Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Berburu Spare Part Modifikasi Mobil di Jakarta Tanpa Bikin Kantong Kering

Punya mobil yang unik tentu jadi dambaan. Nggak heran banyak orang memilih untuk memodifikasi tunggangannya.

 

Selain biar enak dipandang mata, modifikasi bisa jadi sarana investasi. Coba saja tengok modifikasi mobil-mobil jadul. Hal ini jadi alat ampuh buat mendongkrak harga jualnya.

 

Nggak ada salahnya juga kamu mulai memodifikasi mobilmu. Nggak harus memodifikasi total kok, kamu bisa saja menambah beberapa aksesori buat mempercantik mobilmu.

 

Beberapa bengkel yang ada di Jakarta ini menawarkan beragam spare part modifikasi mobil yang mungkin bisa jadi referensi. Yang jelas nggak bakal bikin kantongmu makin kering karena bisa disesuaikan dengan bujetmu.

 

[Baca: Mau Mengurangi Kebiasaan Boros? Coba Mulai dari 4 Hal Ini!]

 

 

1. Modifikasi Jok Mobil

Kalau kamu bosan dengan jok bawaan pabrik, kamu bisa menggantinya sesuai dengan seleramu. Ada beberapa bengkel khusus jok mobil di Jakarta:

 

spare part modifikasi mobil

Jok mobil nggak cuma soal kenyamanan, tapi juga memberikan estetika tersendiri

 

 

1. Jl. Kebon Sirih Timur

Di sepanjang jalan ini, kamu bisa menemukan bengkel-bengkel khusus modifikasi jok. Tinggal pilih saja mana yang kamu suka. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 900 ribu.  Material yang ditawarkan juga beragam, mulai dari sintetis atau kulit asli semua ada.

 

2. Maestro Interior Car Leather Specialist

Jl. Kayuputih Tengah II no. 07 Pulomas, Jakarta Timur

Maestro menawarkan modifikasi jok untuk segala jenis mobil dengan kualitas premium. Dan nggak cuma soal jok, interior mobilmu pun bisa dimodifikasi sesuai selera, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1 juta.

 

 

2. Modifikasi Audio

Coba bayangkan kalau di mobil nggak ada sistem audio. Berkendara di kala macet pastinya bakal membosankan.

 

spare part modifikasi mobil

Dengan sistem audio yang dimodifikasi, kepuasan mendengarkan musik jadi maksimal

 

 

Mobil jaman sekarang memang sudah dibekali sistem audio yang oke, tapi nggak sedikit orang yang belum puas dan ingin mempergarang sistem audionya. Nih, beberapa bengkel modifikasi khusus audio yang bisa dilirik:

 

1. Mega Audio

Komplek Ruko Green Garden blok A14 No 50 Jln Panjang – Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Segala macam jenis dan merek sistem audio ada di sini sesuai kebutuhanmu. Ada fasilitas pembiayaan dari bank Mandiri dengan cicilan 0 persen juga lho!

 

 

2. Innovation Car Audio

Taman Surya 3 blok H1/9, Cengkareng, Jakarta Barat

Di bengkel ini kamu bisa mencari segala macam sistem audio, dari yang baru sampai yang bekas. Tapi jangan khawatir, walaupun bekas, kondisi dan performa tetap terjamin. Innovation juga menawarkan beragam paket produk yang bisa dicicil mulai dari Rp 1 juta.

 

[Baca: Yuk, Kenali Istilah-Istilah yang Sering Disebut Montir Bengkel]

 

 

3. Modifikasi Body Kit

Kalau kamu pengin tampilan luar mobilmu lebih ciamik, nggak ada salahnya menggunakan body kit. Biar tampilan mirip mobil-mobil di film Fast & Furious, langsung saja mampir ke bengkel-bengkel berikut:

 

spare part modifikasi mobil

Tampilan luar mobil bakal jadi lebih unik dengan pemasangan body kit

 

 

1. Body Kit Jakarta

Jl. Kepu Selatan No. 46 Kemayoran, Jakarta Pusat

Nggak cuma mobil sport kok yang bisa dipasangin body kit, mobil keluarga ‘sejuta umat’ jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) pun bisa memakai body kit. Di bengkel ini pemasangan body kit memakai sistem plug n play jadi nggak merusak body mobil asli. Bergaransi lagi.

