Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dan Air Pun Menjadi Gosong

 


Jika kalian pernah mendengar lawakan ada orang yang memasak air hingga gosong, mungkin saya ialah salah satu orang yang melakukannya. Sangat membahayakan, dan agar tidak terulangi lagi.


 


Ceritanya begini. Malam Ahad ini, menyerupai biasa saya harus menjaga rumah. Ibu pergi ke pengajian Ahad malam, sedangkan Simbah sudah tidur selepas isya tadi. Saya menentukan untuk membuka buku Bank Soal TOEFL yang tadi saya beli siang di salah satu toko buku di Jogja. Setelah beberapa dikala belajar, saya lalu berjalan ke dapur dan berniat menciptakan energen. Olala, ternyata airnya habis dan saya tetapkan untuk memanaskan air. Sembari menunggu airnya mendidih, saya kembali berguru TOEFL.


Karena keasyikan berguru (Listening Com), saya benar-benar melupakan air yang saya didihkan. Saya pun tidak mendengar ada suara air mendidih lantaran volume listening saya putar ke tingkat yang tidak mengecewakan tinggi. Tiba-tiba saya terhenyak, saya lalu berlari ke dapur dan ternyata…Ya Allah, ceret sudah berubah warna dan yang paling mengerikan plastik tutup di atas ceret sudah meleleh. Saya segera mematikan dan membawa ceret itu ke luar rumah. Saya khawatir jikalau hasil pembakaran itu akan menghasilkan gas beracun.


Sesaat kemudian, saya lantas beristighfar lantaran kecerobohan saya, dan bersyukur lantaran tidak terjadi hal-hal yang lebih jelek dari itu. Ada dua sebab, pertama lantaran sifat saya yang pelupa, dan kedua lantaran keasyikan berguru sehingga melupakan kewajibannya.


Semoga ada manfaat dari kejadian ini. Aamiin.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Dan Air Pun Menjadi Gosong"