Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaul Kok Boros, Nih Cara Nongkrong Asik Zaman Sekarang!

Artikel DuitPintar.com ini pernah ditayangkan oleh partner content kami, Malesbanget.com 

 

Dengan penuh percaya diri Rudi memarkir motor Kawasaki NInja merahnya di parkiran kantornya. Semua mata kaum hawa termasuk teman-temannya pun melirik ke arahnya. Rudi berjalan bak si Boy ke dalam gedung. Udah berasa gaul banget deh tuh si Rudi.

 

Belum ada 5 menit Rudi duduk di kursi kerjanya, tiba-tiba office boy kantor nyamperin sambil bawa surat bersegel buatnya. Pas lihat amplopnya mata Rudi langsung melotot. Alamak, ternyata itu bukan surat cinta, apalagi surat menang undian. Sudah 3 bulan Rudi menunggak cicilan motor dan itu adalah surat peringatan.

 

Walhasil Rudi ngerasa wajahnya berubah warna jadi mirip kepiting rebus. Rasanya gak enak banget ya Rud, udah gaya keren-keren dengan penuh percaya diri eh ternyata masih nunggak cicilan sampai 3 bulan hehehe.

 

Tinggal di ibukota yang penuh dengan hingar-bingar pergaulan serba glamor emang bikin anak-anak usia muda dan produktif pengin banget dibilang gaul. Update akan segala hal terkini yang lagi trend jadi kewajiban. Semisal ikut-ikut beli baju, gadget model terbaru, kongkow di cafe setiap minggu, yang ada keuangan juga jadi merana.

 

[Baca: Selebriti Saja Bisa dengan Gaya Hidup Hemat Masa Kamu Nggak]

 

 

Kayaknya sekarang harus pikir-pikir lagi deh masbro, mbaksis. Gaul zaman sekarang tuh udah gak yang kayak gitu. Buat apa sih gaya hidup macam kaum borjuis yang duitnya gak pakai nomer seri kalau yang sebenarnya cuma maksain demi satu kata, update,  gaul!

 

Gaul dan cara nongkrong asik zaman sekarang tuh harusnya yang kayak berikut ini nih:

 

1. Bijak Menggunakan Media Sosial

Gaul pasti erat kaitannya sama yang zaman sekarang lagi happening, media sosial atau biasa disebut sosmed. Siapa sih yang gak punya akun media sosial, boleh banget kok biar update sama dunia luar ya.

 

Walau trend penggunaan media sosial itu cenderung bebas bahkan gak sedikit yang kebablasan, ya jangan diikutin lah bro. Ada loh etika menggunakan media sosial, di antaranya:

 

– Punya akun di media sosial bukan berarti kamu bisa seenaknta nagih teman yang masih punya utang sama kamu. Gak etis bro, itu sama saja kamu mempermalukan. Lewat jalur pribadi aja ya nagihnya.

– Hati-hati kalau curhat atau marah-marah soal kerjaan di media sosial. Apalagi kalau kamu temenan sama si bos di media sosial itu. Wah, cari perkara namanya.

– Ceritanya izin gak masuk kerja karena demam, tapi upload foto-foto party semalam yang gila-gilaan. Wasalam aja dah!

 

2. Kendaraan

Pernah lihat adegan sinetron kan, pasti selalu ada adegan cowok-cowok ganteng dengan motor atau mobil mewah berusaha menarik perhatian cewek-cewek. Emang sih yang namanya kendaraan mentereng nan mewah pasti bikin mata melirik.

 

Tapi buat apa memaksakan diri, demi pergaulan, bela-belain kredit motor atau mobil yang sebenarnya gak sesuai dengan penghasilan? Itu namanya mah cari mati bro!

 

Mungkin gak ada juga yang melarang kamu buat ambil kredit motor atau mobil kok, tapi sesuaikan dulu sama kocek. Emangnya sebulan bisa gitu gak makan dan beli kebutuhan yang lain demi kendaraan yang wow demi gengsi semata. Makan tuh gengsi!

 

[Baca: Ini Alasan Kenapa Lebih Hemat Kalau Beli Baju Bermerek]

 

 cara nongkrong asikYa kaleee maksain nyicil motor padahal utang di warteg aja masih numpuk eyaaa

 

 

3. Memperluas Wawasan dan Pergaulan

Sudah bukan rahasia lagi deh kalau yang namanya punya gadget keren dan terbaru bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Ini mah balik lagi ke masalah sadar diri ya mbaksis, masbro.

 

Kalau memang kamu punya anggaran yang cukup dan sesuai kebutuhan ya monggo, silahkan. Tapi kalau gak, ya udah sih, beli yang sesuai budget aja ya. Nah, punya gadget selain harus disesuaikan sama kocek, sesuaikan juga dengan fungsinya dong.

 

Gonta-ganti gadget tapi gak tahu cara buka email di hape, gubrak deh! Baca berita dan informasi di google aja males. Tapi ingat, musti hati-hati juga sama sumber berita yang dibaca ya. Soalnya makin banyak link berita yang ternyata hoax.

 

Kalau gadget mahal cuma buat chatttiiinnngg terruuussss atau main facebook doang, yah elah… Gak gaul banget!

 

Perluas dong pergaulan kamu. Tapi gak berarti semua orang ditemenin ya, sekarang zamannya musti lebih selektif pilih teman bergaul. Emang mau temenan sama yang bisanya cuma nambahin beban dan hal-hal negatif doang…

 

Jangan kudet dong, media sosial untuk memperluas pergaulan dan wawasan tuh bukan cuma Facebook atau Path, coba juga situs-situs semacam Linkedin. Bagus loh buat kamu yang lagi pengin ningkatin jenjang karir.

 

4. Hangout

Nongkrong bareng teman-teman emang asyik dan seru ya. Tapi kalau kamu meng-iyakan semua ajakan hangout bukan gak mungkin keuangan kamu bakal kocar-kacir deh. Emang gak sayang keseringan nongkrong apalagi setiap hangout pasti jajan minuman dan makanan.

 

Tanpa sadar hal yang sering kamu sepelein ini bakal berujung penyesalan loh. Pilah-pilah deh aktifitas hangout ini, jangan demi dibilang gaul kamu juga mengorbankan tabungan yang sudah kamu kumpulkan dari zaman SD.

 

cara nongkrong asik

Hangout bisa bikin lupa waktu sampai mabuk daratan. Jangan lupa mbaksis, masbro, besok pagi musti nyangkul hehehe

 

 

So, gimana? Pengin jadi anak muda yang gaul sah-sah aja kok. Namun ada baiknya kamu mempertimbangkan semua keputusan kamu deh. Udah bukan zamannya hanya demi pergaulan kamu bela-belain numpuk utang.

 

[Baca: Jangan Cuma Jadi Ajang Pergaulan Pahami Dulu Manfaat Ikut Arisan]  

 

 

Intinya sesuaikan saja gaya pergaulan dengan kondisi keuangan. Buat apa memaksakan demi anggapan orang lain, toh bukan mereka yang akan membantu kamu saat harus melunasi utang-utang kan.

 

 

 

Image Credit:

  • http://cdn.klimg.com/otosia.com/resized/475x/p/bank/2015/04/11/kawaski-ninja-rr-jadi-korban–rumangsamu–a0d2d4.jpg
  • http://images.detik.com/content/2015/06/15/1519/192050_3.skye.jpg?w=455&q=90

Posting Komentar untuk "Gaul Kok Boros, Nih Cara Nongkrong Asik Zaman Sekarang!"