Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serunya One Day Trip Jakarta Bareng Teman-teman Kantor

Jalan-jalan, kata-kata magic yang bakal bikin siapa pun melonjak kegirangan bak anak kecil yang dibeliin mainan. Apalagi kalau bisa jalan-jalan bareng teman-teman sekantor, pasti rempong dan seru bingits tuh.

 

Berkegiatan di luar rutinitas kerjaan bareng rekan kerja itu banyak nilai positifnya juga loh. Selain bikin hubungan antar karyawan makin solid dan kompak, juga bisa bikin jiwa dan otak fresh lagi. Habis jalan-jalan biasanya jadi makin semangat dan produktif deh tuh kerjanya.

 

Banyak perusahaan yang rutin bikin gathering antar karyawan, biasanya setahun sekali. Soalnya budget yang bakal dikeluarin manajemen pasti besar, jadi gak bisa sering-sering dan gak bisa yang terlalu wah juga ya.

 

Nah, kenapa gak coba deh sekali-sekali jalan-jalan aja menjelajah wisata yang ada di Jakarta. One day trip Jakarta juga seru kok. Selain jarak yang gak jauh, budget perusahaan pasti lebih ringan. Oke, enaknya ke mana nih bro.

 

[Baca: Selalu Terima Ajakan ke Tempat Nongkrong Weekend Kenapa Nggak? Tapi Perhatikan Dulu Tips Ini]

 

1. Ocean Ecopark Ancol

Mungkin belum banyak yang tahu kalau Ocean Ecopark Ancol adalah salah satu wisata dengan konsep alam terbuka hijau dengan luas hampir 34 hektar. Jangan khawatir sama tiket masuk, karena untuk masuk area wisata ini gratis.

 

Cukup bayar tiket di pintu utama masuk Taman Impian Jaya Ancolnya aja. Per kepala dikenai Rp 25.000, sementara mobil Rp 20.000 dan Rp 15.000 untuk motor. Murah kan.

 

one day trip jakarta

Dengan konsep alam terbuka, Ecopark menawarkan beragam atraksi seru

 

 

Kegiatan yang bisa dilakuin di sini cukup beragam, tergantung maunya apa. Kalau mau santai-santai naik saja Fun Boat Cruiser, pas banget nih kalau rame-rame. Kita bakal diajak naik sebuah perahu besar berpetualang ke pulau kecil.

 

Nah, di pulau tersebut kita boleh berinteraksi dengan fauna seperti monyet, rusa dan burung. Oh iya, tiket per orang untuk menikmati wisata ini Rp 25.000 di hari kerja dan Rp 30.000 di hari libur.

 

Pengin melakukan yang sedikit menantang adrenalin? Outbondholic Flying Fox Extreme aja kalau berani. Per orang dikenai biaya Rp 70.000 di hari kerja dan Rp 80.000 hari libur.

 

Masih kurang? Cobain deh paintball games pasti seru nih kalau tembak-tembakan ala tentara perang dengan atribut lengkap. Kocek yang dirogoh sekitar Rp 100 ribu – Rp 120 ribu untuk 40 butir peluru.

 

[Baca: Weekly Deal: Tempat-tempat Ladies Night di Jakarta Pusat]

 

2. Bandar Djakarta

Setelah lelah beraktifitas seseruan di are Eco Park, pasti ujung-ujungnya perut laper minta diisi. Ada banyak pilihan tempat makan sih di area wisata Taman Impian Jaya Ancol, tapi untuk yang favorit dan cocok untuk orang banyak ya Bandar Djakarta.

 

Lebih baik kalau beberapa hari sebelumnya kamu reserve dulu deh, karena yang mau makan di tempat ini buanyak. Jadi ya ngantri kalau nekat datang on the spot. Banyak orang yang pengin makan di restoran ini karena suasananya yang asyik.

 

one day trip jakarta

Jangan sampai keasyikan ya, ingat kolesterol hehe

 

 

Kamu bisa menyantap hidangan laut yang fresh, lengkap dan lezat sembari menikmati pemandangan laut dan angin yang sepoi-sepoi. Ada live music juga loh, buat yang hobi karaoke bisa tuh uji nyali nyanyi di atas panggung hehehe.

 

Harga menu di Bandar Djakarta bisa dibilang relatif murah untuk standar makanan laut. Nah, kalau pergi rame-rame pesan paket buffetnya saja, mulai dari Rp 75.000 – Rp 130.00 / orang. Setiap orang bakalan puas makan dan minum loh dengan harga segitu.

 

Menghabiskan waktu seharian bareng teman-teman kantor gak harus mahal, yang terutama tuh kebersamaannya. Gak hanya soal having fun bareng, tapi kegiatan kayak gini juga bisa mempererat hubungan profesional kerja sekaligus antar pribadi.

 

[Baca:  4 Tempat Wisata di Indonesia yang Seharusnya Enggak Dijadiin Tempat Wisata Komersial!

 

 

 

Image credit:

  • http://jakarta.panduanwisata.id/files/2014/04/40-ocean-ecopark-ancol.jpg
  • http://www.seafoodcity.co.id/images/feature/2.jpg

Posting Komentar untuk "Serunya One Day Trip Jakarta Bareng Teman-teman Kantor"