Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3B Cara Menjalani Hidup Menjadi Penyandang Disabilitas

3B CARA MENJALANI HIDUP MENJADI DISABLE PERSON


Guys, penyebab disabilitas (CACAT) yang dialami oleh sesorang tidaklah sama. Ada yang mengalami kondisi disabilitas tersebut semenjak ia lahir, dan banyak juga disabilitas tersebut yang dialami oleh seseorang sehabis cukup umur atau bukan semenjak lahir. Karna disabilitas sanggup dialami oleh seseorang kapan dan siapa saja. Biasanya seseorang yang mengalami disabilitas bukan dari lahir disebabkan oleh kecelakaan atau penyakit yang diderita oleh orang tersebut sehingga mengabibatkan menurunnya fungsi organ atau indra sesorang sehingga cepat atau lambat menciptakan seseorang tersebut menjadi penyandang disable .


Guys, hampir sebagian besar dari penyangdang disabable yang bukan merupakan bawaan semenjak mereka lahir, mereka mengalami tekanan sikoligis yang jauh lebih besar ketimbang mereka para penyandang disable yang mengalaminya semenjak mereka lahir. Perasaan putus asa, minder, dan merasa tidak mempunnyai masa depan yang cerah merupakan perasaan yang sering menghantui penyandang disable golongan ini. Perasaan-perasaan tersebut biasanya disebabkan karna penyandang disable yang mengalaminya bukan dari lahir, mereka mengalimi dua kondisi yaitu kondisi sebelum ia menjadi seorang dengan disabilitas dan sehabis menjadi seorang dengan disabilitas. Adanya peralihan kondisi dari non disable menjadi disable ini, kalau seseorang yang mengalaminya tidak siap mental maka perasaan-perasaan diatas akan muncul.


Guys, perasaan-perasaan diatas pun pernah penulis alami, dikala gres mengalami kondisi tersebut (menjadi seorang dengan disabilitas) penulis selalu membandingkan kondisi antara sebelum penulis menjadi penyandang disable dan sehabis penulis menjadi penyandang disable. Dimana penulis merasa ketika belum menjadi penyandang disable, penulis mempunyai sejuta keinginan dan harapan mengenai masa depan. Namun sehabis menjadi penyandang disable, jutaan keinginan dan harapan itu seperti musnah hilang ditelan oleh kenyataan.


Guys, padahal tidaklah demikian. Kondisi disable dan non disable mempunyai peluang yang sama untuk menjalani kehidupan. Karna Tuhan telah berfirman bahwa tidak ada sesuatu apapun yang akan sia-sia dari semua mahluk ciptaaNya.


Guys, disini penulis mengajak untuk kita para penyandang disable terutama bagi mereka yang mengalaminya bukan semenjak lahir atau barang kali yang gres saja mengalami kondisi ini, penulis mengajak untuk kita sanggup menyikapinya. Minimal ada 3 cara untuk mengatasi semoga mereka para penyandang disable yang termasuk dalam golongan disable bukan bawaan semenjak lahir semoga mereka sanggup menjalani dan melalui kondisi tersebut, sehingga terhindar dari perasaan-perasaan menyerupai tumpuan diatas.

B3 cara menghadapi/¬menjalani hidup dengan disabilitas


B yang pertama ialah BERFIKIR POSITIF


Guys, ketika kita gres mengalami atau gres menjadi penyandang disable, perasaan-perasaan yang akan muncul ialah menyerupai yang telah penulis contohkan diatas. Perasaan minder, merasa frustasi dan hilangnya harapan akan masa depan sering menghantuikita. Dan salah satu cara menyikapi perasaan tersebut ialah dengan cara kita selalu berfikir positif. Karna dengan berfikir positif akan menghipnotis pola rasa, pola kata dan tindakan kita sehingga akan menawarkan efek yang positif pula bagi kita. Dan ini pun sesuai dengan hukum-hukum Tuhan, (Tuhan sesuai dengan prasangka hambaNya). Sehingga kalau kita berfikir positif mengenai apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, maka hal yang positif pula nantinya yang akan Tuhan berikan kepada kita. Kaprikornus mari kita usahakan semoga kita selalu positif thinking atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, karna boleh jadi apa yang berdasarkan kita jelek itu padahal baik untuk kita. Dan sebaliknya boleh jadi apa yang baik berdasarkan kita pada hal itu jelek untuk kita.


B yang kedua ialah Bersyukur


Guys, sehabis kita selalu berfikir positif dengan apa yang Tuhan berikan kepada kita, cara selanjutnya untuk menyikapi dikala kita gres mengalami atau gres menjadi penyandang disable ialah hendaknya kita mensyukuri kondisi yang sedang kita alami. Dalam kehidupan ini tak ada yang tidak patut kita syukuri, pun termasuk dengan kondisi disabilitas yang dikala ini kita alami. Guys, sebagian besar dari penyandang disabilitas kususnya yang mengalaminya bukan semenjak mereka lahir biasanya menganggab disabilitas ini merupakan suatu duduk perkara atau peristiwa alam yang Tuhan berikan padaMEREKA. Guys, penulis ingin menyampaikan bahwa pada hakikatnya apa yang selama ini kita anggap duduk perkara atau peristiwa alam tersebut ialah merupakan rahmat dan nikmat dari Allah, yang rasa, guna serta keuntungannya belum kita ketahui. So mari syukuri dan jalani apa yang selama ini kita anggap duduk perkara atau peristiwa alam itu, dan Insyaallah hikmah dibalik itu semua akan niscaya kita dapatkan.


B yang ketiga ialah berserah


Guys menyerupai yang telah sama-sama kita ketahui, dalam kehidupan ini ada dua kondisi, yaitu kondisi incontrolable dan uncontrollable, (kondisi dalam kuasa kita dan kondisi diluar kuasa kita). Disabilitas yanng kita sandang dikala ini ialah merupakan salah satu tumpuan kondisi uncontrolable (kondisi diluar dari kuasa kita). Karna kita mustahil sanggup menentukan untuk menjadi penyandang disable atau tidak. Kaprikornus karna disabilitas bukanlah merupakan suatu pilihan dan kita pun tidak mempunyai kuasa untuk merubah kondisi ini, maka yang harus kita lakukan untuk menyikapinya ialah kita harus berdamai dengan kondisi itu dan berserah (tawakal) kepada pemberi kondisi tersebut. Dan kata berserah yang dimaksud penulis disini ialah bukan berarti kita membisu dan pasif mendapatkan keadaan tanpa berusaha untuk melaksanakan apapun, karna kata berserah berbeda dengan kata pasrah. Berserah disini sanggup kita artikan bahwa kita mendapatkan keadaan kondisi disabilitas yang kita miliki, dan kita pun berusaha dalam memaksimalkan potensi indrayang masih kita miliki..

Guys, semoga dengan tiga cara tersebut diatas kita sebagai penyandang disable khususnya bagi mereka yang gres saja mengalami kondisi ini sanggup bisa melalui dan menjalani kondisi kita dikala ini dan kita bisa member arti dalam kehidupan ini.

Salam akselerasi!!!



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "3B Cara Menjalani Hidup Menjadi Penyandang Disabilitas"