 

2. Hendy Spoiler

WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat

Hendy Spoiler menyediakan body kit siap pakai maupun custom dari plastik ataupun fiber. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 900 ribu.

 

 

4. Modifikasi Knalpot

Kalau tampilan luar mobil sudah dimodifikasi, rasanya kurang afdhol kalau knalpot belum diganti. Knalpot ternyata nggak hanya berfungsi sebagai saluran pembuangan. Knalpot juga punya pengaruh terhadap performa mesin lho!

 

spare part modifikasi mobil

Knalpot nggak cuma soal suara mesin yang garang, tapi juga buat mendukung performa dapur pacu

 

 

Dengan memodifikasi knalpot secara benar, dapur pacu juga bakal ikut terdongkrak kinerjanya. Ada beberapa bengkel yang menawarkan layanan modifikasi knalpot berkualitas:

 

1. Ambarukmo Knalpot

Jl. Basuki Rahmat No. 8 Pondok Bambu, Jakarta Timur

Bengkel ini termasuk kugiran karena sudah berdiri sejak 1971. Kamu juga bisa memilih knalpot custom yang sesuai dengan keinginanmu. Harga knalpot mulai dari Rp 700 ribu hingga Rp 3.5 juta.

 

 

2. Jawa Knalpot

Jl. Terogong Raya, Jakarta Selatan

Harga yang ditawarkan Jawa Knalpot relatif murah, mulai dari Rp 700 ribu hingga Rp 5 juta.  Produk yang ditawarkan berupa knalpot racing hingga knalpot buatan tangan. Eits, meski buatan tangan, Jawa Knalpot ini memiliki banyak pelanggan mulai dari individu hingga komunitas mobil.

 

 

5. Velg dan Ban Mobil

Sektor velg dan ban juga penting buat performa mobil. Kalau ban nggak sesuai dengan kontur jalan, bisa jadi bakal menuai masalah di kemudian hari.

 

spare part modifikasi mobil

Kalau body kit sudah terpasang, kurang lengkap rasanya kalau velg dan ban belum diganti

 

 

1. Jaya Ban Auto Fashion

Mega Kemayoran Lt. 6 Jakarta Pusat

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, nggak heran kalau Jaya Ban jadi tempat rujukan mereka yang butuh velg dan ban berkualitas. Produk yang ditawarkan pun sangat beragam. Kalau kocek sedang seret, kamu bisa memilih produk bekas berkualitas.

 

2. VIP Autostyle

Jl. Boulevard Raya No.16 Kelapa Gading, Jakarta Utara

Semua produk velg dan ban untuk segala jenis mobil ada di sini. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1 juta hingga puluhan juta. Bengkel ini juga menawarkan cicilan pembayaran velg jika kamu nggak punya tunai keras.

 

 

Nah, kalau sudah mantap untuk memodifikasi mobilmu, tentukan prioritas dulu. Bagian mana yang hendak kamu modifikasi.

 

 

Kalau kamu suka musik, nggak ada salahnya memasang sistem audio yang lebih bagus. Tapi harus diingat, jangan sampai kebablasan memodifikasinya sampai mengganggu pengeluaran bulanan.


[Baca: Produk Cicilan Mobil Murah buat yang Bergaji Rp 3 juta Udah Ada, Tapi Yakin Beneran Mampu?]

 

 

 

Image credit:

  • https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqZMTqkNo9pqJ_MYmDxDpe2p462yLNDzxa-fTWMea64eZOYI8j7HUIBiszOlH46w80goN5pRMf1e55xrajeKK5nf28cikK0x5nFqE1HK1_a_pwWkxOstRM7mSl8oojzkJXvIYJjFdWwTQ/s1600/Modifikasi+Interior+Mobil.png
  • http://assets.kompas.com/data/photo/2014/11/03/0046000avanza-faris780x390.jpg
  • http://dapurpacu.com/wp-content/uploads/2011/10/Scion_iQ_Sibal.jpg
  • http://www.ototaiment.com/wp-content/uploads/2015/06/knalpot.jpg
  • http://www.asapmobil.com/wp-content/uploads/2014/12/mengenal-istilah-velg-mobil-pcd.jpg

Posting Komentar untuk "Daftar Tempat Berburu Spare Part Modifikasi Mobil di Jakarta Tanpa Bikin Kantong Kering"