Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Apabila Kita Ditegur

Amy seorang remaja berusia 17 tahun berkata “Ditegur itu artinya dikasih tahu bahwa kita berbuat salah. Dan saya belum pernah dengar ada orang yang bilang, ‘Aku suka sekali ditegur”.


Orang yang mengabaikan teguran itu bagaikan pilot yang kurang menaati petunjuk dari menara kontrol yang risikonya sanggup fatal.


Lalu, apa yang perlu kita ketahui?

1.Kita semua butuh koreksi

“Jangan aib jikalau kita memang perlu dikoreksi waktu berbuat salah” – Jessica

2.Ditegur itu bukan berarti kau orang jahat

Tamara “Kalau ada orang yang menegurku, saya eksklusif membayangkan bahwa itu niscaya enggak praktis bagi dia, dan ia bahu-membahu sayang sama aku”

3.Teguran sanggup mmebantumu jadi orang yang lebih baik

“Teguran itu enting supaya jadi dewasa, kita jadi mengetahui pendapat orang perihal kita. Dan kita pun sanggup membuang sifat-sifat buruk yang mungkin sudah ada tanpa disadari” ujar Diana


Kemudian, apa yang sanggup kita lakukan apabila ditegur?

1.Pikirkan manfaatnya

Mungkin, kau eksklusif kesal ketika dinasehati. Akan tetapi, cobalah untuk membuang perasaan itu dengan cara membayangkan dirimulah yang harus menawarkan nasehat yang sama pada orang lain contohnya adikmu.

“Kadang, saking kesalnya di kritik, kita lupa jikalau orang itu bahu-membahu mau bantu kita jadi orang yang lebih baik, bukannya mau menyakiti kita”-Theresa


Justin – “Dikritik itu menyakitkan, akan tetapi jikalau saya pikir-pikir lagi, orang itu bahu-membahu ingin biar saya jadi orang yang lebih baik. Ya, saya anggap saja ia sobat yang perduli sama aku”.


Charlette – “Aku sanggup saja melaksanakan kesalahan, jadi saya bahagia jikalau ada yang kasih tahu jikalau saya salah. Dengan begitu, saya tahu apa yang harus diperbaiki.


Teguran yang paling menyakitkan sanggup jadi yaitu teguran yang paling kau butuhkan


Tetaplah rendah hati

Lena berkata “Menerima teguran itu penting untuk jadi orang remaja yang bertanggung jawab. Kalau kita kurang mau mendengar dan berubah, nanti kita sendiri yang rugi”.


Berterima kasihlah


Daftar Pustaka :

Sedarlah! April 2014. Buat apa hidup? Tiga alasan untuk terus hidup. Vol.95, No.4/Monthly/Indonesian. Cetakan Tiap terbitan : 44.748.000 dalam 99 Bahasa.



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Tips Apabila Kita Ditegur"