Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modal Berinteraksi Sosial

MODAL BERINTERAKSI SOSIAL


Guys, Dalam kehidupan kita, setiap orang akan selalu membutuhkan proteksi dan tugas dari orang lain, pun demikian dengan orang yang telah merasa dirinya berhasil dan sukses ia juga masih tetap membutuhkan proteksi atau tugas dari orang lain, minimal ia membutuhkan tugas orang lain untuk memberi selamat dan tepukan atas kesuksesannya.


Guys, Karna kehidupan merupakan sinergi dari tugas antar kita, atau saling tergantungnya kita antar satu sama lain, so mari kita hargai sekecil apapun tugas dan bantuan orang lain, karna atas tugas dan bantuan orang lain itulah yang menghasilkan kondisi atau keadaan yang kita rasakan hingga ketika ini sehingga kita bisa menjalani dan menikmati jalannya kehidupan ini. Dan biar kita bisa menghargai serta menhormati tugas dan bantuan orang lain, kita harus mempunyai perilaku dan cara yang baik ketika kita hendak berinteraksi dan bekerjasama social ditengah-tengah kehidupan kita.


Guys, inilah beberapa cara yang diajarkan Allah dalam kitab suci Al-qur’an wacana bagaimana cara kita untuk sanggup bergaul dan berinteraksi secara serasi dengan sesama dalam kehidupan kita.

Allah berfirman “Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diperolok-olokan) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok) dan jangan pula perempuan-perempuan (mengolok-olok) wanita lain (karena) boleh jadi wanita (yang diperolok-olok) lebih baik dari wanita (yang mengolok-olok). Janganlah kau saling mencela satu sama lain dan janganlah saling memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan yaitu (panggilan) yang jelek (fasik) sesudah beriman. Dan barang siapa tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.” Qs49:11(Alhujuraat 11)


Guys, dari ayat diatas sanggup kita ambil pelajaran bahwa untuk sanggup bergaul dan berinteraksi dengan sesama hendaklah perilaku rasa saling menghormati dan Saling toleransi merupakan syarat dan modal yang utama yang harus kita gunakan ketika kita ingin mewujudkan kekerabatan sinergi yang serasi ditengah-tengah kehidupan kita. Dan semoga dengan kita menjalankan ayat diatas kita bisa bergaul dan berinteraksi social dengan baik sehingga keberadaan kita lebih dibutuhkan ketimbang ketiadaan kita. Amiin..


Salam akselerasi!!



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Modal Berinteraksi Sosial"