Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segera Hadir Situs Lowongan Kerja Bagi Disabilitas

 Lapangan pekerjaan menjadi salah satu masalah utama pada penyandang disabilitas Segera Hadir Situs Lowongan Kerja Bagi DisabilitasBali – Lapangan pekerjaan menjadi salah satu masalah utama pada penyandang disabilitas. Masih minimnya perhatian dari pemerintah atau pihak swasta, menjadikan mereka kesulitan mendapat pekerjaan yang layak. Akibatnya, secara umum dikuasai penyandang disabilitas berada di bawah garis kemiskinan. Mencoba menjawab tantangan tersebut, sebuah forum internasional yang berbasis di Barcelona, Spanyol akan membuka jejaring online ketenaga-kerjaan untuk penyandang disabilitas di Indonesia berjulukan DNetwork.


DNetwork yaitu situs kerja global yang menghubungkan penyedia kerja dengan pencari kerja disabilitas yang mempunyai impian berpengaruh dalam bekerja. Yang dimaksud dengan penyedia kerja disini adalah, penyedia kerja yang berkenan menunjukkan kesempatan kepada pencari kerja disabilitas untuk ikut terlibat dalam sector pekerjaan formal. Di DNetwork, satu lowongan pekerjaan sanggup dilamar oleh lebih dari satu pencari kerja disabilitas, dan penyedia kerja berhak menentukan satu atau dua orang dari sekian banyak pencari kerja yang mengajukan lamaran untuk lalu diwawancara. Apabila pencari kerja disabilitas tersebut memenuhi persyaratan yang dibutuhkan penyedia kerja, maka pencari kerja tersebut akan dipekerjakan oleh penyedia kerja yang bersangkutan.


Lembaga yang berbasis di Tohpati, Bali ini didirikan pada bulan Oktober 2013 di Bali dan Barcelona yang merupakan kerja sama antara Inspirasia Foundation, yayasan internasional yang terlibat dalam komunitas disabilitas semenjak tahun 2003, dengan situs pencari kerja Barcelona yang handal & berpengalaman.


Dikutip dari press release DNetwork, Suri selaku aktivitas coordinator menyampaikan bahwa misi forum ini ingin membuat infrastruktur yang berkelanjutan (situs pencari kerja) yang sanggup membantu penyandang disabilitas dalam mencari pekerjaan sesuai dengan potensi yang mereka miliki. Dilanjutkan oleh Suri, visi DNetwork ke depan yaitu diakui sebagai sebuah organisasi non-profit yang aktif bekerja dalam meningkatkan peluang profesional dan inklusi sosial bagi penggunanya.


Saat ini, forum yang mempunyai moto “Let’s Working together” ini masih berbagi sistem website yang akan dipakai sebagai sarana mempertemukan antara perusahaan dan penyandang disabilitas pencari kerja. Sementara warta mengenai DNetwork sanggup dijumpai pada akun Twitter @DNetworkNews dan Facebook Fanpage di www.facebook.com/dnetworknet. Semoga kehadiran DNetwork sanggup membantu penyandang disabilitas di Indonesia meningkatkan derajat hidupnya.(DPM)



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Segera Hadir Situs Lowongan Kerja Bagi Disabilitas"