Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Kembangkan Fitur Accessible Untuk Tunanetra

Jakarta – Samsung membuat penemuan gres dalam produk terbarunya, yakni 3 fitur terbaru yang dirancang khusus untuk handset Samsung Galaxi Core Advance. 3 fitur ini bertujuan untuk membantu tunanetra dalam mengakses lingkungan disekitarnya biar tunanetra sanggup lebih sanggup bangun diatas kaki sendiri dengan santunan teknologi.


Berikut tiga fitur aksesibel terbaru dari Samsung Galaxi Core Advance:



  • Ultrasonic Cover. Ultrasonic Cover yaitu casing yang sanggup menditeksi keberadaan benda/objek yang ada di depan pengguna dengan santunan gelombang suara. Ultrasonic Cover sanggup menditeksi objek dari jarak dua meter, sehabis mendekati objek, cover akan memunculkan bunyi ataupun bergetar. Ini sangat bermanfaat bagi tunanetra untuk mengakses lingkungan disekitarnya dan sanggup bermobilitas lebih mandiri.

  • Optical Scan Stand. Optical Scan Stand yaitu scanner yang sanggup memindai objek yang berupa goresan pena (buku, kertas dll) menyerupai OCR. Ketika pengguna mengaktifkan aplikasi Optical Scan Stand pada Galaxi Core Advance, aplikasi secara otomatis akan membacakannya. Yup, sekarang tak perlu lagi mencari orang awas, atau menyalakan laptop dan scanner untuk membaca objek yang berupa tulisan, cukup dengan gadget yang ada di tangan.

  • Voice Label. Voice Label memungkinkan pengguna tunanetra mengidentifikasi objek dan menandainya dengan label suara. Ini sanggup membantu dikala gadget menemukan objek yang sama, ia akan pribadi mengenalinya dan menjelaskan kepada pengguna.


Selain ketiga fitur di atas, Galaxi Core Advance tampaknya memang dirancang untuk tunanetra, alasannya yaitu pada Galaxi Core Advance, tombol home, hidangan dan setting berupa tombol fisik, tidak menyerupai farian Galaxi lain yang hanya hombol home yang berupa tombol fisik. Sayangnya, fitur-fitur ini gres tersedia pada Samsung Galaxi Core Advance yang harganya masih cukup tinggi, sekitar tiga jutaan. Ini merupakan penemuan gres dan Samsung mulai menyadari, selain membantu, komunitas penyandang disabilitas pun merupakan sasaran pasar yang potensial, alasannya yaitu selain jumlahnya yang besar, komunitas ini sangat bergantung pada teknologi untuk mengatasi kendala fisik. *MIT*



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Samsung Kembangkan Fitur Accessible Untuk Tunanetra"