Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Disabilitas Mental Lainnya: Autis

Individu yang gres bertemu anak autis kerap menjauh atau mengusirnya dengan menganggap mereka sebagai penganggu dan tidak nyambung.


Namun, jikalau orang yang sudah sangat mengenal A sebagai cukup umur yang lucu, menyenangkan, dan sangat pintar. A menyandang autistik dalam spektrum yang paling parah, ia kesulitan dalam menjalin komunikasi secara bermakna, butuh waktu luang untuk mengenalnya dan berada di sekitarnya.


Autisme mempengaruhi cara kerja otak dan badan seseorang. Mereka akan kesulitan berbicara, menciptakan bunyi aneh, atau malah tidak berbicara sama sekali. Sekitar 25% orang yang didiagnosa autis tidak mempunyai kemampuan verbal, namun ada yang sanggup berkomunikasi melalui tulisan, bahasa isyarat, atau kartu bergambar. Orang autisme ada yang sering mengepakkan tangan, berputar-putar, mengucapkan atau melaksanakan kegiatan berulang, namun ada pula yang selalu duduk membisu dan menghindari tatapan orang.


Lydia Brown yang merupakan mahasiswi gres di Georgetown University yang menyandang autisme berkata “Mereka memang mempunyai hambatan komunikasi dan sulit menjalin komunikasi dan sulit menjalin interaksi sosial, tetapi mereka mempunyai harapan untuk berteman.


Daftar pustaka :

Leisure, Suplemen Repbulika, halaman 0, Edisi Selasa, 15 April 2014



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Mengenal Disabilitas Mental Lainnya: Autis"