Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Terrible Day! I Was Such A Stupid Girl!

This is my terrible day!


Tahu gak? Aku pengen nangis malam ini. Banyak pikiran yang akibatnya menggumpal dan puncaknya ya di malam ini. Mungkin alasannya yaitu kesibukan, alhasil saya yang belum berpengaruh mental jadi tertekan. Oh bener-bener pusing!


Berawal dari beberapa waktu lalu. Selain kiprah kuliah, ada kiprah di luar kuliah kayak PKM, lomba nulis mewakili UKM Pers kampus, dan juga program Pekan Ilmiah Kampus. Semua itu bikin saya senang sekaligus stres! Aku sadar saya bukan orang yang cekatan. Tiap melaksanakan sesuatu niscaya lemot, apa lagi kalo udah bekerjasama sama yang namanya mikir, niscaya saya bakalan jadi orang terlemot sedunia. Ya tahu sendiri kan kalo kesemua kiprah dan acara yang kupunya itu memerlukan dan menguras otak. Ah, otakku yang pas-pasan ini jadi meledak deh dengan hal yang super bejibun itu. Ya sebenernya kalo dibandingin sama temen-temen lain, tugasku dan kesibukanku gak ada apa-apanya, tapi buatku it’s so ‘wow’!


Mulai dari PKM, yang sebenernya tugasku juga gak berat-berat banget, soalnya dosen pembimbing dan timku juga udah tidak mengecewakan solid, tapi entah kenapa saya pusing banget. Kepala tuing-tuing googling nyari sumber, nyusun paper dan ah berkutat dengan goresan pena ilmiah, rasanya bikin kepala pusing. Trus berlanjut kiprah kuliah, ada presentasi, dan ah lagi-lagi saya pusing ngurusin paper begitu! Siang malam depan paper, alhasil stres sendiri deh, sampe-sampe telat 30 menit pas mau presentasi. Oh I was such a stupid girl! Sampe disitu aja udah tidak mengecewakan bikin tubuh drop dan pikiran ruwet.


Trus lanjut lagi sama program Pekan Ilmiah di kampus yang sebenernya saya seneng ikut program itu. Tapi ternyata mental dan fisikku belum berpengaruh deh kayaknya. Aku stres lho! Gak Cuma itu, saya juga drop! Dan ternyata paper timku yang saya ketuai gagal jadi pemenang. Hmm, rupanya Cuma cukup berbangga lolos 10 besar dari 104 paper se-kampus. Tapi gak cukup berenti hingga disitu. Paper itu rencananya bakalan diajuin ke Dikti tamat maret ini. Waduh, usaha belum selesai, dan semoga otakku masih kuat!


Kemrin, kemarin malam tepatnya, saya drop pulang presentasi paper sampe gak masuk kuliah. Untungnya dosen ngasih kebijakan buat mahasiswa yang ikut lomba. Alhasil saya dapet ijin, gak jadi mangkir deh. Tapi tahu gak sih apa yang terjadi pas saya buka Facebook? Oh no ada yang ngeremove Facebook-ku. Oh nambah-nambahin pikiran aja nih!


Ya saya tahu yang ngeremove tuh dia, seseorang yang bahwasanya paling erat sama aku. Aneh deh tapi saya ngerasanya. Kenapa sih remove di waktu yang gak tepat? Aturan kalo mau remove tuh ntar aja pas pikiranku plong and gak stres. Kalo kemarin sih Cuma nambah air mata di pipiku aja jadinya. Ya ya ya saya gak habis pikir kenapa ia remove aku, padahal ya seharian itu ia support saya pas saya mau presentasiin paper aku. Hmmm he wore a mask! Hmm ia maen-maen lagi sama yang namanya remove-removan. Udah sering kami saling remove and block meskipun akibatnya nyambung lagi, kayak hati kami gitu LOYa trus saya lupain aja deh soal Facebook. Bukan sengaja dilupain sih, tapi alasannya yaitu emang keetiduran. Trus alasannya yaitu ketiduran itu, alhasil kiprah Writing-ku wacana Exemplum Text jadi terbengkalai! Oh, no. How stupid I was! Trus bangun tidur mata jadi sepet, bisul and kepala pusing. Tapi berusaha kuat, berusaha online, berusaha tetep buka Facebook ehheeh, dan sambil googling meskipun hasilnya nihil. Ya, nihil sampe jam 2.30. Akhirnya tidur sambil nyalain alarm jam 5.10, tapi ternyata bangunnya jam 5.55! Oh, how silly I was!


