Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penggila Sepak Bola Mustinya Ngiler Sama Manfaat Kartu Kredit Co-Branding Klub Kesayangannya Ini

Satu-satunya kelompok gila yang gak diincar petugas rumah sakit jiwa mungkin hanya penggila sepak bola. Cabang olahraga ini sedemikian populernya hingga suporter klubnya sering disebut “gila”.

 

Bagaimana gak gila, wong mereka rela menempuh ratusan kilometer hanya untuk menonton klub pujaan mereka berlaga walau duit cekak. Bahkan sampai ada kelompok suporter yang dijuluki bonek alias bondo nekat atawa modalnya cuma nekat untuk nonton di stadion.

 

Fenomena ini menjadi peluang bisnis tersendiri buat klub dan pihak sponsor. Salah satunya bank penerbit kartu kredit.

[Baca: Mau Tau Cara Membuat Kartu Kredit? Eits, Persiapkan Dulu Hal-hal Ini!]

 

Di Indonesia, sejumlah bank bekerja sama dengan klub sepak bola top mancanegara untuk menerbitkan kartu kredit co-branding. Kartu serbaguna ini menyasar suporter klub yang terkenal gila itu.

 

Para suporter yang klub pujaannnya punya kartu kredit co-branding dengan bank sangat beruntung. Sebab manfaat kartu kredit klub sepak bola itu beneran berjibun.

 

Udah tahu belum kartu kredit yang kerja sama dengan klub bola luar negeri? Sedikitnya ada dua bank yang punya produk kartu kredit klub sepak bola.

 

1. Bank Danamon

Bank ini kerja sama dengan Manchester United. Untuk mendapatkannya, kita bisa hubungi langsung banknya. Bisa juga lewat pihak ketiga yang mumpuni dalam pengurusan aplikasi kartu kredit. Jadi gak perlu repot-repot datang ke bank, tinggal masukin berkas-berkas via Internet, tunggu telepon dari bank, tadaaaa…kartu kredit udah di tangan.

 

kartu kredit co-branding

 

Dulu Danamon juga kerja sama dengan Arsenal dan Liverpool. Tapi sekarang hanya tinggal dengan Manchester. Artinya, terbuka kemungkinkan Danamon kerja sama juga dengan klub top lain.

 

2. Bank BNI

Bank milik pemerintah ini kerja sama ama Chelsea. Sama seperti kartu kredit klub sepak bola Manchester, kartu ini bisa didapatkan lewat BNI langsung atau pihak ketiga.

 

kartu kredit co-branding

 

Selain itu, sebenarnya ada satu lagi bank yang jadi sponsor klub top di luar negeri, yaitu Standard Chartered. Tapi bank asing ini gak khusus ngeluarin kartu kredit co-branding dengan klub legendaris asal Inggris itu.

 

Tapi tetap saja nasabah Standard Chartered beroleh manfaaat dari kerja sama itu, seperti kesempatan nonton gratis klub itu di Inggris. Nah, apalagi nasabah yang kartu kreditnya kerja sama langsung dengan klub.

 

[Baca: Jangan Takut Memiliki Kartu Kredit Lebih Dari Satu, Ini 4 Manfaat ‘Tersembunyi’ Yang Bisa Kamu Ambil]

 

Manfaat Kartu Kredit Klub Sepak Bola

Kartu kredit co-branding ini hadir untuk semakin mendekatkan suporter dengan klub bola idolanya. Sebab salah satu manfaatnya adalah bisa ketemu dengan pemain klub itu!

 

Ketemu langsung, lho, gak cuma lihat di televisi!

 

Selain itu, inilah beberapa manfaat yang bisa diperoleh lewat kartu kredit kerja sama tersebut:

 

kartu kredit co-branding


1. Diskon jersey

Dengan menukarkan poin, pemegang kartu kredit klub sepak bola bisa mendapat diskon jersey dan pernak-pernik original lain yang berhubungan dengan klub itu. Bahkan bisa juga menukar semua poin dengan produk itu, jadi gak perlu bayar lagi.

 

kartu kredit co-branding

2. Undian berhadiah

Bank juga akan bikin undian dengan hadiah tertentu, dari nonton gratis sampai jersey bertanda tangan pemain gratis. Nomor undian biasanya didapat dari transaksi sebesar nominal tertentu. Misalnya trasaksi Rp 100 ribu mendapat 1 poin undian.

 

kartu kredit co-branding

 

3. Double reward

Saat tim bola yang diajak kerja sama di kartu kredit menang, pemiliknya bisa kecipratan bonus berupa double reward. Misalnya Chelsea menang atas lawannya. Pada hari kemenangan itu, jika bertransaksi pakai kartu kredit kerja sama, kita bakal dapet poin tambahan sampai 3 kali lipat.

 

kartu kredit co-branding

 

4. Penawaran eksklusif

Pemegang kartu kredit juga bisa mendapat penawaran ekslusif di merchant sport yang kerja sama dengan bank terkait. Lewat kartu kredit ini, kita bisa mendapat diskon untuk barang-barang olahraga, seperti sepatu.

 

kartu kredit co-branding

 

Selain manfaat khusus di atas, kartu kredit klub sepak bola juga punya manfaat yang sama dengan kartu kredit lain. Contohnya mileage, cicilan 0 persen, dan fasilitas di lounge bandara.

 

[Baca: Kartu Kredit yang Bermanfaat Itu Adalah yang Menawarkan Fasilitas-Fasilitas Berguna Seperti Ini…]

 

Bank sengaja menargetkan suporter bola karena jumlahnya banyak sekali. Dengan demikian, mereka bisa mendapat banyak nasabah pula.

 

Buat klub, kartu ini akan semakin mempopulerkan nama mereka dan merangkul suporter agar lebih dekat. Sedangkan buat suporter, manfaatnya lebih banyak lagi seperti tersebut di atas.

 

Jadi tahu kan kenapa kartu kredit klub sepak bola begitu ngehit? Apalagi di Indonesia. Meski prestasi tim nasional bolanya biasa saja, kekaguman masyarakat terhadap klub luar negeri begitu besar, sehingga menghasilkan ceruk bisnis baru.

 

 

 

DuitPintar.com memberi berbagai pilihan produk kartu kredit di Indonesia. Anda dapat membandingkan untuk mendapatkan kartu kredit yang paling tepat untuk Anda. Setelah itu, Anda dapat mengajukan aplikasi online untuk produk pilihan Anda.

 

 

 

Image credit:

  • https://www.danamonline.com/onlinebanking/image/default/en/product/produk_dana08.jpg
  • http://tokoarison.com/wp-content/uploads/2012/06/DETAIL-JERSEY.jpg
  • http://www.irishtimes.com/polopoly_fs/1.2122137.1425236534!/image/image.jpg_gen/derivatives/box_620_330/image.jpg

Posting Komentar untuk "Penggila Sepak Bola Mustinya Ngiler Sama Manfaat Kartu Kredit Co-Branding Klub Kesayangannya Ini"