Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Emosi

Emosi itu ada yang masuk ke dalam Zona nafsu yang menimbulkan energi menjadi low kok lemah (keluh, cemas, marah, takut, putus asa, sombong, sedih, dendam, sesal, nafsu, bingung, tergesa-gesa, trauma, membesar-besarkan keburukan orang, ingin diakui dan dipuji).


Ada juga yang masuk ke dalam zona tulus adalah syukur/rela, sabar, fokus, tenang, bahagia, semangat, fokus, harapan, sadar diri, rileks, menunjukkan maaf, adanya rasa ratifikasi dari diri dan memberi kebanggaan kepada orang.


Saat kita mengenali emosi, maka kita akan menyebutnya sebagai perasaan. Manusia itu awalnya “merasa” dulu gres “berpikir”. Hal ini sanggup dibuktikan dengan memperhatikan perkembangan anak-anak, mereka sanggup dengan melaksanakan apapun seenaknya, mau bicara mengenai perasaan.


Perasaan terlebih dahulu berfungsi sebelum pikiran, meskipun ini bukanlah berarti sebelumnya pikiran itu tiada.


Perasaan itu terkadang hanya sekedar lewat saja, terkadang suka berlebihan.


Perasaan baik yang sekedar atau kebanyakan itu, dipicu oleh adanya ingatan. Hal ini mengakibatkan gangguan energi yang terjadi sebagai proses antara yang berdampak pada munculnya emosi negatif dan sikap pendukungnya.


Daftar Pustaka :

Sentanu, Erbe. (2009). The Science & Miracle of Zona Ikhlas. Jakarta : PT.Gramedia.

Sentanu, Erbe. (2012). Quantum Ikhlas. Jakarta : PT.Gramedia

Susanto, Dedy. (2012). Rahasia menguasai perasaan & pikiran pemulihan jiwa kekuatan ada dikala saya ikhlas. Jakarta : Katalog dalam penerbitan, diedarkan oleh TransMedia.

Zainudin, Ahmad Faiz. Spiritual Emotional Freedom Technique SEFT cara tercepat dan termudah mengatasi banyak sekali problem fisik dan emosi. Jakarta : PT.AGRA Publishing



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Mengenal Emosi"