Trus bangun tidur kepikiran sama kiprah Writing alasannya yaitu emang hari Kamis yaitu jatah ngumpulin kiprah yang sebenernya udah diumumin seminggu yang lalu. Karena bingung, akibatnya telpon seseorang yang remove Facebook aku, tapi tentu gak nyinggung-nyinggung soal Facebook. Tengsin dong kalo sampe bahas itu. Mending akal-akalan gak ngeh soal Facebook itu LOL. Jam 5.55 pun akibatnya kami ngobrol di telepon. Dia mau angkat teleponku alasannya yaitu emang hari Kamis kita punya project bareng di kampus. Tapi tahu gak dialog kita malah nambahin pikiranku?


“Ada kiprah Pak Lombok lho!”


Gubrak! Pak Lombok yang notabene dosen Culture Research ternyata ngasih tugas. Bodohnya saya sampe gak ngeh ada kiprah ckckck. Otak udah buntu, akibatnya penyakit kambuh; saya bilang dalam hati, “Ah entar aja ngerjainnya di daerah acara!”. Usut punya usut hingga program berlangsung, hingga pulang ke kos lagi, itu kiprah gak dikerjain!


Hari Kamis jam 14.00 akibatnya saya mutusin gak ngumpulin kiprah Culture Research alasannya yaitu emang jam 16.20 nya harus dikumplulin sedangkan gak tahu mau ngeprint dimana LOL. Cuek sama kiprah itu, alasannya yaitu emang didukung temen yang juga hirau taacuh sama kiprah itu. Tapi tulalit tulalit tulalit Hape bunyi dan ternyata tmen ngabarin kalo ia gak jadi ngebatalin mangkir dari kiprah Culture research. Ah, saya udah terlanjur gak ngerjain, walhasil tidur aja. Eits, gak tidur deng, ngerjain kiprah Writing, ngublek-ngublek google, eh berujung di bantal alias tidur.


Tulalit tulalit tulalit jam 15.40 bunyi Bang Bruno Mars dengan lagu Treasure nya berdering di Hape-ku. Tandanya alarm bunyi dan saya harus buruan ke kamar mandi. Ah tapi dasar malas. Bukannya pribadi bangun malah Cuma tangan yang bangun ttrus matiin hape dan tidur lagi. Dan ternyata gubrak, saya bangun jam 16.10, padahal kelas dimulai pukul 16.20. Tanpa pikir panjang, saya pribadi buka pintu kamar and ngeloyor ke kamar mandi. Ah sampe di kamar mandi ternyata penuh! Ah saya harus nunggu nih! Untungnya gak terlalu nunggu lama. Masuk kamar mandi Cuma basuh muka and sikat gigi, gak mandi LOL.


Abis pake baju, mau bernagkat eh ternyata di luar ujan. Alhasil sambil pake tongkat plus bawa payung saya jalan di antara guyuran ujan deres plus jalan yang terggenang air. Gak tau deh gimana mukaku pas itu. Celana basah, sepatu basah, tas juga basah. Rada asing sih, pake payung kok masih lembap ya? LOL. Cuek aja deh. Dan sesampainya di depan gedung, saya ribet kayak emak-emak lagi ke pasar. Beresin payung, gak dapat cara nguncupinnya, dan oh damn payungnya basah! (ya iya lah basah, namanya juga abis diguyur ujan).


Cuek aja deh. Dari pada kelamaan dan makin telat, akibatnya saya masukin aja tuh payung lembap ke tas. Gak peduli deh kertas dan laptop di dalam tas LOL. Tik tak tuk tik tak tuk, tongkat beradu sama tangga. Dengan suasana dingin, saya nanjak ke lantai tiga. Sesampainya di lantai tiga, oh no, sepi sunyi senyap! Dimana gerangan penghuni Fakultas Ilmu Budaya? Dari pada kelamaan mikir orang-orang Inggris and Jepang, mending pribadi capcus cari kelas. Tuk tak tuk tak tuk, nyari kelas dan ternyata nyasar LOL.


Untung ada Ibu dosen yang ngelihat and nganterin saya kelas Pak Lombok. Sesampainya di kelas, dosen udah nerangin panjang lebar. Dan saya hirau taacuh gak dengerin, malah asyik ngublek-ngublek google demi dapet kiprah Writing wacana Exemplum Text. Tapi gak nemu juga hingga kelas Culture Research berakhir. Oh penonton kecewa dan saya belum beruntung LOL. Selesai kuliah itu, ada temen nanyai kiprah Writing, tapi saya jadi galau kepikiran alasannya yaitu belum ngerjain. Trus saya mutusin pulang aja alasannya yaitu emang celanaku bsah kuyup. Pas pulang, ternyata ada setan merangsek ke mataku, ke tenggorokkanku and ke kepala juga badanku. Glaukoma kambuh, and tubuh meriang! Oh gejala gak masuk kelas Translation nih. Bener aja, 18.30 saya gak masuk kelas Translation.


