika bicara, bunyi kita sanggup disarukan layaknya wawancara dengan pengedar narkoba di televisi.


Selain itu, KakaoTalk juga sedang gencar melaksanakan promosi. Dia bekerja sama dengan beberapa perusahaan menyerupai MC Donals, 711, dan lain-lain. Secara terjadwal mereka mengirimkan kupon discount produk apabila Anda berteman dengan Plus Friend mereka. Plus Friend di KakaoTalk ini menyerupai konsepnya dengan Fanpage di Facebook.


Berbeda dengan WhatsApp, KakaoTalk menggunakan username sebagai penanda user. Tapi ia juga membolehkan Anda memasukkan nomor HP, jadi lebih gampang untuk mencari teman. Aplikasi chatting di iPhone ini sanggup diunduh dari AppStore secara gratis tanpa ada biaya perpanjangan.


Facebook Messanger


Ini aplikasi khusus untuk memanfaatkan fitur chatting dari Facebook. Ketika masuk aplikasi ini, Anda hanya sanggup memakainya untuk saling mengirimkan pesan ke sobat Anda di Facebook. Facebook Messanger sehabis dicoba sangat aksesibel untuk pengguna Voice Over. Baik chatting ke satu orang atau dalam grup, semua sanggup diakses. Bahkan fitur siapa yang sudah melihat chat yang Anda tulis pun bekerja dengan baik.


Kelebihan dari aplikasi ini yakni kemampuannya untuk mengakses daftar sobat yang sudah ada di Facebook Anda. Kaprikornus sobat chatting akan lebih luas alasannya yang digunakan yakni data dari FAcebook. Selain itu, aplikasi Facebook Messager juga gratis tanpa ada biaya perpanjangan lebih lanjut. Akan tetapi, aplikasi ini hanya mendukung chatting text dan kirim image, tanpa ada fitur voice note atau voice call.


Tiga aplikasi di atas yakni rekomendasi kami bagi Anda para pengguna Voice Over. Kini dengan iPhone Anda, tak usah khawatir ketinggalan warta dan koneksi dengan para relasi. Untuk mengunduhnya, sanggup dilakukan pribadi ke AppStore dan search aplikasi yang ingin diinstall. Sebetulnya, masih ada aplikasi chatting lain menyerupai Line dan Wechat yang juga populer. Akan tetapi keduanya kurang aksesibel dan masih harus menunggu pengembangan berikutnya. Apabila Anda punya rekomendasi aplikasi chatting di iPhone yang aksesibel lainnya, mari membuatkan pengalamannya di kolom komentar.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "3 Aplikasi Chatting Di Iphone Paling Aksesibel"