Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yep Camp Akan Melatih 20 Cowok Ecopreneur Baru

Jakarta – Isu lingkungan menjadi salah satu perhatian dunia dikala ini. Berbagai aspek perlu mempertimbangkan kelestarian alam, tak terkecuali di sektor bisnis. Untuk melahirkan para wirausahawan muda berwawasan lingkungan, hadir aktivitas bertajuk Youth Ecopreneur Camp yang hendak melatih 20 cowok di Jawa Barat untuk menjadi Ecopreneur.


Apa itu YEPCamp?


Youth EcoPreneurship Camp(YEPCamp) merupakan sebuah kamp pembinaan dan pengembangan kewirausahaan yang berlangsung intensif selama 2 hari dengan mengusung konsep ecopreneurship. Program ini ditujukan bagi bawah umur muda Indonesia dengan potensi kewirausahaan tinggi yang terkendala oleh keterbatasan ekonomi. Dengan mengikuti aktivitas ini, bawah umur muda Indonesia yang terpilih menjadi akseptor aktivitas dibutuhkan sanggup menambah wawasan serta keterampilan yang mereka perlukan untuk membantu mereka merealisasikan ide-ide bisnis cerdas ramah lingkungan yang mereka miliki.


Berbeda dengan aktivitas pembinaan kewirausahaan pada umumnya yang hanya bertujuan memunculkan calon wiraswasta potensial guna membuat lapangan kerja baru, YEPCamp hadir dengan membawa serta misi meningkatkan kesadaran lingkungan hidup bagi anak muda Indonesia. Melalui aktivitas ini, para akseptor ditantang untuk memanfaatkan peluang evakuasi dan pemeliharaan lingkungan dalam planning bisnis mereka, selain menyertakan nilai-nilai lokal yang mereka jumpai di daerah asal mereka.


Di aktivitas perdana ini, YEPCamp memfokuskan penjaringan 20 calon akseptor dari daerah-daerah prasejahtera di tempat Jawa Barat dengan latar belakang fakta bahwa Jawa Barat merupakan provinsi terpadat di Indonesia dengan angka pengangguran tertinggi. Di masa mendatang, YEPCamp berencana untuk memperluas cakupan wilayah asal akseptor dengan menargetkan daerah-daerah “potensial” lainnya di Indonesia.


Merasa tertantang? Penuhi persyaratan berikut, , dan segera daftarkan dirimu menjadi salah satu akseptor YEPCamp 2014!


SYARAT PESERTA



  1. Warga Negara Indonesia, berusia 15-25 tahun pada dikala aktivitas berlangsung (3-4 Mei 2014)

  2. Berdomisili di Provinsi Jawa Barat

  3. Peserta mempunyai keterbatasan ekonomi atau berasal dari latar belakang ekonomi yang kurang memadai

  4. Memiliki kemampuan Bahasa Indonesia mulut dan goresan pena yang baik

  5. Inovatif, kreatif, dan berkomitmen tinggi

  6. Berjiwa wirausaha serta beraspirasi melaksanakan agresi nyata bagi lingkungan maupun komunitas di sekitarnya

  7. Jika sudah mempunyai pengalaman berbisnis/berwirausaha, usang pengalaman tersebut yaitu selama 1 tahun atau kurang

  8. Bersedia dibina dan melaksanakan konsultasi secara intensif oleh tim YEPCamp selama proses implementasi bisnis bersama dengan pihak organisasi/lembaga masyarakat yang relevan (jika ada)

  9. Peserta bersifat individual dan bukan kelompok

  10. Peserta sanggup mengajukan diri sendiri atau direkomendasikan oleh organisasi/lembaga masyarakat yang relevan di mana akseptor merupakan salah satu anggotanya (ketentuan mendetail sanggup dibaca pada bab selanjutnya)

  11. Wajib menyediakan 2 tumpuan (mis. ketua RT/RW/guru/rekan kerja/dan lain-lain) yang sanggup dihubungi dan tidak diperbolehkan mempunyai kekerabatan darah

  12. Bersedia secara jasmani dan rohani mengikuti aktivitas YEPCamp pada tanggal 3-4 Mei 2014


 


SYARAT ORGANISASI/LEMBAGA MASYARAKAT YANG RELEVAN



  1. Bergerak di bidang pemberdayaan cowok Indonesia dan dianjurkan (namun tidak wajib) berfokus pada cowok Indonesia yang mempunyai keterbatasan finansial (mis. yayasan yatim piatu, yayasan anak jalanan)

  2. Bersedia dihubungi dan diwawancarai terkait profil organisasi maupun akseptor yang direkomendasikan

  3. Bersedia dan berkomitmen mendampingi dan membantu para akseptor yang direkomendasikan dalam menjalankan usahanya, baik secara teknis (pelaksanaan) maupun nonteknis (pembinaan dan konsultasi)


KETENTUAN PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN


Semua kolom WAJIB diisi, kecuali pada bab formulir yang meminta untuk menyertakan data organisasi / komunitas / forum swadaya masyarakat yang relevan. Jika tidak terafiliasi / tergabung dengan organisasi / komunitas / forum swadaya masyarakat, tidak harus diisi


 


Setelah formulir registrasi telah tamat diisi, akseptor WAJIB menuliskan nama kota, tanggal pengisian, serta nama terang di bab bawah formulir pada ruang yang telah disediakan.


MEKANISME PENYERAHAN FORMULIR



  1. Setelah formulir registrasi YEPCamp telah diisi lengkap, silakan kirimkan formulir tersebut secara elektronik selambat-lambatnya hari Sabtu, tanggal 26 April 2014, pukul 23.59 WIB ke alamat surel berikut: yepcampid@gmail.com



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Yep Camp Akan Melatih 20 Cowok Ecopreneur Baru"