Di kos pengen istirahat alasannya yaitu emang tubuh gak enak. Trus tetep gak bis aistirahat alasannya yaitu mikirin tugas. Alhasil buka laptop and ngerjain kiprah Exemplum itu. Tapi nihil lagi hasilnya! Langka banget sih itu teks! Masih mending disuruh bikin teks exemplum ketimbang nyari di internet!


Tapi saya gak patah arang. Terus dan terus saya mencoba sampe otak butek banget. Dan akibatnya entah apa yang terjadi, jam 08.55 saya bru sadar.


“Aku pingsan ya?” tanyaku pada dinding kamar dengan muka polos menjijikan LOL.


“Pingsan dari Hongkong! Kamu tuh tidur tahu! Itu laptop dibiarin nyala tapi kau entah kemana!”


Gubrak! Aku tidur lagi? Kebo banget sih. Eits, tapi jangan salah duga dulu. Kali ini tidurnya alasannya yaitu gak yummy tubuh lho. Serius! LOL


Puas tidur, kepala makin pusing, batuk makin menjadi, dan mata makin tegang. Tapi Exemplum terus berdengung di kuping dan kepala. Iya iya, akibatnya kuputisin ngerjain kiprah itu lagi. Tik tok tik tok, jam dinding terus bunyi (padahal di kamer gak ada jam dinding). Seiring dengan detak jam dinding, tingkat stresku pun udah nyampe tingkat yang kuasa alias akut parah bingits. Tapi saya gak nyerah, saya terus semangat, saya jadi keinget masa-masa Sekolah Menengan Atas dulu pas ikut pramuka and disuruh merangkak di lumpur, dan saya dapat LOL. Terus berkaca dari pengalaman itu, saya pun berharap saya bakalan meraih sukses yang sama, meskipun ternyata over 12! Ya, jam dua belas udah lewat tapi tugasku belom selesai. Hiks hiks hiks udah menandakan gak dapet nilai joss nih kalo gini ceritanya. Lha deadline pengumpulan tugasnya aja udah kelar. Hiks hiks tapi saya terus ngerjain sampe akibatnya berhasil kirim ke email sang dosen.


Selesai dan beres sama tugas. Sekarang saya malah berlinang air mata. Aku sedih, ngerasa bodoh, ngerasa jadi makhluk silly billy, ngerasa jadi orang gak disiplin, ngerasa punya beban tabiat sama IP yang tidak mengecewakan itu. Backsound di kamar jadi melow abis, dan air mata pun meleleh di antara batuk dan pusing. Wah, gayaku udah kayak artis sinetron Cinta Fitri LOL.


Sedih. Aku tuh ceritanya lagi sedih. Di otak tuh kayaknya ruwet banget, malah lebih ruwet dari mukanya Si Udin Se-Dunia. Masih inget gak ya cerlu punyaku yang menang Gebyar Sastra Kartunet tahun 2012 silam yang judulnya “Udin Galau Se-Dunia” LOL. Aku pengen curhat, tapi si emak udah tidur, gak dapat bangun alasannya yaitu emang pagi-pagi buta ia harus ke pasar dan belanja buat jualan nasi demi menyekolahkan anak gadisnya yang anggun tapi norak ini LOL. Mau nelpon someone, hape-nya dinonaktivin gara-gara tadi sore kutelpon. Takut diganggu kali ya. Ya memang ganggu sih, namanya juga udah malem LOL. Trus mau curhat dimana? Mau curhat sama nyamuk juga gak dapat soalnya lagi pada cari mangsa. Terus? Curhat di status Facebook? Ah bisa-bisa ditimpukin orang alasannya yaitu menuh-menuhin home mereka. Ya udah deh, kurasa Kartunet yaitu daerah yang tepat.


Agak sedikit plong bisanya kalo udah curhat. Ya semoga kartuneters dapat nanggepin. Dan semoga saya dapat fit alasannya yaitu memang jam 11 ada kelas Semantics dan ada penilaian paperku yang gagal kemarin. Ah harus kuat! Oia, kepada para pembaca dan kartuneters sekalian, mohon jangan ditiru ya bad habitku di atas! LOL. Hmm tapi overall, saya senang dapat bikin PKM sama temen-temen, udah gitu dibimbing sama dosen pembimbing yang care bingits. Aku juga senang dapat presentasi depan reviewer dan dapat ikut lomba wakilin Pers kampus plus ikut Pekan Ilmiah dan Seni di kampu.

Sekian dan salam akselerasi!



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "My Terrible Day! I Was Such A Stupid Girl!"